KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Markus Eibegger Rajai Tour de Taiwan

Posted: 28 Mar 2011 03:21 PM PDT

Balap Sepeda

Markus Eibegger Rajai Tour de Taiwan

Penulis: Helena Fransisca | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Senin, 28 Maret 2011 | 22:21 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Akhirnya Markus Eibegger berhasil memastikan keunggulannya atas rekan setimnya, Mehdi Sohrabi. Di etape pamungkas Tour de Taiwan 2011, Senin (28/3/11) Eibegger dari Tabriz Petrochemical Team (TPT) Iran mencatatkan diri sebagai pebalap terbaik di klasemen umum lomba balap sepeda multi tahapan kategori 2.2 ini dengan waktu 27 jam 25 menit 38 detik.

Posisi kedua dihuni pebalap David McCann dari tim Giant Kenda dengan waktu 27 jam 25 menit 51 detik. Sementara Junya Sano dari DAngelo tim menghuni posisi ketiga dengan waktu 27 jam 26 menit 59 detik.

Eibegger yang juga juara di etape tiga, empat, dan lima balapan sepeda mengatakan, tujuan awalnya ia terus mempertahankan laju adalah untuk membantu Mehdi mempertahankan jaket kuning hingga selesai etape.

"Di etape final ini, awalnya ada banyak break away saat mulai mendaki. Jadi Tabriz harus bekerja keras. Namun sekitar 6 kilometer menjelang finis, Mehdi drop hingga saya harus terus melaju untuk mempertahankan jaket kuning," ujar pebalap berusia 27 tahun asal Austria itu, yang musim lalu membalap untuk tim Footon Servetto.

Di balapan yang sudah berlangsung sejak 19 Maret lalu, Mehdi tetap mempertahankan gelar raja tanjakan dan berhak mengenakan jaket merah. Sementara raja sprinter atau pebalap tercepat direbut Mart Ojavee dari tim Champion System dan berhak mengenakan jaket hijau.

Secara tim, Drapac Professional Cycling Team dinobatkan sebagai tim terbaik dengan waktu 82 jam 19 menit 26 detik. Giant Kenda Cycling Team ada di posisi kedua dengan waktu 82 jam 21 menit 13 detik. Sementara Tabriz Petrochemical Team tersingkir di posisi tiga dengan 82 jam 21 menit 32 detik.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ferrari Cari Solusi untuk GP Malaysia

Posted: 28 Mar 2011 03:11 PM PDT

Formula 1

Ferrari Cari Solusi untuk GP Malaysia

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Senin, 28 Maret 2011 | 22:11 WIB

KOMPAS.com — Ferrari langsung menyusun rencana untuk melakukan investigasi terhadap titik kelemahan mereka ketika melakoni seri perdana Formula 1 (F1) 2011 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (27/3/11). "Scuderia" akan kembali ke markasnya di Maranello untuk segera menemukan solusi menghadapi seri kedua di Malaysia, 10 April mendatang.

Memang, performa Ferrari di GP Australia tak seperti yang diperkirakan karena "si Kuda Jingkrak" tidak bisa bersaing dengan Red Bull Racing. Padahal, selama tes pramusim, Ferrari terlihat sangat kompetitif dan bisa mengimbangi kecepatan Red Bull.

Namun, kenyataan di Melbourne sangat berbeda. Setelah bertarung ketat, mereka gagal naik podium dengan Fernando Alonso finis di urutan empat dan Felipe Massa harus puas di posisi tujuh.

Meskipun persoalan utama berkaitan dengan ban, yang memberikan dampak pada keseimbangan, tim mengatakan mereka tidak bisa menjelaskan secara rinci apa yang salah dengan mobilnya.

"Apa yang perlu kami ketahui adalah mengapa pada pekan ini kami tidak bisa tampil seperti apa yang sudah diharapkan," ujar team principal Stefano Domenicali.

"Ini adalah hal utama yang perlu kami selidiki ketika kembali ke rumah dan harus meyakinkan bahwa di Malaysia kami sudah bisa kembali.

"Sejujurnya, performa akhir pekan ini bukanlah apa yang kami inginkan, tetapi saat balapan saya harus mengatakan tentang apa yang terkait dengan Alonso, yang berada di urutan sembilan setelah lap pertama, yang mana itu tentu saja situasi yang sulit.

"Dia melakukan balapan yang fantastis dan dia bisa, juga karena strategi, untuk lebih cepat dan terus meningkatkan kecepatan, dan bertarung untuk naik podium. Seandainya dia melakukan start yang bagus, maka secara keseluruhan balapan akan berbeda."

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen