KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


PGN Sponsori Turnamen Tenis Internasional

Posted: 20 Nov 2012 03:46 PM PST

PGN Sponsori Turnamen Tenis Internasional

Selasa, 20 November 2012 | 23:46 WIB

JAKARTA, Kompas.com -  Turnamen tenis bertajuk  "PGN International Tennis Tournament" akan berlangsung 25 November hingga 2 Desember mendatang.

Turnamen  yang didukung PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk itu berhadiah total 25.000 dolar AS serta bersifat internasional terbuka. Ini merupakan kali kedua, PT Perusahaan Gas Negara  (Persero) Tbk (PGN) menggelar turnamen tenis di Tanah Air bekerja sama dengan Sportama.
     
Direktur Turnamen Teddy Tanjung di Jakarta, Selasa (20/11)  mengatakan, dari jumlah hadiah tersebut, 10.000 dolar di antaranya diperuntukkan "Women Circuit", sedangkan sisanya (15.000 dolar) untuk "Men's Futures".

Gelaran ini berlangsung di  lapangan tenis Gelora Bung Karno  pada 25 November hingga 2 Desember 2012 dan memperebutkan gelar juara Men's Future and Women's Circuit.
     
"Ajang ini merupakan kesempatan bagi para pemain Indonesia untuk mengasah dan menguji kemampuan mereka dengan pemain dari negara lain. Harapan kami dengan mengadakan turnamen berkelas internasional di negara sendiri, para pemain kita dapat menambah pengalaman bertanding sekaligus meraih poin internasional," ujar Teddy Tanjung.
     
Ia menambahkan, untuk turnamen ini pihaknya akan menggunakan bola resmi Dunlop. Sedangkan Hotel Atlet Century sebagai akomodasi resmi turnamen dan didukung pula Prim-A (Sosro Company) sebagai air mineral resmi turnamen.
     
Sportama sudah menggelar turnamen tenis nasional sejak 2008 dan secara konsisten memainkan turnamen internasional sejak 2010-2011.
     
Pada 2011, PGN sempat menggelar turnamen tenis bertajuk "PGN International Tennis Tournament" di Surabaya yang merupakan salah satu dari lima seri yang digelar oleh Sportama.  
     
Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso berharap partisipasi aktif BUMN tersebut dapat turut menunjang pembinaan para petenis di Tanah Air.
     
"Dunia olahraga Indonesia membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh komponen bangsa khususnya kami dari BUMN. Kami berharap ajang ini dapat melahirkan pemain kelas dunia seperti pada era Yayuk Basuki atau Angelique Widjaya," ujarnya.
     
Hendi menambahkan, pihaknya melihat potensi petenis-petenis Indonesia cukup besar untuk dapat dikembangkan di ajang internasional.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Bonus PON Atlet Jambi Segera Diberikan

Posted: 20 Nov 2012 02:28 PM PST

Pekan Olahraga Nasional 2012

Bonus PON Atlet Jambi Segera Diberikan

Selasa, 20 November 2012 | 22:28 WIB

JAMBI, Kompas.com - Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, segera memberikan bonus berupa uang kepada para atlet peraih medali PON pada XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau.

Ketua Umum KONI Jambi, H AS Budianto, di Jambi, Selasa (20/11/2012) mengatakan, pemberikan bonus PON tersebut direncananya pada Sabtu 24 November 2012. Ia mengatakan, bonus atlet akan diserahkan secara simbolis oleh gubernur.

Bonus PON 2012 yang akan diterima atlet Jambi adalah bagi atlet peraih medali emas akan menerima Rp 150 juta, medali perak mendapatkan Rp 75 juta, sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp 50 juta. Pemberikan bonus tersebut sebagai bentuk penghargaan dan memotivasi atlet Jambi agar bisa terus mengukir prestasi  pada PON maupun kegiatan lainnya.

Para atlet Jambi berhasil menyumbangkan tiga medali emas, delapan perak dan 20 perunggu dan berada pada posisi ke-23 pada PON XVIII/2012 di Riau.

Tiga medali emas Jambi berhasil dipersembahkan masing-masing dari cabor sepatu roda melalui Oky Andrianto, Septian Sapta dari cabor tarung derajat, dan biliar melalui pasangan Junnainy dan Lita Hendrilia Zetilec.

Sedangkan delapan medali perak masing-masing, tiga perak dari gulat, dan lima lainnya masing-masing diraih oleh wushu, panahan, sepatu roda serta dari dayung dan angkat berat.

Atlet yang menyumbangkan 20 medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh cabang dayung ada lima medali, senam tiga perunggu, wushu, gulat, senam dan angkat besi masing-masing sumbang dua medali perunggu, satu medali perunggu masing-masing juga dipersembahkan oleh cabang polo air, pencak silat, tinju dan balap sepeda.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen