Republika Online

sumber :-

Republika Online


Maradona Resmi Jadi Pelatih Klub Arab

Posted: 16 May 2011 08:49 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, resmi dikontrak untuk menjadi pelatih klub Uni Emirat Arab, Al Wasl, untuk masa kontrak dua musim. Demikian pernyataan resmi dalam situs klub tersebut.

Maradona, yang kini berusia 50 tahun, menganggur sejak dipecat dari posisi pelatih timnas Argentina usai kegagalan di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Gol Tangan Tuhan, demikian julukan Maradona, mulai mengarsiteki Al-Wasl pada kompetisi musim depan. ''Maradona mulai melakukan tugasnya pada September nanti,'' kata Vice-Chairman Al Wasl, Marwan Bin Bayat. ''Maradona merupakan salah satu keajaiban dunia. Saya melihatnya sebagai keajaiban dunia yang kedelapan.''

Detail kontrak Maradona akan dibeberkan pada pekan pertama Juni ketika dia pertama kali akan memperkenalkan diri sebagai pelatih Al Wasl. Bin Bayat hanya menyebutkan Maradona akan bekerja dalam konsep promosi dan mekanisme profesional. Mantan kapten Argentina itu juga mendapat tugas untuk meningkatkan standarisasi sepakbola di Uni Emirat Arab.

Al Wasl saat ini berada di posisi keempat Liga Uni Emirat Arab. Mereka mengumpulkan 27 poin dari 18 pertandingan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hadapi Chonburi, Sriwijaya FC Andalkan Okto

Posted: 16 May 2011 08:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya Football Club akan mengandalkan Oktovianus Maniani saat menghadapi Chonburi dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asian Football Confederation (AFC) di Thailand pada 25 Mei 2011.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, mengatakan bahwa pihaknya akan mengandalkan pemain yang pernah memperkuat tim nasional itu pada Piala AFC nanti. Sriwijaya FC sebelumnya mengalahkan TSW Pegasus untuk memastikan melaju pada babak 16 besar. Lawan pertama yang dihadapi adalah Chonburi asal Thailand.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemain itu akan menjadi andalan yang diharapkan nantinya mereka bisa bermain maksimal. ''Setelah Kayamba Gumbs mendapat akumulasi kartu sehingga tidak bisa diturunkan pada laga AFC itu, maka pihaknya lebih mengandalkan Oktovianus yang saat ini prestasinya cukup bagus,'' ujar dia lagi.

Memang, kata dia, klub asal Thailand tersebut cukup tangguh sehingga pihaknya akan bermain maksimal supaya tim Laskar Wong Kito bisa jadi pemenang. Namun, walaupun tim itu kuat, kesebelasan yang pernah meraih dua gelar juara tersebut terus berjuang sehingga bisa menaklukan tim tersebut.

Ketika ditanya persiapan yang dilaksanakan, dia mengatakan, usai liburan tim tersebut akan melaksanakan latihan secara maksimal supaya teknik dan taktik bermain semakin bagus. ''Yang jelas, segala upaya akan dilaksanakan agar tim milik masyarakat Sumsel itu bisa tampil maksimal di kandang lawan nanti,'' ujar dia. ''Kesebelasan Sriwijaya FC rencana berangkat menuju Thailand pada 23 Mei 2011 yang diharapkan mereka sampai ketujuan dengan selamat serta nantinya bisa bermain dengan maksimal.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen