KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alko Bandung Bidik Tiga Kemenangan Lagi

Posted: 04 Apr 2011 01:04 PM PDT

BANDUNG, Kompas.com - Tim bola voli putri Alko Bandung membidik tiga kemenangan pada empat laga sisa di putaran kedua Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011. Dengan demikian, posisi mereka menuju final four akan aman.

"Alko butuh tiga kemenangan untuk mengamankan posisi di empat besar dan kami akan mengupayakan di sisa pertandingan putaran kedua," kata Assisten Pelatih Alko Bandung, Yuyun Yudiana di Bandung, Senin (4/4/11).

Pada putaran kedua, Alko menyisakan empat pertandingan melawan Jakarta Elactric PLN, Jakarta TNI AU, Bontang Badak LNG dan Gresik Petrokimia.

Yuyun menyebutkan, timnya gagal mengamankan satu pertandingan di Bandung yakni saat dikalahkan Jakarta Popsivo Polwan 1-3. Namun tim yang diperkuat pemain asing Cindi Ramirez dan Isadora itu mampu bangkit dengan mengalahkan Jakarta BNI 46 3-0.

Meski tiga dari empat tim yang dihadapi di sisa putaran kedua mengalahkannya di putaran pertama, tetapi tim Bandung itu tetap optimistis pembenahan menjelang putaran kedua sudah berhasil membuat perubahan positif.

"Dua partai putaran kedua ini memberikan gambaran tim, lebih positif. Kami berharap pemain bisa bermain lebih tenang dan disiplin," kata Yuyun.

Menurutnya, kans untuk bisa mengambil enam angka pada sisa putaran kedua tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan pengamatan laga awal putaran kedua di Bandung.

"Dari tim mana kami meraih poin sudah diperhitungkan, dan pemain diharapkan bisa tampil lebih lepas, termasuk di seri berikutnya di Surabaya mulai 8 April mendatang," kata Yuyun.

Alko saat ini berada di peringkat empat dengan nilai 12. Sedangkan lawan terdekat yang akan dihadapi di seri berikutnya di Surabaya adalah Jakarta Electric PLN dan Jakarta TNI AU.

Sementara itu beberapa sektor yang menjadi fokus perbaikan menjelang pertandingan mendatang antara lain blocking dan komunikasi antarpemain lokal dan asing.

Meski demikian, dibandingkan dengan putaran pertama, ada peningkatan performa. Kepercayaan diri pemain juga meningkat positif, meski ketenangan pemain pada saat kritis perlu ditingkatkan lagi.

Materi pemain muda Alko, kata Yuyun, menjadi salah satu keuntungan bagi tim Bandung itu untuk bisa meningkatkan performa dan kemampuan tim.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Chris John Sulit Kalahkan Daud Jordan

Posted: 04 Apr 2011 12:15 PM PDT

Chris John Sulit Kalahkan Daud Jordan

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Senin, 4 April 2011 | 19:15 WIB

ANTARA/PUSPA PERWITASARI

Pemegang gelar kelas bulu WBA, Chris John (kiri), dan peringkat keenam WBA, Daud Jordan

TERKAIT:

MAKASSAR, KOMPAS.com — Mantan pelatih nasional, Jhon Amanupunyo, menilai Chris John akan kesulitan menghadapi Daud "Cino" Jordan dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Menurut rencana, duel sesama petinju Indonesia tersebut akan berlangsung di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta, 17 April 2011.

"Saya mengetahui banyak kualitas Daud karena pernah menjadi anak didik saya di Ragunan. Saya kira peluang kedua petinju sama besar untuk memenangi pertandingan nanti," kata Jhon, Senin (4/4/2011).

Menurut Direktur Teknik Pertina Sulawesi Selatan itu, kedua petinju memiliki keistimewaan tersendiri. Daud, misalnya, memiliki kelebihan berupa skill dan kekuatan yang bisa dikatakan cukup baik. Modal itulah yang bisa membuat ambisi Chris John mengamankan gelar kemungkinan gagal terwujud.

Sementara itu, Chris John selaku juara bertahan dengan jam terbang yang lebih banyak, khususnya pada kejuaraan internasional, tentu memiliki pengalaman meredam kualitas lawan. Pengalaman itu pun bisa menjadi faktor kemenangan pada pertarungan tersebut.

Meski memiliki pengalaman lebih banyak, Chris John tidak bisa meremehkan kekuatan Daud. Jika hal itu dilakukan, maka kondisi itu akan menjadi sebuah kesalahan fatal.

"Chris John sebaiknya tidak memandang enteng kekuatan Daud karena petinju tersebut memang memiliki skill dan power yang sangat baik. Saya kira pertarungan nanti akan berlangsung ketat," katanya.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen