ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


FIFA Putuskan Komite Normalisasi Ambil Alih PSSI

Posted: 04 Apr 2011 10:26 AM PDT

Presiden FIFA Sepp Blatter. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Lirio Da Fonseca )

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Komite Darurat badan sepak bola dunia (FIFA) memutuskan bahwa sebuah Komite Normalisasi akan mengambil alih Komite Eksekutif PSSI saat ini, demikian menurut website resmi FIFA, Senin.

"Menyusul kejadian-kejadian terakhir yang berkaitan dengan Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Komite Darurat FIFA memutuskan pada 1 April 2011 bahwa, sesuai dengan artikel 7 ayat 2 Statuta FIFA, sebuah Komite Normalisasi akan mengambil alih Komite Eksekutif PSSI saat ini," demikian sebuah pernyataan dalam website resmi FIFA.

Komite Darurat FIFA memperkirakan kepemimpinan PSSI saat ini tidak dapat mengendalikan persepakbolaan di Indonesia, dibuktikan dengan kegagalan mengambil kendali LPI, yang berlangsung tanpa keterlibatan PSSI atau juga kenyataan tidak bisa menyelenggarakan sebuah kongres yang tujuannya untuk mengadopsi sebuah aturan pemilihan dan memilih komite pemilihan.

"Komite Darurat FIFA sampai pada kesimpulan bahwa kepemimpinan di PSSI sudah kehilangan semua kredibilitasnya di Indonesia dan tidak dalam posisi lagi untuk memimpin proses penyelesian krisis saat ini."

Disebutkan beberapa misi Komite Normalisasi yaitu untuk menyelenggarakan pemilihan yang berdasarkan aturan pemilihan FIFA dan Statuta PSSI sebelum 21 Mei 2011.

Selain itu untuk membawa liga di luar PSSI berada dalam kendali PSSI dan juga untuk menjalankan kegiatan sehari-hari PSSI dalam semangat rekonsiliasi bagi kebaikan sepak bola Indonesia.

Komite Normalisasi nantinya akan terdiri dari para insan sepak bola Indonesia yang tidak akan menempati posisi apapun di PSSI.

Dikonfirmasikan juga bahwa empat kandidat yang ditolak komite banding PSSI pada 28 Februari 2011 tidak bisa dicalonkan untuk menjadi ketua umum PSSI. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Queiroz Jadi Pelatih Iran

Posted: 04 Apr 2011 09:11 AM PDT

Carlos Queiroz sudah menandatangani kontrak dengan federasi sepak bola Iran untuk melatih `Team Melli` hingga akhir Piala Dunis 2014 di Brazil

Berita Terkait

Teheran (ANTARA News) - Carlos Queiroz dari Portugal menandatangani kontrak dua juta dolar AS untuk melatih Iran sampai akhir Piala Dunia 2014, demikian dilaporkan media Iran, Senin.

"Carlos Queiroz sudah menandatangani kontrak dengan federasi sepak bola Iran untuk melatih `Team Melli` hingga akhir Piala Dunis 2014 di Brazil," kata kantor berita ISNA.

Saluran Press TV berbahasa Inggris Iran mengatakan dalam website mereka bahwa pelatih asal Portugal itu akan dibayar "gajian tahunan sekitar dua juta dolar AS."

ISNA mengutip Queiroz mengatakan saat tiba Senin pagi," Saya di sini di Iran untuk membantu tim lolos ke Piala Dunia 2014. Ini target paling penting saya dan saya berharap dengan bantuan semua orang kami bisa berhasil."

Queiroz mengambilalih posisi pelatih Iran dari pelatih AS kelahiran Teheran Afshin Ghotbi, yang kontraknya tidak diperbarui setelah Iran disingkirkan pada Piala Asia 2011 oleh Korea Selatan.

Pelatih berusia 57 tahun yang dua kali menjadi asisten pelatih Manchester United sebelum adalah pelatih Portugal, yang dia antar ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Queiroz dipecat pada September 2010 setelah soal disiplin yang dipicu oleh skors enam bulan karena menghina ofisial dari badan anti-doping negara tersebut.

Iran memulai perburuan ke Piala Dunia keempat mereka setelah tampil pada 1978, 1998 -- saat mereka mengalahkan Amerika Serikat 2-1 -- dan pada 2006, saat mereka bertanding melawan Maladewa pada pertandingan pertama kualifikasi pada Rabu (6/4).
(I015/Z002)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen