KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Kena Sanksi, Fergie Absen Lawan City

Posted: 16 Mar 2011 05:46 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, kena batunya. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan sanksi lima pertandingan dan denda sebesar 30 ribu poundsterling (sekitar Rp 422 juta) atas ulahnya mengkritik wasit Martin Atkinson usai MU takluk 1-2 dari Chelsea di Premier League, 1 Maret lalu.

Saat itu Ferguson tak terima tindakan Atkinson yang tak memberi kartu merah kepada bek Chelsea, David Luiz, yang dengan kasar melanggar Javier Hernandez dan Wayne Rooney. Fergie juga kecewa Atkinson memberikan hadiah penalti kepada Chelsea meski terlihat jelas Chris Smalling tak melanggar Yuri Zhirkov.

"Anda ingin wasit yang adil, atau wasit yang kuat? Kami tak mendapatkan itu," cetusnya kala itu.

Akibat sanksi ini, pria asal Skotlandia tersebut tak akan mendampingi MU saat berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA. Ia juga tak bisa membimbing pasukannya saat bertemu Bolton, West Ham, Fulham, dan Everton di ajang Premier League.

Ini bukan pertama kalinya Fergie terkena sanksi karena mendamprat wasit. Musim lalu ia juga dihukum FA untuk tiga pertandingan akibat mengkritik kebijakan wasit Alan Wiley yang ia nilai tidak dalam kondisi fit ketika memimpin laga Sunderland vs MU di Old Trafford. Pertandingan itu sendiri berkesudahan 2-2. Namun, kejadian tersebut ternyata belum membuat dia jera. (SCN)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Adebayor: Madrid Kerja Keras Singkirkan Lyon

Posted: 16 Mar 2011 05:41 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Demi meraih tiket ke babak perempat final Liga Champions, Emmanuel Adebayor mengatakan Real Madrid akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk menyingkirkan Olympique Lyonnais, Rabu atau Kamis (17/3/2011).    

Sejak 2004, laju "El Real" di kompetisi bergengsi di benua Eropa selalu mentok hanya sampai perdelapan final. Musim ini, bukan perkara mudah bagi Madrid untuk melangkah ke babak perempat final. Hasil imbang 1-1 yang diraih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan membuat kedua tim berpeluang besar meraih tiket perempat final.

"Ini adalah pertandingan penting karena kami ingin meraih tiket ke perempat final. Tentunya ada tekanan untuk melangkah ke babak perempat final, tetapi kami melihat sesuatu yang positif bagi tim," jelas Adebayor.

Adebayor yang baru dipinjamkan Madrid dari Manchester City pada pertengahan musim ini telah mencetak tiga gol dari tujuh laga yang dilakoninya. Adebayor mengaku tidak terlalu memikirkan perolehan pundi-pundi golnya. "Pada prinsipnya, aku datang ke sini selama enam bulan. Jadi, aku ingin melakukan yang terbaik. Yang paling penting bagiku sekarang adalah, sebagai sebuah tim, kami harus melakukan segala upaya. Kami tahu laga ini akan sulit tetapi kami siap melewatinya," beber mantan pemain Arsenal itu. 

Penyerang asal Togo itu juga berharap dukungan penuh penonton pada pertandingan nanti. "Pemain tambahan di pihak kami adalah suporter. Kami mengharapkan stadion penuh dan suporter memberikan dukungan di belakang kami pada malam ini.  Kami di sini untuk memenangkan Liga Champions. Anda bisa melihat tekad itu tergores di wajah setiap pemain dan semua staf pelatih di sini," tutup Adebayor. (UEFA)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen