KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Bekuk Genoa 4-2, Lazio Jaga Asa Champions

Posted: 14 May 2011 05:44 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Lazio berhasil menjaga asa mereka bermain di Liga Champions musim depan setelah menang 4-2 atas Genoa, Sabtu atau Minggu (15/5/2011) dini hari WIB. Berkat tambahan tiga poin ini, Lazio mengokleksi 63 poin dan menggeser posisi Udinese dari peringkat keempat.

Kemenangan Lazio dibuka oleh Giuseppe Biava pada menit ke-7, dengan menanduk memanfaatkan tendangan sudut Mauro Zarate, tak bisa dibendung oleh kiper Genoa, Eduardo.

Namun keunggulan Lazio hanya bertahan lima menit. Bola muntah hasil tendangan Mauro Boselli yang diblok oleh kiper Fernando Muslera langsung disambar oleh Rodrigo Palacio untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Lazio kembali membuka keunggulan. Umpan jauh Christian Ledesma dari tengah lapangan lansung mengarah ke Tommaso Rocchi yang berdiri bebas. Setelah sempat mengontrol bola terlebih dulu, Rocchi langsung melepaskan bola melewati sela kedua kaki Eduardo.

Lazio kembali mencetak gol pada menit ke-55. Bola hasil tandukan Hernanes memanfaatkan umpan dari Ledesma tak bisa diselamatkan oleh Eduardo. Lazio pun unggul 3-1.

Hernanes mencetak gol keduanya pada menit ke-66. Umpan silang Zarate dari sisi kiri langsung disambar oleh Hernanes dengan kaki kirinya. Eduardo pun hanya bisa terpana melihat bola menembus gawangnya.

Satu menit jelang pertandingan berakhir, Genoa berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 4-2. Bola hasil tendangan Antonio Floro Flores dari jarak dekat tak mampu dibendung para pemain Lazio. Gol ini pun menjadi gol terakhir pertandingan ini.

Susunan pemain Lazio: Fernando Muslera, Guglielmo Stendardo, Giuseppe Biava, Javier Garrido, Stephan Lichtsteiner (Lionel Scaloni 62), Francesco Matuzalem (Alvaro Gonzalez 65), Cristian Ledesma, Mauro Zarate, Stefano Mauri, Tommaso Rocchi (Sergio Floccari 83), Hernanes

Genoa: Eduardo, Domenico Criscito, Dario Dainelli (Emiliano Moretti 62), Luca Antonelli, Rafinha, Omar Milanetto (Miguel Veloso 64), Marco Rossi, Juraj Kucka (Mattia Destro 67), Rodrigo Palacio, Mauro Boselli, Antonio Floro Flores

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ferguson: Ini soal Mengalahkan Liverpool

Posted: 14 May 2011 05:32 PM PDT

BLACKBURN, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku sangat senang timnya berhasil meraih gelar Premier League seusai bermain imbang 1-1 lawan Blackburn Rovers, Sabtu (14/5/2011). Maklum, gelar ini menjadikan mereka yang terbaik di Premier League dalam hal gelar.

Trofi itu adalah yang ke-19 diraih MU. Sebelumnya, mereka berbagi reputasi tim terbaik Premier League bersama Liverpool.

"Ini hal yang terpenting, menjadi yang tersukses (di Premier League). Semoga kami bisa tetap mempertahankannya untuk waktu yang lama. Ini pencapaian yang luar biasa," ujar Ferguson.

"Perasaan ini sungguh luar biasa. Pertandingan ini memang mengecewakan tapi saya tak peduli. Musim ini sungguh lucu. Pertandingan tandang kami tak terlalu bagus dan hari ini kami mendapatkan seri, tapi di kandang kami sangat fantastis dan itu kenapa kami berhasil mendapatkan gelar."

"Ini tentang mengalahkan Liverpool dari posisi tertinggi mereka. Saya tak tahu apakah pernah mengatakannya. Ini sangat penting bagi MU untuk menjadi tim terbaik dalam hal memperoleh gelar. Kami juga terbaik dalam emraih gelar Piala FA, kami pernah memenangkan Piala Liga, Liga Champions dan Piala Dunia antar klub," tandasnya. (GL)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen