KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Barca Miliki Trofi 2011 Permanen

Posted: 17 May 2011 05:57 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona berhak menyimpan trofi Liga BBVA musim ini secara permanen di musim mereka itu adalah gelar ketiga mereka dalam tiga musim terakhir. Ini adalah keempat kalinya Barcelona berhak menyimpan trofi secara permanen.

UEFA punya kebiasaan memberikan secara permanen trofi Liga Champions atau Liga Europa kepada klub yang menjuarai ajang tersebut sebanyak lima kali. Liga Spanyol juga punya kebiasaan begitu.

Di Spanyol, sebuah tim bisa menyimpan trofi liga secara permanen jika berhasil menjadi juara sebanyak liga kali, sebelum ada klub lain yang mendului mereka menjadi juara sebanyak lima kali.

Selain itu, sebuah tim diizinkan menyimpan trofi secara permanen setelah menjuarai liga tiga kali berturut-turut.

Sampai menjadi juara sebanyak lima kali atau tiga kali secara beruntun, klub hanya bisa menyimpan trofi selama satu musim. Setelahnya, mereka harus mengembalikannya kepada liga untuk diserahkan kepada juara musim berikutnya.

Sebagai gantinya, klub akan mendapatkan trofi dengan skala lebih kecil dari aslinya untuk disimpan di museum mereka.

Begitu sebuah tim mendapatkan trofi asli secara permanen, semua klub bersaing dari nol lagi untuk memperebutkan trofi permanen berikutnya.

Dengan begitu, ketika Real Madrid telah menjadi juara liga sebanyak empat kali dan dan Barcelona lima kali, keempat gelar Madrid itu tak akan diperhitungkan dalam perebutan trofi permanen berikutnya, begitu juga dengan Atletico Madrid, Deportivo La Coruna, Valencia. (SF)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Galliani: Pirlo-Seedorf Lebih Penting dari Pastore

Posted: 17 May 2011 05:55 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani membantah pemberitaan media-media Italia yang menyebut timnya tengah mendekati playmaker Palermo, Javier Pastore. Menurutnya, Milan punya urusan lebih penting dari sekadar mengurusi gosip, yaitu sejumlah pemain yang kontraknya akan habis bulan depan.

"Tak ada satu pun yang berpikir tentang Pastore. Saya tak tahu kenapa cerita soal ini muncul. Sebelum berbicara tentang membeli pemain, kami lebih dulu akan bersepakat dengan para pemain yang kontraknya akan segera berakhir," kata Galliani.

Milan mengakhiri Serie-A musim ini sebagai juara. Galliani sempat mengatakan akan meremajakan skuad tim supaya lebih kompetitif untuk musim depan, terutama untuk bersaing di Liga Champions. Karena menilai skuad Milan saat ini diisi terlalu banyak pemain, Galliani juga mengaku mempertimbangkan melepas sejumlah penggawa.

Pemain yang akan habis kontraknya bulan depan pun meminta klub segera memutuskan sikap terhadap masa depan mereka. Para pemain itu adalah Clarence Seedorf, Massimo Ambrosini, Alessandro Nesta, Andrea Pirlo dan Mark Van Bommel. (FBI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen