Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


KONI Jabar Rencana Datangkan Pelatih Korea

Posted: 08 Mar 2011 03:13 AM PST

BANDUNG – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, akan mendatangkan sejumlah pelatih asal Korea Selatan dalam waktu dekat.
 
Para pelatih tersebut, akan mentransferkan ilmu kepada delapan cabang olahraga (cabor) yang ditunjuk KONI Jabar. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang prestasi Jawa Barat dalam meraih hasil maksimal jelang PON 2012 di Riau.
 
Ketua II KONI Jabar Yudha M Saputra menuturkan, diundangnya para pelatih asal propinsi Gyong Sang Buk Do, Korea Selatan, tersebut sebagai tindak lanjut pada MOU tahun lalu. KONI Jabar bekerjasama dengan komite olah raga setempat untuk bertukar ilmu.
 
"Ini dilakukan untuk peningkatan di bidang olah raga. Dalam kerjasama ini yang terlibat saling menguntungkan. Bagi Korea, ini menjadi debut kepelatihan mereka di level internasional," ungkap Yudha kepada wartawan di Gedung KONI Jabar, Selasa (8/3/2011).
 
Menurut Yudha, cabor yang dipilih sesuai dengan target Jabar dalam mendulang medali emas di Riau. Delapan cabor tersebut diantaranya taekwondo, judo, atletik, gulat, tinju, panahan, anggar dan bowling.
 
Lebih lanjut Yudha mengungkapkan, pelatih yang dipilih berdasarkan kualitas yang terbaik. "Kita menginginkan pelatih level menengah ke atas. Pelatih asal Korea saat ini pernah mengambil bagian dalam meraih medali emas di Asian Games 2010. Sehingga, hal ini menunjang atlet khususnya dalam cabor unggulan ," jelasnya.
 
Utusan dari Komite olah raga Korea saat ini berada di Bandung untuk membahas lebih lanjut soal MOU pelatih tersebut. Rencananya, sejumlah pelatih Korea akan menggenjot atlet Jabar hingga Desember tahun ini.
 
KONI Jabar mengaku masih mempertimbangkan soal biaya yang ditanggung. Seorang pelatih berkualitas harus mengeluarkan 40.000 USD. Untuk itu, kemungkinan mengurangi cabor yang dianggap tidak unggul akan disisihkan.
 
"Kita berharap pada perkembangan atlet, oleh karena itu cabor yang kurang berpotensi akan dikurangi. Sejauh ini belum ada deal soal harga. Kita akan selesaikan dalam minggu ini dengan melihat anggaran yang ada," bebernya.
 
Selain itu Yudha menambahkan, kedepan MOU ini akan berlanjut pada pengiriman atlet Jabar ke Korea. "Setelah sentralisasi kita akan kirimkan atlet ke Korea. Pihak disana juga siap menanggung atlet kita dengan memberikan akomodadi dan perlengakapan latihan," tandasnya. Rencananya, sentralisasi atlet pelatda akan berlangsung awal tahun 2012.
(Huyogo Simbolon/Koran SI/hmr)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Haye Mengharapkan Kesembuhan Wladimir

Posted: 08 Mar 2011 02:33 AM PST

LONDON – Akhirnya, David Haye dan Wladimir Klitschko resmi bertemu dalam pagelaran tinju akbar. Haye mengharapkan kesiapan Wladimir tepat waktu.
 
Sebelum melawan petinju Inggris tersebut, Klitschko dikabarkan akan bertarung melawan Derek Chisora. Sayang, pertarungan tersebut batal karena masalah cedera otot perut Wladimir yang belum pulih.
 
"Menghadapi saya, Wladimir akan melakukan latihannya dengan serius, dirinya juga akan memastikan tidak akan ada cedera yang mengganggu pertarungan ini." tutur petinju 30 tahun tersebut seperti disitat dari Sky Sports, Selasa (8/3/2011).
 
Haye percaya lawannya akan fit, tanpa ada gangguan cedera pada waktu menghadapinya dalam ring. Namun jika ada masalah, maka Haye mengundang Vitali untuk menggantikan kakaknya.
 
"Saya rasa ini adalah pertarungan terbesar di dunia yang paling ditunggu oleh masyarakat saat ini. Wladimir adalah petinju nomor satu dunia saat ini. Dia adalah seorang petinju yang saya harapkan," tandas juara kelas berat versi WBA itu.
 
Pertandingan ini sedianya akan dilaksanakan di Jerman. Namun, belum ada kejelasan mengenai lokasi detailnya.
(hmr)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen