Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ditahan 0-0, Sunderland Bikin Arsenal Frustasi

Posted: 05 Mar 2011 10:45 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Arsenal menyia-nyiakan peluang untuk memperpendek jarak angka dengan Manchester United di puncak klasemen Liga Utama Inggris (Liga Premier) menjadi hanya satu poin, setelah ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Sunderland, Sabtu (5/3). Karena United akan menghadapi pertandingan sulit di Liverpool pada Minggu, Arsenal bisa menambah tekanan bagi tim asuhan Sir Alex Ferguson itu seandainya meraih kemenangan atas Sunderland di Stadion Emirates.

Akan tetapi tim Arsene Wenger yang didera cedera itu, kehilangan Cesc Fabregas, Theo Walcott dan Robin van Persie, dan dibuat frustrasi oleh tim Sunderland yang tabah dan bertekad untuk mengakhiri empat kekalahan beruntun. Wenger yang kecewa, gusar dengan gol Andrey Arshavin yang dibatalkan karena dinilai 'offside' padahal tayangan ulang menunjukkan ia berada dalam posisi yang benar.

"Ini sangat mengecewakan dan sangat sulit untuk menerima keputusan seperti itu dalam pertandingan sepenting ini," kata Wenger kepada Sky Sports. "Kami harus menderita dan terus berjuang. Tetapi itu sungguh mengecewakan dan tidak dapat diterima," tambah Wenger, yang timnya sekarang menghadapi laga tandang menakutkan, bertemu Barcelona dalam Liga Champions, Selasa.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal terpaut tiga poin dari United menjelang pertandingan Minggu di Anfield. Kebuntuan di Emirates adalah satu-satunya pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol pada laga liga hari tersebut.

Tim urutan ketiga Manchester City memperpendek jarak dengan Arsenal menjadi empat poin saat kiper Wigan Ali Al Habsi melakukan kesalahan besar sehingga menghadiahkan kemenangan 1-0 bagi tan rumah di Eastlands.

City tampil di bawah penampilan terbaik mereka namun Al Habsi entah bagaimana membiarkan tembakan pemain sayap asal Spanyol David Silva pada menit ke-38 menggeliut dari tangannya dan masuk ke jaring. Conor Sammon nyaris menyamakan kedudukan bagi Wigan pada akhir pertandingan namun tim Roberto Martinez itu akhirnya tetap berada di posisi terbawah klasemen dan sekarang empat poin dari posisi aman.

Dalam pertandingan yang dramatis di Reebok Stadium, Bolton duakali mengejar ketertinggalan saat melawan Aston Villa, yang diwarnai kegagalan tim tamu menyarangkan tendangan penalti, sebelum akhirnya meraih kemenangan dramatis 3-2. Laga yang lebih dramatis terjadi di Craven Cottage tempat Fulham mengatakan tim Blackburn 3-2 berkat gol penalti dari Bobby Zamora di akhir pertandingan.

Sementara Everton, bangkit dari kekecewaan setelah tersingkir dari Piala FA pada pertengahan pekan karena kalah dari Reading, untuk mengalahkan Newcastle 2-1 di St James Park. Adapun West Ham meraih kemenangan 3-0 atas Stoke di Upton Park.

Sebelumnya, pemenang Piala Liga, Birmingham, mengalami kekalahan 1-3 dari West Bromwich Albion di St Andrews. Hanya enam hari setelah tim Alex McLeish itu mengalahkan Arsenal di Wembley, tim tersebut harus merenung karena mereka harus membayar kekalahan kandang tersebut dengan terpuruk ke zona degradasi setelah West Ham meraih kemenangan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hadapi Turkmenistan, Timnas Turunkan Okto Maniani

Posted: 05 Mar 2011 10:13 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemain Sriwijaya FC, Oktovianus Maniani, dipastikan akan memperkuat Timnas menghadapi Turkmenistan dalam laga leg kedua di Ashgabat, Turkmenistan, Rabu (9/3) mendatang. Sebelumnya, Okto diragukan tampil karena sempat absen latihan terakhir di Lapangan Timnas PSSI, pada Sabtu.

Deputy Teknis BTN, Iman Arif di Jakarta, Ahad (6/3) menegaskan bahwa Okto tetap dibawa oleh Alfred Riedl. Menurut dia, dirinya telah melaporkan kondisi terakhir Okto dan alasannya yang absen latihan karena sakit kepada Alfred Riedl.

Timnas Pra Olimpiade ini sendiri dijadwalkan bertolak ke Turkmenistan pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelum mencapai Ashgabat, ibu kota Turkmenistan, Kurnia Meiga dkk akan transit terlebih dahulu di Turki.

"Rombongan timnas akan terbang menggunakan pesawat Turkish Air pada pukul 19:30 WIB," kata Iman Arif dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu.

Awalnya, Timnas PO 2012 ini akan terbang ke Turkmenistan dengan berkekuatan 18 pemain. Namun, hanya 17 pemain yang bisa berangkat. Satu pemain yang harus ditinggal di Jakarta adalah bek kiri Johan Ahmad Farizi.

"Johan tidak bisa ikut ke Turkmenistan karena sakit tifus. Kabar ini baru kita peroleh Sabtu (5/3) malam kemarin setelah ia menjalani tes darah," kata Rezha Anggara Ry, administrator Timnas.

Sementara itu, dua pemain Belanda keturunan Indonesia, Joey Suk dan Stefano Lilipaly juga ikut dalam rombongan timnas yang terbang menggunakan Turkish Air. Namun, setelah sampai di Turki, keduanya akan melanjutkan perjalanan ke Belanda untuk kembali memperkuat klubnya masing-masing.

Daftar Pemain Timnas:
-Kiper: Kurnia Meiga, Andritani Ardiyasa, Muhamad Ridwan
-Pemain Belakang: Safri Umri, Diaz Angga Putra, Gunawan Dwi Cahyo, Djayusman Triasdi, Septia Hadi.
-Pemain Tengah: Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Engelberth Sani, David Laly
-Pemain Depan: Johan Yoga, Rishadi Fauzi, Aris Alfiansyah, Yongki Aribowo.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen