KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Palermo Nyaris Dipermalukan Tim Juru Kunci

Posted: 07 May 2011 05:45 PM PDT

PALERMO, KOMPAS.com - Palermo nyaris dipermalukan tim juru kunci Bari dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (7/5/2011). Sempat tertinggal lebih dulu, Palermo akhirnya berhasil mengalahkan Bari 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Palermo tetap bertahan di peringkat kedelapan dengan mengoleksi 53 poin atau hanya terpaut tiga angka dari Juventus di yang kini berada di posisi tujuh. Sementara bagi Bari, hasil ini membuat mereka semakin terjebak di dasar klasemen.

Pada pertandingan tadi, Pelermo sempat kelebakan menghadapi Bari. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang diciptakan Simone Bentivoglio pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan Alessandro Gazzi, Bentivoglio melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Palermo.

Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Berawal dari serangan balik, Mauricio Pinilla melepaskan umpan terobosan kepada Fabrizio Miccoli. Menguasai bola, Miccoli melepaskan tembakan dengan kaki kirinya tanpa mampu diantisipisi kiper Bari, Daniele Padelli.

Selepas turun minum, Palermo berhasil mengungguli Bari 2-1 berkat gol yang diciptakan Cesare Bovo pada menit ke-53.

Palermo memiliki kesempatan emas menciptakan gol dari titik putih setelah Matteo Darmian dijatuhkan Padelli pada menit ke-64. Sayang peluang tersebut terbuang sia-sia setelah Padelli berhasil membaca arah bola hasil tembakan Miccoli.

Tidak peduli dengan kegagalan itu, Palermo terus menggempur pertahanan lawannya. Sayang, dari beberapa peluang, tidak ada satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Palermo bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Palermo: Salvatore Sirigu; Cesare Bovo, Ezequiel Muñoz, Santiago Garcia, Matteo Darmian; Armin Bacinovic, Pajtim Kasami (Josip Ilicic 45), Antonio Nocerino, Afriyie Acquah; Fabrizio Miccoli, Mauricio Ferreira Pinilla (Abel Hernandez 45) Bari: Daniele Padelli; Nicola Belmonte, Marco Rossi, Alessandro Parisi, Andrea Masiello; Massimo Donati, Simone Bentivoglio, Alessandro Gazzi, Kamil Kopunek; Jaime Romero Gómez, Erik Huseklepp

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Valencia Akhiri Rekor Buruk dan Jauhi Villarreal

Posted: 07 May 2011 05:41 PM PDT

VALENCIA, KOMPAS.com - Valencia meraih kemenangan pertama dalam tiga pertandingan terakhir di Liga BBVA, yaitu 3-0 atas Real Sociedad, di Mestalla, Sabtu (7/5/2011). Mereka kini menduduki peringkat ketiga dengan 66 poin atau unggul enam angka dari Villarreal di tempat keempat.

Kemenangan Valencia dibuka oleh gol Roberto Soldado pada menit ke-16. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Juan Mata masuk tengah gawang Claudio Bravo.

Jonas menggandakan keunggulan pada menit ke-25.  Gol bermula dari pergerakan Miguel yang berakhir dengan lepasnya sebuh umpan silang. Dengan kepalanya, Jonas membelokkan arah bola ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit ke-37, Soldado mencetak gol keduanya. Ia menaklukkan Bravo dengan sundulan kepala, memanfaatkan umpan Jeremy Mathieu.

Sociedad sendiri bukannya tanpa perlawanan. Pada menit ke-19, misalnya, Mikel Aranburu dan Antoine Griezmann bergantian melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah. Sementara eksekusi Aranburu diblok Vicente Guaita Pandanero, tembakan Griezmann membentur tiang kanan gawang.

Selama 90 menit, Valencia menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan empat peluang emas dari delapan usaha. Adapun Sociedad melepaskan satu tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Susunan pemain:
Valencia:
Vicente Guaita Panadero; Angel Dealbert Ibanez, Ricardo Costa, Jeremy Mathieu, Miguel; David Albelda (Mehmet Topal 79), Ever Banega, Juan Mata, Joaquin (Pablo 62); Roberto Soldado (Aritz Aduriz 62), Jonas

Sociedad: Claudio Bravo; Vadim Demidov, Mikel Gonzalez, Daniel Estrada, Carlos Martinez (Alberto de la Bella 45); Markel Bergara Larranaga, Mikel Aranburu (Gorka Urkola 60), Antoine Griezmann, Xabi Prieto; Raul Tamudo (Diego Ifran 67), David Zurutuza

Wasit: Jose Luis Gonzalez

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen