Republika Online

sumber :-

Republika Online


Jordy de Kat: Insya Allah Tahun Depan

Posted: 26 Jan 2011 11:24 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jordy de Kat, pemain keturunan Indonesia-Belanda, harus menerima kenyataan pahit dicoret dari seleksi timnas u23 Indonesia proyeksi pra-Olimpiade 2012. Namun demikian, dia masih memiliki kesempatan memperkuat timnas junior Merah Putih pada ajang SEA Games 2011 pada November mendatang.

''Insya Allah tahun depan (SEA Games 2011 -red) saya akan kembali lagi. Saya akan terus bekerja keras untuk menjadi pemain yang lebih baik," ujarnya.

Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, masih memberi kesempatan kepada pemain keturunan untuk mengikuti seleksi sampai waktunya kamp pelatihan digelar di Austria pada Maret-April nanti. Jordy gagal lolos seleksi timnas u23 Indonesia untuk laga pra-Olimpiade 2012 lawan Turkmenistan. Namun, dia masih memiliki kesempatan membela Indonesia di kancah SEA Games 2011.

Jika terpilih pada seleksi Maret-April, maka Jordy kemungkinan besar akan masuk pelatnas SEA Games 2011 yang berlangsung sembilan bulan. "Dia masih sangat muda dan masih bisa berkembang lagi. Oleh karena itu, ia bisa saja kami pakai saat SEA Games berikutnya," ujar Riedl.

Riedl masih akan memanggil sejumlah pemain keturunan untuk dipanggil ikut seleksi timnas. Pelatih berdarah Austria itu total telah menguji enam pemain keturunan. Tetapi, sejauh ini baru Ruben Wuarbanaran yang memuaskan Riedl.

"Kami akan menjajal sejumlah nama lagi yang akan didatangkan dari Belanda," ujar Riedl.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Dicoret dari Seleksi Timnas, Jordy de Kat Mengaku Kecewa

Posted: 26 Jan 2011 11:01 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -Jordy de Kat, pemain keturunan Indonesia-Belanda, mengaku kecewa setelah pelatih Alfred Riedl mencoretnya dari seleksi timnas u23 Indonesia. Meskipun mengaku kecewa, Jordy mengatakan mampu menerima keputusan Riedl tersebut.

Dia pun mengaku senang karena telah diberi kesempatan untuk mengikut seleksi timnas U-23 Indonesia. "Saya sedikit kecewa. Meskipun demikian, saya senang telah diberi kesempatan bermain di sini,'' katanya.

Riedl masih akan memanggil sejumlah pemain keturunan untuk dipanggil mengikuti seleksi timnas. Riedl total telah menguji enam pemain keturunan. Tetapi, sejauh ini baru Ruben Wuarbanaran yang lolos seleksi.

"Kami akan menjajal sejumlah nama lagi yang akan didatangkan dari Belanda," ujar Riedl.

Keberadaan Jordy bersama skuat pelatnas di Lapangan PSSI, Jakarta, sejak Senin (24/1) lalu memang terbilang mengejutkan. Karena, pemain berusia 21 tahun itu tidak termasuk dalam seleksi timnas pra-Olimpiade dan SEA Games pada 7-17 Januari lalu.

Riedl mengatakan bahwa dirinya dan Badan Tim Nasional (BTN) telah sepakat memutuskan akan mencoba sejumlah pemain lagi untuk menambah amunisi timnas pra-Olimpiade. Kekurangan timnya saat ini adalah lini pertahanan.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan