KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Pia/Liliyana Gagal Lewati Denmark

Posted: 16 Mar 2011 03:33 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putri Indonesia yang baru dipasangkan, Pia Zebadiah Bernadeth/Liliyana Natsir, memulai kiprah mereka dengan hasil buruk di arena Swiss Terbuka Grand Prix Gold. Pada babak pertam turnamen berhadiah 125.000 dollar AS tersebut, Rabu (16/3/11), Pia/Liliyana menyerah dua game 14-21, 16-21, dari pasangan Denmark yang merupakan unggulan kelima, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Meskipun gagal di sektor ganda putri, Liliyana sudah meraih tiket ke babak kedua di sektor ganda campuran. Berpasangan dengan Tontowi Ahmad dan menjadi unggulan kelima, mereka menang 21-11, 21-12 atas pasangan Perancis Baptiste Careme/Laura Choinet.

Seperti halnya Liliyana, Pia juga akan bermain di sektor ganda campuran, berpasangan dengan Fran Kurniawan Teng. Unggulan ketujuh ini belum bermain, dan mereka akan menghadapi ganda campuran Malaysia, Ong Jien Guo/Chong Sook Chin, untuk memperebutkan tiket ke babak kedua.

Kegagalan juga dialami pemain tunggal putra Indra Bagus Ade Chandra. Melawan unggulan delapan asal Belanda, Dicky Palyama, Indra kalah 21-17, 20-22, 19-21.

Kesuksesan justru diraih tunggal putri Lindaweni Fanetri, yang menang 21-17, 16-21, 22-20 atas unggulan delapan dari Taiwan, Cheng Shao Chieh. Di babak kedua Lindaweni akan menghadapi pemain kualifikasi dari Spanyol, Carolina Marin, yang lolos setelah menang 21-13, 21-19 atas pemain Kanada Nicole Grether.

Sebelumnya, mantan tunggal putri nomor satu Pelatnas Adrianti Firdasari, yang lebih dulu memastikan diri maju ke babak kedua. Melawan pemain Taiwan Pai Hsiao Ma, Firda menang 16-21, 21-18, 21-17, untuk bertemu pemain Korea Selatan Sung Ji Hyun, yang menang 22-20, 21-8 atas pemain masa depan Thailand, Inthanon Ratchanok.

Sumber :

tournamentsoftware

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Honda Nantikan Duel Stoner-Pedrosa

Posted: 16 Mar 2011 02:50 PM PDT

MotoGP

Honda Nantikan Duel Stoner-Pedrosa

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Rabu, 16 Maret 2011 | 21:50 WIB

LOSAIL, Kompas.com —Casey Stoner dan Dani Pedrosa tampil sangat impresif selama tes pramusim MotoGP 2011. Dua pebalap Repsol Honda ini secara bergantian menguasai sesi uji coba resmi tersebut yang membuat para petinggi tim sangat senang dan optimistis menghadapi persaingan musim baru.

Memang, duo Repsol Honda ini nyaris tak bisa diimbangi oleh Yamaha dan Ducati. Mesin baru RC212V begitu tangguh sehingga para rivalnya tersebut kewalahan ketika ingin bersaing.

Stoner mendominasi tes kedua di Sepang, Malaysia, akhir bulan Februari lalu. Kemudian pada malam terakhir di Qatar pada awal pekan ini (yang menjadi latihan resmi terakhir), pebalap Australia tersebut kembali berada di depan mengungguli Pedrosa. Sebelumnya, Pedrosalah yang menguasai latihan.

Melihat persaingan yang sengit tersebut, bos HRC Livio Suppo mengatakan bahwa dia menantikan rivalitas pasangan tersebut. Pasalnya, iuntuk pertama kalinya sejak tampil di MotoGP, kedua pebalap bersaing dari garasi yang sama.

"Kami selalu berbicara tentang Ducati yang tidak bisa menang tanpa Casey, tetapi hal tersebut sama untuk Honda dan Dani. Dalam situasi yang normal, hanya Dani yang bisa menang dengan Honda," ujar Suppo kepada MCN.

Bagi Dani dan Casey, ini merupakan situasi baru karena mereka berdua berada di garasi yang sama dan menunggang motor yang sama sehingga menarik untuk melihat bagaimana reaksi mereka di atas lintasan.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen