Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persibangga Tantang Persib

Posted: 06 Oct 2012 10:31 AM PDT

PURBALINGGA - Setelah memastikan promosi ke Divisi Utama PSSI musim depan, Persibangga langsung tancap gas. Klub asal Kota Perwira Purbalingga, ini bakal menggelar friendly match menantang tim-tim tangguh. Salah satunya menantang klub kasta tertinggi Indonesian Super League (ISL) Persib Bandung.  
Selain menantang Persib, klub diarsiteki oleh pelatih Ahmad Muhariah ini juga merencanakan menggelar laga persahabatan dengan tim tangguh lainnya, Persijap Jepara dan Sriwijaya FC. Rencananya untuk laga kontra Persib, digelar pada Minggu (14/10/2012) mendatang di kandang Persibangga, Stadion Gelora Goentoer Darjono yang berkapasitas 17.000 pentonton.
 
General Manager Persibangga Rohman Supriyadi mengaku susah mendapat kepastian uji coba dengan managemen Persib Bandung. "Rencananya melawan Persib digelar minggu depan (14/10/2012). Ini untuk persiapan awal menyongsong kompetisi profesional di Divisi Utama," katanya, Sabtu (6/10/2012).
 
Menurut dia, untuk laga persahabatan melawan Persijap Jepara dan Sriwijaya FC, sampai saat ini manajemen klub berjuluk Laskar Jenderal Soedirman ini masih menunggu konfirmasi dari managemen dua klub tersebut. "Yang jelas, persahabatan melawan Persijap dan Sriwijaya FC digelar setelah uji coba kontra Persib," imbuhnya.
 
Laga persahabatan itu sekaligus sebagai uji kelayakan stadion untuk pertandingan berkelas nasional. Pasalnya, dengan lolosnya Persibangga ke liga profesional Divisi Utama, fasilitas stadion harus mumpuni sesuai persyaratan dari Asian Football Confederation (AFC).
 
Rohman mengatakan, selain menggelar sejumlah laga persahabatan dengan klub-klub tangguh, demi mengarungi musim depan juga sedang menyeleksi pemain yang bakal mengisi skuad musim depan. Pemain yang lolos seleksi akan menjalani latihan resmi yang digelar Rabu (10/10/2012) mendatang.
 
Untuk komposisi pemain, sejumlah pilar masih dipertahankan untuk mengarungi musim depan. Mereka antara lain Gunaryo, Saiful Amri dan Farikin selaku kapten tim. Belum ada kepastian dari managemen Persibangga akan merekrut pemain asing atau hanya mengandalkan pemain domestik untuk musim depan.
(Ridwan Anshori/Koran SI/fir)

Gol Perdana Giroud Seimbangkan Kedudukan

Posted: 06 Oct 2012 10:18 AM PDT

LONDON – Olivier Giroud sukses mencetak gol perdananya untuk Arsenal di Premier League, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama ini. Sebelumnya, The Gunners sempat tertinggal dari tuan rumah West Ham United lewat gol Mohamed Diame pada menit ke-21.
 
Babak pertama:
Meski berpredikat sebagai tim tamu, Arsenal langsung mengambil inisiatif permainan dengan umpan-umpan pendek khasnya. Bahkan pada menit keempat, Kerjasama Santi Cazorla – Kieran Gibbs nyaris saja membungkam kubu tuan rumah. Beruntung tendangan Cazorla masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan West Ham.
 
Arsenal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-18. Jenkinson yang maju ke depan melepaaskan tendangan keras namun hanya bisa menghasilkan tendangan penjuru. Arsenal terus mengurung pertahanan West Ham yang diakhiri tendangan keras Oliver Giroud, tapi masih membentur pemain belakang The Hammers.
 
Tampil menyerang, The Gunners harus dikejutkan dengan gol cantik yang dilesakkan oleh Mohamed Diame pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan jarak jauh dari George McCartney, Diame sukses melewati Ramsey di sisi kanan pertahanan Arsenal.
 
Diame yang tinggal berhadapan dengan Mannone, langsung melakukan tendangan melengkung ke tiang jauh yang gagal dihadang Mannone. Sehingga membuat para pendukung tuan rumah bersorak dan sekaligus mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk West Ham.
 
Setelah tertinggal, Arsenal kembali membangun serangan. Beberapa aksi yang ditunjukkan anak-anak asuhan Arsene Wenger memang sangat membahayakan gawang West Ham yang dikawal Jussi Jaaskelainen, tapi permainan West Ham lebih berbahaya lagi karena serangan baliknya sangat mengancam pertahanan Arsenal yang sering hilang konsentrasi.
 
Setelah berkali-kali gagal mencetak gol untuk Arsenal di Premier Leagur, akhirnya Giroud menghapuskan kegagalannya dengan mencetak gol balasan untuk The Gunners di menit ke-41. Gol mantan striker Montpellier itu berawal dari umpan Podolski dari sisi kiri, yang disambar oleh kaki Giroud. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.
 
Susunan Pemain:
West Ham United: 22. J. Jaaskelainen, 20. G. Demel, 3. G. McCartney, 19. J. Collins, 2. W. Reid, 4. K. Nolan, 16. M. Noble, 7. M. Jarvis, 21. M. Diame, 12. Ricardo Vaz Te, 8. A. Carroll
 
Arsenal: 24. V. Mannone, 4. P. Mertesacker, 5. T. Vermaelen, 28. K. Gibbs, 25. C. Jenkinson, 8. Arteta, 19. Cazorla, 16. A. Ramsey, 9. L. Podolski, 27. Y. Gervinho, 12. O. Giroud
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen