Republika Online

sumber :-

Republika Online


Persib Terancam Tanpa Penonton Sepanjang Musim

Posted: 04 Feb 2011 12:58 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Tim 'Maung Bandung' Persib terancam akan melakoni laga kandang tanpa dukungan penonton sepanjang musim kompetisi. Kemungkinan ini bakal terjadi apabila tidak ada komitmen bobotoh (suporter fanatik Persib) untuk menjaga situasi keamanan.

"Bila tidak ada jaminan dan komitmen menjaga Kamtibmas dari bobotoh, kemungkinan kita menggelar pertandingan tanpa penonton sepanjang musim kompetisi ini," kata Sekretaris Panpel Persib Bandung, Budi Bram, ketika dihubungi ANTARA di Bandung, Jumat (4/1).

Seperti pada pertandingan melawan Pelita Jaya di Stadion Siliwangi, Ahad (6/2), Persib hanya mendapat izin menggelar pertandingan tanpa penonton. Budi tidak bisa menjamin kapan Persib bisa kembali menggelar pertandingan di Bandung. Bahkan, Polres Bandung terang-terangan tidak akan mengizinkan pertandingan Persib di wilayah Kabupaten Bandung atau Stadion Si Jalak Harupat.

"Bila tidak ada komitmen dari bobotoh, sulit untuk bisa menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton di Bandung, bahkan di kota lain di Jawa Barat juga sama," kata Budi.

Ia menyebutkan Persib mengalami kerugian cukup besar secara moril karena tidak bisa menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton buntut aksi anarkis oknum penonton pada pertandingan Persib melawan Arema Malang pada 23 Januari lalu. Skuat juga dirugikan karena mereka harus bertanding tanpa dukungan dari bobotoh yang selama ini mereka butuhkan untuk bangkit dari papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Dari sisi materi, jelas Persib mengalami kerugian besar karena tidak mendapat masukan dari penjualan tiket. Sedangkan, biaya penyelenggaraan tetap sama. "Pemasukan tiket bagi Persib sangat diperlukan. Artinya, kami kehilangan pendapatan potensial. Padahal, biaya pertandingan sama," kata Budi.

Biaya untuk menggelar pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung rata-rata Rp 200 juta per pertandingan. Dengan pertandingan tanpa penonton, Panpel Persib jelas akan gigit jari. Panpel Persib saat ini fokus untuk pertandingan Persib melawan Pelita Jaya di Stadion Siliwangi, Bandung, Ahad (6/2) mendatang.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Klub Indonesia Rebutan Dapatkan Diego Michiels

Posted: 03 Feb 2011 10:56 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pemain keturunan Belanda, Diego Michiels, akan menjadi andalan pelatih Alfred Riedl saat timnas u23 Indonesia menjajal Pelita Jaya U21 di laga uji coba pada Sabtu (5/2) besok. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku dilirik oleh sejumlah klub lokal Indonesia.

"Terdapat sejumlah klub Indonesia yang telah menghubungi saya. Namun saya baru akan memikirkan hal tersebut di Belanda nanti," kata Diego.

Laga melawan Pelita Jaya U21akan menjadi hari terakhir bagi Diego. Karena pada Ahad (6/2) nanti, ia akan kembali ke klubnya, Go Ahead Eagles.

Dengan demikian, Diego tidak akan masuk dalam tim yang akan terbang ke Hong Kong pada Senin (7/2) nanti. Riedl rencananya juga akan mencoret dua pemain pada Ahad (6/2) nanti. Sehingga dari jumlah 24 pemain, skuat timnas u23 Indonesia akan menciut menjadi 21 pemain saja.

Diego rencananya akan kembali jelang laga melawan Turkmenistan pada 23 Februari nanti. Selama masa jeda tersebut, ia akan memikirkan mengenai masa depannya dengan Go Ahead Eagles yang masih mengontraknya setengah tahun. Sebelumnya, Riedl secara khusus memintanya bertahan di timnas pra-olimpiade.

Pemain berusia 20 tahun itu menyatakan siap dipasangkan di posisi manapun dalam laga ujicoba lawan Pelta Jaya U21. "Posisi asli saya bek kanan, namun saya juga bisa bermain di sayap kanan dan posisi-posisi lainnya. Apapun instruksi pelatih, saya akan jalankan," ujar Diego.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan