Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Brawn: Mercedes Ingin Tiru Red Bull

Posted: 09 Apr 2011 01:54 AM PDT

SEPANG - Kesuksesan Red Bull Racing di musim lalu membuat kubu Mercedes GP sedikit iri. Bos tim Mercedes, Ross Brawn pun mengatakan bahwa timnya ingin mengikuti jejak rivalnya tersebut.

Namun, komentar yang dilontarkan Brawn kali ini tidak berarti Mercedes ingin mencontek semua teknologi yang diadopsi tim berlambang 'Banteng Merah' tersebut. Brawn mengatakan, timnya hanya ingin meniru salah satu teknologi RB7 yakni di area sayap depan yang lebih rendah dan bisa bergerak, yang terbukti ampuh mengantar mereka mengusai kompetisi musim lalu.

"Ada regulasi yang mengatakan bahwa bodywork harus kaku. Kami sadar, itu mustahil, karena semuanya bergerak. Ini sebuah pertanyaan dan FIA telah melakukan serangkaian tes untuk melihat seberapa jauh sayap tersebut bisa bergerak. Namun, sejauh tim anda bisa melewati tes (FIA), maka mobil anda dipastikan legal," urainya mengomentari terobosan Red Bull soal sayap depan.

"Sejauh ini, Red Bull punya filosofi sendiri tentang (teknologi) mobil mereka dan tim harus menentukan apakah ini menjadi alasan utama atau hanya salah satu faktor atas performa mereka selama ini. Terlepas dari itu, faktanya sejauh ini mereka sukses menguasai kompetisi," sambungnya dikutip Autosport, Sabtu (9/4/2011).

"Dengan ini, kami juga harus bisa mengadopsi teknologi yang bisa membuat mobil tampil kompetitif dan yang paling penting, terobosan yang kami lakukan harus bisa melewati tes dari FIA," tandasnya.

Belakangan ini, Red Bull sempat dituding sejumlah tim telah melakukan kecurangan dengan mengadopsi teknologi sayap depan yang bisa bergerak (naik-turun) yang bisa membuat mobil mereka bisa melesat lebih kencang saat keluar dari tikungan dan trek lurus. Namun, FIA menyatakan teknologi mereka sah.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kesan Pertama Rossi Geber GP12

Posted: 09 Apr 2011 12:31 AM PDT

JEREZ - Valentino Rossi untuk kali pertama mendapat kesempatan menjajal kuda besinya yang akan jadi andalan pada musim 2012, Ducati Desmosedici GP12. Pembalap peraih sembilan kali gelar juara ini pun mengaku puas dengan paket motor yang berkapasitas 1000cc tersebut.

Meski musim 2012 masih cukup lama, namun Ducati sudah serius membangun motor yang akan jadi andalan The Doctor saat regulasi 1000cc mulai diterapkan pada musim depan. Setelah diujicoba oleh bos tim Vito Guareschi pada Kamis kemarin, duet Ducati Rossi dan Nicky Hayden akhirnya mendapat giliran untuk menjajal kekuatan kuda besi berkapasitas 1000cc tersebut.

Rossi mendapat kesempatan lebih dulu memacu kecepatan GP12 di Sirkuit Jerez pada Jumat, kemarin. Sementara tandemnya, Nicky Hayden akan menguji kehebatan motor dengan kapasitas mesin yang jauh lebih besar GP11 tersebut pada Sabtu (hari ini-red).

"Saya sangat senang. Saya menyukai karakter GP12. Dalam opini saya, motor ini lebih nyaman dan mudah dikendalikan," ujar Rossi memberikan kesan pertamanya seperti dikutip Autosport, Sabtu (9/4/2011).

"Ini merupakan kali pertama kami mengetesnya di atas trek, jadi masih ada beberapa hal yang harus kami kerjakan. Tapi, untuk mesin sudah lebih baik. Motor ini memberikan banyak kemudahan, bahkan, anda bisa melakukan beberapa slide," sambungnya.

Dengan kesan pertama positif yang dihadirkan GP12, Rossi pun berharap performanya akan jauh lebih baik di musim depan. Seperti diketahui, sejauh ini Rossi memang mengaku masih cukup kesulitan 'menjinakkan' GP11.

"Ini adalah motor yang akan kami gunakan di musim depan. Jadi ini sangat penting dan rasanya cukup menyenangkan bisa menjadi orang pertama yang menggebernya di atas lintasan," tutup pembabalap veteran 32 tahun ini.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen