KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Van Gaal Puji "Super Mario"

Posted: 24 Feb 2011 05:54 PM PST

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal, menilai, strikernya Mario Gomez, bermain jauh lebih baik ketimbang musim lalu dan itu membuatnya layak menjadi pemain depan utama.

Mengacu pada statistik, ketajaman Gomez memang membaik. Hingga kini, pemain berdarah Spanyol itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga 1 dengan 18 gol dari 21 pertandingan. Padahal, dengan jumlah laga yang sama musim lalu, Gomez hanya menjaringkan 10 gol.

Total, pemain 25 tahun itu telah bermain dalam 32 laga musim ini dengan torehan 28 gol, termasuk catatan impresif tiga kali hat-trick di Bundesliga. Media-media Jerman menilai, Gomez telah membuktikan kalau ia memang pantas dibeli mahal oleh Bayern seharga 30 juta euro atau sekitar Rp 366 miliar dari VfB Stuttgart pada 2009 lalu.

"Saya selalu memilih tim terbaik, dan percayalah dengan saya, Mario telah bermain jauh lebih baik dari musim lalu," imbuh Van Gaal.

Gomez sendiri, menurut pemberitaan di Jerman, nyaris hengkang awal musim ini. Ini karena ia hanya menjadi striker ketiga Bayern, setelah Ivica Olic dan Miroslav Klose. Di luar dugaan, sementara Olic mengalami cedera pada awal musim,  Klose mengalami penurunan performa. Gomez pun mendapat kesempatan lebih baik untuk unjuk gigi di lapangan.

"Saya selalu percaya dengan dia. Kami telah menunggu lama untuk melihat dia bermain pada level seperti ini di Bayern. Tak ada gunanya berpikir tentang kepergiannya," ujar Presiden Bayern, Uli Hoeness. (AP)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cedera Ranocchia Tak Serius

Posted: 24 Feb 2011 05:47 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan mengkonfirmasi bahwa bek mereka, Andrea Ranocchia hanya menderita kejang otot di lutut kiri, bukan sobek seperti diberitakan sejumlah media-media Italia sebelumnya.

Ranocchia mengalami cedera itu saat pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, melawan Bayern Muenchen, yang berakhir 1-0 untuk Bayern, di San Siro, Rabu (23/2/2011).

Meski menilai cedera itu tak serius, tim medis Inter mengaku belum bisa memperkirakan kapan Ranocchia bisa pulih dan kembali bermain.

"Tes ini mengkonfirmasi laporan sebelumnya. Ia menderita cedera kejang otot pada lutut kirinya. Masa pemulihan belum bisa diperkirakan," demikian pernyataan dari pihak klub dalam situs resminya. (INT/FBI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen