detikcom

sumber :-

detikcom


Nyatakan Clattenburg Tak Bersalah, FA Juga Dakwa Obi Mikel

Posted: 22 Nov 2012 10:25 AM PST

London - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) takkan menjatuhkan sanksi apa-apa untuk wasit Mark Clattenburg setelah menyatakan ia tidak terbukti bersalah atas dugaan tindakan bernuansa rasialisme, sebagaimana dilaporkan oleh klub Chelsea.

Clattenburg diadukan Chelsea ke FA menyusul pertandingan lawan Manchester United di Stamford Bridge pada 28 Oktober lalu. Dalam laga yang dipimpinnya itu, Clattenburg dituding Chelsea sudah melontarkan kata-kata tak pantas bernuansa rasialisme ke pemain dari tim tuan rumah.

Disebutkan, gelandang Chelsea Ramires mengaku bahwa dirinya telah mendengar Clattenburg mengatakan "diam kau, monyet" kepada Obi Mikel. Kata-kata itu sendiri tidak didengar langsung oleh Obi Mikel.

Menyusul pemeriksaan dari FA, Clattenburg akhirnya dinyatakan tidak bersalah dan bebas dari sanksi apapun--kendati ia telah "diparkir" di dalam beberapa laga terakhir Liga Primer.

Bukti yang dihadirkan Ramires disebut tidak cukup dan kontradiktif dengan bukti dari saksi-saksi lain, meskipun FA tetap menyatatakan bahwa apa yang dibeberkan Ramires tetap berlandaskan niat baik.

"FA telah menuntaskan investigasi mengenai adanya dugaan sikap tidak pantas dari Mark Clattenburg di dalam laga antara Chelsea FC dengan Manchester United FC pada hari Minggu 28 Oktober 2012. Tak ada sanksi yang akan diterima oleh Mr Clattenburg," kata FA.

Keputusan FA itu langsung disambut hangat Clattenburg. "Anda tahu diri Anda tak bersalah, tapi adanya peluang bahwa hal itu dapat merusak karier Anda sudah benar-benar mengerikan," katanya di Metro.

"Kami bangga akan integritas perwasitan di negeri ini. Saya sudah tak sabar untuk kembali terlibat di dalam sebuah permainan yang sangat saya sukai," lanjut Clattenburg.

Selain keputusan tersebut, FA juga menjatuhkan dakwaan kepada Obi Mikel atas tuduhan melontarkan kata-kata, atau sikap, mengancam--yang mana melanggar Peraturan E3 FA. Disebutkan, Obi Mikel melakukan hal tersebut ketika memasuki ruang ganti wasit di akhir laga Chelsea kontra MU pada tanggal 28 Oktober.

"Pemain bersangkutan kini memiliki waktu sampai dengan 30 November 2012 untuk merespon dakwaan ini," kata FA.


( krs / mfi )

Sir Alex yang Visioner Dikagumi Wenger

Posted: 22 Nov 2012 09:56 AM PST

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan pujian setinggi langit kepada koleganya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Wenger mengagumi sifat Ferguson yang visioner.

Jumat (23/11/2012) ini, MU akan memperkenalkan patung Ferguson setinggi 2,74 meter yang mereka letakkan di posisi strategis dekat pintu masuk menuju Sir Alex Ferguson Stand di Old Trafford. Hal ini untuk menandai 26 tahun era Ferguson di klub tersebut.

Selama 16 tahun terakhir, Wenger dan Arsenal adalah salah satu rival terberat bagi Ferguson. Tapi, hal itu sama sekali tidak menghalangi Wenger untuk menunjukkan rasa kagumnya kepada Ferguson.

"Saya tidak ingat orang lain yang bisa berada di level teratas dalam waktu sedemikian lama," ucap Wenger yang dikutip Sky Sports.

"Dalam beberapa hal itu juga menakutkan karena saat orang ini meninggalkan klub, tak peduli seperti apa penggantinya, maka akan ada lubang besar," tuturnya.

"Klub akan jadi tidak stabil, bahkan meski orang yang menggantikannya punya kualitas bagus, karena segala sesuatunya di United berpusar di sekitar Ferguson. Dia harus abadi sehingga klub tidak akan menderita! Dia selalu punya komitmen, Anda tak pernah melihat komitmennya melemah," papar pria berkebangsaan Prancis ini.

Menurut Wenger, yang membuat dia sangat mengagumi Ferguson adalah cara pandang Ferguson yang selalu ke depan, bukan ke masa lalu.

"Apa yang paling saya kagumi adalah pemikirannya yang selalu ke depan. Dia selalu siap untuk bergerak bersama waktu dan tak pernah bicara soal apa yang sudah dia lakukan. Dia tahu kapan harus memperbarui tim, kapan harus membuat perubahan, dan itu luar biasa karena Anda kadang-kadang bisa jadi malas saat Anda sudah punya begitu banyak kesuksesan," katanya.

"Ini adalah sebuah pekerjaan di mana Anda harus mendedikasikan hidup Anda untuk sepakbola dan Ferguson sudah melakukan itu dan itu layak mendapatkan penghargaan besar," ujar Wenger.


( mfi / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen