KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Simon Santoso Gagal ke Final

Posted: 19 Mar 2011 03:26 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, gagal melangkah ke final Swiss Terbuka Grand Prix Gold. Pada partai babak semifinal melawan pemain Korea Selatan, Lee Hyun Il, Sabtu (19/3/11), Simon, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, menyerah 21-17, 10-21, 10-21.

Dengan demikian, pupuslah harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar dari sektor tunggal putra turnamen berhadiah 125.000 dollar AS ini. Pasalnya, Simon menjadi harapan satu-satunya untuk memboyong gelar ke Tanah Air. Di final, Minggu (20/3/11), Lee akan menghadapi pemenang antara unggulan 4 Park Sung Hwan (Korea) dengan unggulan 12 Wong Choong Hann (Malaysia).

Dalam duel berdurasi 51 menit ini, Simon mengawalinya dengan bagus karena di game pertama, dia terus memimpin jalannya pertandingan. Meskipun perolehan poinnya sempat nyaris terkejar setelah dia unggul 15-7 menjadi 15-13, Simon bisa menjauh dan menang 21-17.

Namun di dua game selanjutnya, Simon terus mendapatkan tekanan. Di game kedua, tunggal putra terbaik Pelatnas Cipayung tersebut hanya mampu memberikan perlawanan sengit hingga kedudukan 3-3, karena setelah itu dia terus tertinggal dan menyerah 10-21.

Pada game ketiga yang menjadi penentu tiket ke final, Simon benar-benar tak berdaya. Dia langsung tertinggal 0-8, dan setelah itu Lee terus mendikte jalannya laga. Sempat kehilangan satu angka, Lee kembali meraup lima poin untuk unggul 13-1, dan akhirnya meraih kemenangan 21-10.

Gagal di tunggal putra, Indonesia masih punya harapan di tiga sektor lainnya, yaitu ganda putri, ganda putra dan ganda campuran. Di tiga nomor tersebut akan tampil Meiliana Jauhari/Greysia Polii (ganda putri unggulan kedua), ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan 5), dan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan (7).

Sumber :

tournamentsoftware

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bridgestone di MotoGP hingga 2014

Posted: 19 Mar 2011 02:57 PM PDT

Kontrak Baru

Bridgestone di MotoGP hingga 2014

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Sabtu, 19 Maret 2011 | 21:57 WIB

MCN

Bridgestone menjadi pemasok tunggal ban di MotoGP. Mereka baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2014.

TERKAIT:

KOMPAS.com - Bridgestone memperpanjang kontraknya sebagai pemasok ban MotoGP untuk durasi tiga tahun ke depan. Artinya, pabrik ban ini akan terus menjadi mitra MotoGP sehingga musim 2014.

Perusahaan Jepang ini sudah menjadi pemasok tunggal untuk MotoGP sejak olahraga balap motor kelas paling bergengsi tersebut memutuskan untuk hanya menggunakan satu merek ban pada awal musim 2009.

Wakil presiden dan anggota senior manajemen Bridgestone untuk motorsport, Mikio Masunaga, mengatakan: "Saya senang bahwa kami bisa memperlihatkan komitmen untuk terus berpartisipasi di MotoGP sebagai 'pemasok ban resmi' bagi kelas premier dengan durasi tiga tahun. Bridgestone memiliki sebuah tradisi yang bagus untuk kategori motorsport di seluruh dunia, dan MotoGP menjadi wakil dari tradisi tersebut."

Bos seri MotoGP Carmelo Ezpeleta menambahkan bahwa dia senang dengan adanya kesepakatan baru tersebut. Sebab, dengan demikian Bridgestone akan terus menjadi mitra MotoGP ketika memasuki era baru mesin 1.000cc pada tahun depan.

"Saya sangat senang kami bisa meneruskan kerjasama ini dengan Bridgestone untuk tiga tahun lagi setelah musim ini, dan saya ingin berterima kasih kepada mereka atas komitmennya bagi MotoGP," ujarnya.

"Bridgestone memiliki catatan sejarah yang bagus dalam semua bentuk olahraga motor, terutama MotoGP, dan sudah melakukan sebuah pekerjaan hebat sejak mereka ditunjuk sebagai pemasok ban resmi, sehingga kita semua tahu mereka sudah selama tiga tahun.

"Komitmen berkelanjutan mereka pada titik awal ini adalah penting dalam memungkinkan kami semua untuk merencanakan masa depan, terutama bagi tim karena mereka sudah memiliki rencana pengembangan untuk tahun depan dan era baru 1.000cc, dan saya percaya itu juga menunjukkan nilai MotoGP sebagai platform bisnis."

Dengan demikian, maka Bridgestone masih tetap bertahan di MotoGP meskipun mereka sudah menarik diri dari Formula 1 pada akhir musim lalu.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen