Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pertahankan Gelar ke-14, Chris John Bertarung di Jakarta

Posted: 03 Feb 2011 09:06 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, dijadwalkan mempertahankan gelarnya yang ke-14 kali. "Rencananya pertarungan mendatang digelar di Jakarta," kata pemegang rekor bertarung 44 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (4/2).

Hanya saja petinju dengan julukan The Dragon tersebut belum menyebutkan nama petinju yang bakal menjadi lawannya, termasuk waktu pertarungannya. "Nanti akan dijelaskan secara rinci pada saat konferensi pers di Jakarta, Senin (7/2)," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelarnya melalui tarung pilihan melawan petinju Argentina, Fernando David Saucedo di Jakarta, 5 Desember 2010.

Pertarungan di Jakarta bukan yang pertama bagi Chris John dalam 13 kali pertarungan perebutan gelar. Bahkan hampir sebagian besar pertarungan ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) itu dimainkan di Jakarta.

Pertarungan yang dimainkan di Jakarta saat menang atas petinju Panama, Renant Acosta, Jose Cheo Rojas (pertarungan kedua setelah di Tenggarong berakhir seri karena pertarungan dihentikan pada ronde keempat).

Kemudian pertarungan melawan petinju Panama, Roinet Caballero, dan lain sebagainya dengan terakhir saat melawan Fernando Saucedo di lapangan tenis indoor Senayan Jakarta, 5 Desember 2010.

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, juga main di luar Jakarta tiga kali (saat melawan Juan Manuel Marquez dan Derrick Gainner, serta Jose Cheo Rojas di Tenggarong, Kalimantan Timur dengan promotor HM Arsyad).

Kemudian pertarungan yang digelar di luar negeri di antaranya saat menghadapi petinju tuan rumah Osamu Sato, Zaiki Takemoto, dan Hiroyuki Enoki (di Jepang), Tommy Brouwn (di Australia), dua kali melawan Rocky Juarez (di Amerika Serikat).

Tetapi saat mempertahankan gelar juara dunia yang sudah digenggam selama hampir delapan tahun ini, Chris John bertanding di Bali, Oktober 2003. Ketika itu Chris John melawan petinju Kolombia, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan