KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Program Investasi, Force India Dapat Dana 50 Juta Poundsterling

Posted: 22 Nov 2012 03:22 PM PST

Formula 1

Program Investasi, Force India Dapat Dana 50 Juta Poundsterling

Kamis, 22 November 2012 | 23:22 WIB

KOMPAS.com - Tim Force India mendapat kabar gembira di pengujung musim 2012 ini. Pasalnya, pada musim mendatang mereka akan mendapat tambahan dana 50 juta poundsterling, yang merupakan program investasi.

Bos tim, Vijay Mallya, mengatakan bahwa jajaran manajemen skuad tersebut bertemu di India setelah GP Abu Dhabi dan menerima program itu, yang berarti Force India akan lebih serius lagi melakukan investasi untuk pengembangan teknologi baru. Dengan demikian, desain Force India akan lebih menjanjikan untuk musim-musim mendatang.

Force India tampaknya bakal menyelesaikan musim 2012 ini di posisi ketujuh untuk kategori konstruktor. Sampai dengan menjelang seri terakhir di Interlagos, Brasil, akhir pekan ini, mereka mengumpulkan total 90 poin.

Mallya yakin, timnya memiliki banyak alasan untuk bangga dengan raihan musim ini, terutama jika mempertimbangkan beberapa peralatan yang digunakan untuk mendesain mobilnya, sejak era ketika mereka dikenal dengan sebuah Jordan.

"Menengok kembali perjalanan pada musim sejauh ini, kami memiliki alasan untuk merasa bangga," ujar Mallya seperti dikutip Autosport, Rabu (21/11/2012).

"Kami sudah mencetak banyak poin dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya dan setiap tahun kami sudah memperlihatkan bahwa kami terus menapak naik.

"Dan kami juga secara signifikan melangkah dengan baik, tidak seperti langkah bayi. Diberikan peralatan yang kami miliki, yang mana kebanyakan dari era Jordan, kami sudah melakukannya dengan sangat baik."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Donny Dharmawan Ikut Tersisih

Posted: 22 Nov 2012 02:27 PM PST

PARIS, KOMPAS.com - Donny Dharmawan, karateka yang diunggulkan meraih medali pada Kejuaraan Dunia Karateka Senior ke-21 di Paris, Perancis, takluk.

Kekalahan Donny membuat peluang Indonesia meraih medali kian tertutup. Lawan-lawan yang dihadapi karateka Indonesia terlalu tangguh, baik pengalaman dan teknik.

Di babak pertama penyisihan nomor kumite (pertarungan) -60 kg, Kamis (22/11/2012) siang waktu Paris, Donny berhadapan dengan karateka asal Turki, A Kaya.

Dalam pertandingan itu, Donny sebenarnya selalu memulai serangan. Namun hal itu justru menjadi bumerang, karena pertahanan Donny yang tidak terlalu baik. Serangan Donny kian gencar pada A Kaya setelah ketinggalan tiga poin.

Kaya memperoleh tiga poin itu setelah berhasil memukul wajah Donny, ketika Donny melancarkan serangan dengan tendangan dan pukulan.

Wartawan Kompas, Antonius Ponco Anggoro, gencarnya serangan Donny membuatnya berhasil meraih satu poin, setelah pukulannya berhasil mengenai badan Kaya. Namun setelah itu, serangan yang kian gencar oleh Donny justru menjadi bumerang. Poin demi poin justru diperoleh Kaya, setelah pukulannya mengenai badan Donny.

Skor akhir hingga pertandingan selama tiga menit itu usai adalah 6-1 untuk Kaya.

Kekalahan Donny menambah panjang daftar kekalahan karateka Indonesia di kejuaraan tertinggi di olahraga karate tersebut. Sebelumnya, lima karateka lain yang bertanding di lima nomor berbeda juga kalah.

Mereka adalah Caesar Hutagalung yang berlaga di nomor kumite (pertarungan) +84 kg, Indah Mogia Angkat di kumite -68 kg, Christo Mondolu -75 kg, Jintar Simanjuntak di kumite -67 kg, dan Nurhadiyanti Fitri di kumite -55 kg.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen