detikcom

sumber :-

detikcom


Pochettino Tinggalkan Espanyol

Posted: 26 Nov 2012 10:49 AM PST

Barcelona - Serangkaian hasil buruk yang didapat Espanyol membuat mereka terpaksa melakukan pergantian pelatih. Pihak klub telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Mauricio Pochettino.

Espanyol cuma memetik satu kemenangan di lima laga terakhirnya di La Liga. Terakhir, tim berjuluk Periquitos ini kalah 0-2 dari Getafe di kandang sendiri, akhir pekan lalu.

Dengan hasil tersebut, Espanyol terbenam di dasar klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan sembilan poin setelah melalui 13 pertandingan.

Agar tak makin terpuruk, pihak klub akhirnya memutuskan untuk mencari pelatih anyar. Mereka bersepakat dengan Pochettino untuk memutus kontrak.

"Siang ini pihak klub dan pelatih telah sepakat untuk mengakhiri kesepakatan yang menyatukan kedua belah pihak. Ramon Planes meninggalkan tugasnya sebagai Direktur Olahraga, juga telah tercapai kesepakatan penghentian kontrak," demikian keterangan Espanyol di situs resminya.

Sebelum jadi pelatih, Pochettino adalah pemain Espanyol pada periode 1994-2000 dan 2004-2006. Pria asal Argentina itu melatih klub tersebut sejak tahun 2009.

Mantan pelatih Atletico Madrid, Osasuna, dan Real Zaragoza, Javier Aguirre, difavoritkan untuk jadi suksesor Pochettino.


( mfi / rin )

Hadapi West Ham, Fergie Pastikan Anderson Starter

Posted: 26 Nov 2012 10:40 AM PST

Manchester - Anderson memberikan kontribusi besar kepada Manchester United saat mengalahkan QPR 3-1. Sebagai ganjarannya, pemain tengah Brasil itu dipastikan jadi starter kala menghadapi West Ham United.

Dalam situasi tertinggal dari QPR, masuknya Anderson terbukti meningkatkan performa MU. Pasukan Sir Alex Ferguson itu kemudian mampu menyamakan kedudukan sebelum akhirnya menang.

MU akan menjamu West Ham di Old Trafford, Kamis (29/11/2012) dinihari WIB. The Red Devils bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Norwich City sekaligus mempertahankan puncak klasemen.

"Saya pikir Ando memenangkan pertandingan itu untuk kami," sanjung Ferguson. "Penampilan dia luar biasa. Dia mengendalikan permainan dan dia sangat positif dan penuh tekad sehingga dia memilih dirinya sendiri untuk laga hari Rabu."

Cederanya Nani membuat pilihan MU di area sayap menipis. Meski begitu, Antonio Valencia yang absen di laga melawan QPR karena cedera pinggang berpeluang kembali.

"Kami punya sejumlah pilihan di lini tengah dan barisan depan, hanya saja masalah di posisi sayap. Kami akan melihat bagaimana Antonio pada hari Senin dan Selasa. Nani jelas masih absen," terang Fergie kepada MUTV.


( rin / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen