KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


"Nyonya Tua" Terpikat Forlan dan Mutu

Posted: 08 Jan 2011 05:14 PM PST

TURIN, KOMPAS.com - Juventus dikabarkan akan mendatangkan beberapa striker lagi pada bursa transfer pemain Januari ini, setelah sebelumnya mendapatkan Luca Toni dari Genoa. Kini, "Si Nyonya Tua" terpikat kepada Diego Forlan (Atletico Madrid) dan Adrian Mutu (Fiorentina)

"La Vecchia Signora" pada hari Jumat (7/1/2011) secara resmi telah memperkenalkan striker baru mereka, Toni, untuk menggantikan Fabio Quagliarella yang mengalami cedera berat hingga akhir musim ini. Namun, Juve merasa belum cukup. Mereka mengumumkan akan kembali memburu beberapa striker lagi bulan Januari ini. Diego Forlan dan Adrian Mutu masuk dalam incaran mereka.

Yang paling menarik dalam perburuan kali ini adalah Mutu. Sebab, Mutu merupakan mantan pemain mereka. Dia memperkuat Juve pada 2006. Jika jadi bergabung, maka ia akan reuni dengan Toni yang juga mantan rekannya di Fiorentina.

Karier Mutu selama ini tersendat-sendat karena masalah doping. Ia berkali-kali harus berurusan dengan pihak kepolisian karena masalah obat-obatan.  Selain itu, baru-baru ini ia juga membuat ulah dengan Presiden Fiorentina akibat mangkir dari latihan. Akibatnya, statusnya sebagai pemain "La Viola" pun dibekukan dan ia akan dijual seharga 3 juta euro atau sekitar Rp 34 miliar.

Apabila gagal memboyong Mutu, Juve akan memaksimalkan usahanya untuk mendapatkan Diego Forlan. Juve sudah berkali-kali berminat membeli Forlan setelah penampilan apiknya di Piala Dunia 2010. Juve bahkan siap mengelontorkan dana 15 juta euro atau sekitar Rp 174 miliar untuk mendapatkan striker Uruguay tersebut. (FBI)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Thiago Motta Berpeluang Jadi Oriundo

Posted: 08 Jan 2011 05:04 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Thiago Motta, berpeluang menjadi oriundo terakhir di skuad timnas Italia di bawah asuhan Cesare Prandelli.

Oriundo adalah istilah bagi olahragawan yang lahir di Amerika Latin, yang nenek moyangnya berimigrasi dari Italia atau Spanyol dan kemudian berimigrasi "kembali" ke negara asal. Pemain oriundo yang telah memperkuat timnas Italia sebelumnya adalah Mauro Camoranesi dan Cristian Ledesma.

Prandelli itu juga berulang kali mengatakan bahwa pintu "Gli Azzurri" selalu terbuka bagi pemain asing namun memiliki paspor Italia. Mantan pelatih Fiorentina itu mengindikasikan tertarik untuk menjadikan Motta sebagai pemain timnas Italia, setelah penampilan apiknya bersama Inter ketika mengalahkan Napoli 3-1.

Menurut media-media di Italia, keputusan bergabungnya Motta memperkuat timnas Italia ditentukan pada tanggal 9 Ferbruari nanti. Saat itu, Italia akan menghadapi pertandingan persahabatan melawan Jerman di Kota Dortmund.

Prandelii juga kemungkinan besar akan memanggil kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang telah absen selama enam bulan akibat cedera. Selain itu, ia juga akan memanggil Mario Balotelli dan Antonio Cassano. (FBI)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan