ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Persela Bungkam Bontang FC 4-1

Posted: 06 Mar 2011 08:10 AM PST

Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan mengawali laga putaran kedua Liga Super Indonesia dengan meyakinkan setelah membungkam Bontang FC 4-1 (1-0) di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Minggu.

Hasil ini merupakan kemenangan besar pertama yang diraih Fabiano Beltrame dan kawan-kawan sepanjang musim ini.

Pemain asal Singapura Mustafic Fahrudin mengawali pesta gol tuan rumah dengan menjebol gawang Bontang FC pada menit ke-17.

Zulham Zamrun menggandakan keunggulan Persela di menit ke-55, saat memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Nyeck Nyobe.

Hanya berselang empat menit, penyerang asal Maroko Reduoanne Barkoui kembali membuat suporter tuan rumah bersorak, lewat golnya meneruskan sepak pojok Gustavo Lopez.

Bontang FC sempat membuat gol melalui penyerang barunya Emile Bertrand Mbamba di menit ke-64, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena pemain asal Kamerun itu lebih dulu "offside"

Pemain asal Jepang Kenji Adachihara akhirnya mampu mengecilkan skor melalui tendangan keras pada menit ke-80.

Namun, sebuah blunder yang dilakukan kiper Ade Muchtar di akhir babak kedua, dimanfaatkan Kim Yong Han untuk membobol gawang Bontang FC keempat kalinya, sekaligus menutup pesta kemenangan Persela.

Gol pemain asal Korea Selatan itu merupakan yang pertama pada debutnya bersama "Laskar Joko Tingkir" di putaran kedua musim ini.

Kim Yong Han sebenarnya nyaris mencetak gol di babak pertama, tetapi sundulannya masih mampu diselamatkan kiper Bontang FC.

"Saya cukup puas dengan hasil ini. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa menjadi modal untuk menghadapi laga berikutnya," kata pelatih Persela, Subangkit, usai pertandingan.

Setelah menghadapi Bontang FC, Persela akan menjamu Persisam Putra Samarinda akhir pekan ini. Di laga sebelumnya, Persisam kalah telak 0-4 dari tuan rumah Deltras Sidoarjo.(*)

(T.D010/a032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hatrik Kyut Hancurkan Manchester United

Posted: 06 Mar 2011 08:08 AM PST

Pemain Liverpool Dirk Kuyt. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Petr Josek)

Berita Terkait

London (ANTARA News/AFP) - Dirk Kyut mencetak tiga gol untuk tuan rumah Liverpool saat mengalahkan favorit juara Manchester United dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Minggu.

Kyut, pemain asal Belanda tersebut, mencetak dua gol pada babak pertama dan kemudian melengkapi hatriknya pada babak kedua, untuk memberikan Manchester United kekalahan kedua secara beruntun.

Sebelumnya, Manchester United dipaksa menyerah kepada tuan rumah Chelsea dengan skor 1-2.

Kekalahan yang dialami oleh Manchester United semakin menipiskan keunggulannya dari saingan terdekat Arsenal menjadi hanya selisih tiga angka.

Satu-satunya gol balasan Manchester United dicetak oleh Javier Hernandez kepada menit ke-90.

Hatrik Kyut merupakan yang pertama bagi pemain Liverpool bila berhadapan dengan Chelsea setelah Peter Bearsdsley saat Liverpool mengalahkan MU dengan skor 4-0 pada September 1990.

Namun kemenangan besar Liverpool atas klub papan atas Chelsea tidak lepas dari penampilan gemilang Luis Suarez yang berkali-kali memberikan umpan silang.

Absennya Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand terbukti sangat berpengaruh terhadapan kekuatan Manchester United yang kebobolan untuk pertama kalinya pada menit ke-34.

Dengan ketrampilan mengesankan, Luiz Suarez, pemain asal Ajax Amsterdam tersebut, melesat melewati tiga pemain belakang Manchester United sebelum memberikan umpan matang kepada Kyut.

Kyuit melengkapi hatriknya pada menit ke-65 dan kembali Suarez memberikan sumbangan besar ketika tendangan bebasnya tidak bisa ditangkap van Der Sar dan bola mental langsung disambar Kyut.

Bagi Liverpool, kemenangan atas Manchester United adalah yang pertama dari empat pertemuan sebelumnya.(*)

(ANT/A032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen