ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Daftar Pencetak Gol Liga Inggris

Posted: 22 May 2011 12:32 PM PDT

London (ANTARANews) - Daftar pencetak gol Liga Inggris (Premier League) pekan ini, seperti dilaporkan Reuters:

20 Carlos Tevez (Manchester City)

Dimitar Berbatov (Manchester United)

18 Robin van Persie (Arsenal)

17 Darren Bent (Aston Villa)

15 Peter Odemwingie (West Bromwich Albion)

13 DJ Campbell (Blackpool)

Florent Malouda (Chelsea)

Andy Carroll (Liverpool)

Dirk Kuyt (Liverpool)

Javier Hernandez (Manchester United)

Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur)

12 Charlie Adam (Blackpool)

Clint Dempsey (Fulham)

Kevin Nolan (Newcastle United)

11 Didier Drogba (Chelsea)

Wayne Rooney (Manchester United)

10 Samir Nasri (Arsenal)

Johan Elmander (Bolton Wanderers)

Salomon Kalou (Chelsea)

Frank Lampard (Chelsea)

Fernando Torres (Chelsea)

Maxi Rodriguez (Liverpool)

Asamoah Gyan (Sunderland)

Steven Fletcher (Wolverhampton Wanderers) (I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Blackpool, Birmingham Terdegradasi di Hari Terakhir

Posted: 22 May 2011 11:14 AM PDT

London (ANTARA News/AFP) - Blackpool dan Birmingham terdegrasi dari Liga Premier Inggris, Minggu, sementara Wigan dan Wolves bertarung mengamankan posisi pada hari terakhir musim ini yang mendebarkan.

Debut Blackpool di kompetisi teratas tersebut berakhir di Old Trafford, saat mereka dikalahkan 2-4 oleh sang juara Manchester United, sementara Birmingham turun tahta setelah dikalahkan 1-2 oleh tuan rumah Tottenham.

Drama terpusat di Molineux, di mana Wolves terlihat akan menelan kehancuran saat melawan Blackburn, setelah Jason Roberts, Brett Emerton, dan Junior Hoilett membuat Rovers unggul 3-0 pada paruh pertama.

Tapi kemudian para pemain asuhan Mick McCarthy itu melepaskan diri dari kehancuran mereka saat Jamie O`Hara menciptakan gol pada menit 73 untuk membuat kedudukan 1-3, sebelum Stephen Hunt mencetak satu gol bagi Wolves tiga menit sebelum pertandingan usai.

Dengan gol Hunt tersebut sebenarnya sudah cukup untuk mengirim Birmingham terdegradasi dengan mempertimbangkan selisih gol, saat "The Blues" sedang imbang 1-1 dengan Spurs di White Hart Lane, setelah Craig Gardner membuat tidak berarti gol pembuka Roman Pavlyuchenko bagi Tottenham.

Gol kedua Pavlyuchenko pada menit 90 yang membuat kedudukan akhir menjadi 2-1 bagi Spurs, membuat Birmingham terdegrasi setelah dua tahun bertahan di Liga Premier. Hal itu sangat mengecewakan bagi Birmingham mengingat mereka menikmati awal musim ini dengan memenangi Piala Liga.

Sementara itu di Old Trafford, Blackpool sempat memberi harapan melakukan kejutan pada United saat gol dari Charlie Adam dan Gary Taylor-Fletcher membuat mereka unggul 2-1 setelah gol lebih dulu dari Park Ji-Sung.

Namun gol penyama kedudukan dari gelandang asal Brazil Anderson dan diikuti dengan gol bunuh diri dari Ian Evatt, sebelum Michael Owen menggenapi kemenangan 4-2, membuat Blackpool harus kembali ke kompetisi Championship pada musim mendatang.

Sementara itu, Wigan yang memulai hari itu dengan berada di posisi kedua terbawah, menyelesaikan aksi pembebasan mereka saat sebuah gol dari Hugo Rodallega pada menit 78 memberi mereka kemenangan 1-0 yang sangat berharga atas Stoke di Britannia Stadium.

Pada pertandingan lainnya, Manchester City memastikan tiket otomatis ke Liga Champions setelah gol-gol dari Joleon Lescott dan Edin Dzeko membuat mereka menang 2-0 atas tuan rumah Bolton.

Musim suram dialami Arsenal yang bermain imbang 2-2 di Fulham, di mana gol-gol dari Robin van Persie dan Theo Walcott mementahkan gol sebelumnya dari Steve Sidwell dan Bobby Zamora.

Hasil tersebut membuat Arsenal harus puas di posisi keempat dan artinnya tim Arsene Wenger tersebut harus melewati putaran penyisihan untuk mencapai tahapan grup Liga Champions musim mendatang.

Di tempat lain, Chelsea mengakhiri musim di posisi kedua setelah United, meskipun menelan kekalahan 0-1 di Everton, yang menciptakan gol melalui Jermaine Beckford.

Musim Liverpool berakhir dengan kekalahan 0-1 di Aston Villa yang membuat mereka berakhir di posisi keenam, sementara West Bromwich Albion bangkit dari ketinggalan 0-3 untuk mengamankan hasil imbang 3-3 di Newcastle.

West Ham yang sebelumnya sudah dipastikan terdegradasi dikalahkan 0-3 di kandang sendiri oleh Sunderland. (I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan