KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alonso Merasa Istimewa di Ferrari

Posted: 19 May 2011 03:55 PM PDT

KOMPAS.com - Fernando Alonso mengatakan, dia merasa "senang dan istimewa" setelah memperpanjang kontrak dengan Ferrari sampai akhir musim 2016. Pasalnya, "Scuderia" memberikan tempat yang membuatnya merasa nyaman.

Saya senang dan merasa istimewa, dan mungkin pada 2017, kami akan melakukan kontrak lagi. Saya akan melihatnya jika saya tidak terlalu tua dan jika Ferrari masih menginginkanku

-- Fernando Alonso

Pebalap asal Spanyol ini bergabung dengan Ferrari pada musim lalu, dan memiliki kontrak yang selesai akhir musim 2012. Tetapi sebelum kontrak itu selesai, tim mengonfirmasikan bahwa mereka sudah memperpanjang kontraknya dengan durasi empat tahun lagi, Kamis (19/5/11).

"Ini adalah berita bagus bagi saya dan karierku setelah memperpanjang kontrak hingga 2016," ujar Alonso, yang sedang mempersiapkan diri menghadapi GP Catalunya akhir pekan ini.

"Juga, seperti yang sudah saya katakan tahun lalu, niat saya adalah mengakhiri karierku bersama Ferrari. Saya tidak membayangkan sebuah tempat yang lebih bagus untuk membalap bagi seorang pebalap.

"Saya merasa beruntung datang ke sini tahun lalu dan saya merasa seperti di rumah sendiri sejak hari pertama dan saya memiliki kemungkinan untuk membalap di sini sampai akhir 2016, sehingga itu berarti akan berada di Ferrari selama tujuh tahun.

"Saya senang dan merasa istimewa, dan mungkin pada 2017, kami akan melakukan kontrak lagi. Saya akan melihatnya jika saya tidak terlalu tua dan jika Ferrari masih menginginkanku."

Juara dunia 2005 dan 2006 ini juga mengakui, perpanjangan kontrak dengan Ferrari adalah sebuah keputusan yang natural, yang menunjukkan bagaimana kenyamanannya berada di tim yang bermarkas di Maranello tersebut, sejak dia bergabung pada 2010.

"Dalam pikiran dan juga kepalaku, ini bukanlah sebuah peluang yang  besar. Ini sudah jelas, bahwa saya ingin membalap di sini selama bertahun-tahun, dan meskipun apa isi kontraknya, stabilitas selalu 100 persen. Ini hanyalah untuk konfirmasi publik, karena tidak ada yang berubah di dalam tim."

Mantan pebalap Renault dan McLaren ini menambahkan: "Saya harus mengatakan, ini merupakan keputusan yang sangat mudah bagi kami. Kami memulai pembicaraan satu atau dua minggu lalu mengenai masa depan, dan semua pihak ingin agar semuanya diteruskan. Saya bahagia dengan tim dan mereka juga demikian, sehingga kami mengatakan 'beres, kami melakukan perpanjangan kontrak'.

"Kami sepakat kontrak hingga 2016, dan semuanya jelas bagi kami, untuk anggota tim dan untuk semuanya demi stabilitas. Ini adalah sebuah keputusan dari kami bersama."

Alonso juga mengakui, tak mungkin untuk mengatakan bagaimana kesuksesan yang akan diraih di Ferrari. Tetapi dia merasa bahwa dirinya berada di tim terbaik untuk meraih banyak kesuksesan.

"F1 tak mungkin untuk diprediksi dan tak mungkin memprediksi tentang juara dunia sebelum kamu memulainya. Tentu saja saya berada di tim terbaik yang memungkinkan untuk bertarung memperebutkan juara dunia. Beberapa tim lain naik dan turun, mereka memiliki tahun-tahun yang bagus dan juga yang buruk.

"Di Ferrari, pada tahun yang terburuk, anda finis di posisi dua atau tiga di klasemen, sehingga ini adalah sesuatu yang Ferrari bisa tawarkan kepada seorang pebalap."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Jangan Ragukan Program Prima!"

Posted: 19 May 2011 11:45 AM PDT

BANDUNG, Kompas.com - Komandan Satlak Pelatnas Prima SEA Games 2011, Tono Suratman, meminta agar semua pihak tidak meragukan program Pelatnas Prima.

"Kami imbau kepada seluruh pemangku jabatan, dalam pembentukan tim nasional semua harus terkonsentrasi dan memberi dukungan. Jangan ada keraguan pada program Prima," kata Tono saat menutup Diklat Pembentukan Karakter Atlet Pelatnas Prima SEA Games 2011 di Pusdikpassus Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Kamis (19/5/11).

Menurut Tono, seluruh elemen bangsa wajib memberikan dukungan pada para atlet dan kontingen yang akan dibentuk mengingat SEA Games 2011 sangat strategis karena digelar di Indonesia. Segala upaya dan strategi untuk menumbuhkan prestasi dilakukan Program Prima, salah satunya dalam pembentukan karakter bagi 1.874 atlet Prima yang digelar di Pusdikpassus.

Program diklat yang digelar dalam sepuluh gelombang, masing-masing dua minggu latihan itu, diberlakukan bagi seluruh atlet Prima. Meski demikian beberapa atlet tidak bisa bergabung dalam latihan ini karena bergabung di klub atau karena sakit.

"Pembangunan karakter dilakukan bagi seluruh atlet Prima, meski demikian bukan jaminan mereka jadi tim inti karena masih harus mengikuti rangkaian seleksi berikutnya," kata Tono.

Setiap cabang olahraga diberi kuota atletnya untuk program Prima hingga 200 persen. Kemudian akan diseleksi menjadi 150 persen, dan akhirnya dikurangi lagi menjadi tim inti dengan kuota 100 persen.

"Saat ini proses seleksi sudah mencapai kuota 150 persen, dalam lima bulan ke depan masih akan ada promosi dan degradasi hingga akhirnya kuota atlet 100 persen yang siap berlaga di SEA Games 2011," kata Tono.

Pada kesempatan itu, Komandan Satlak Pelatnas Prima itu menyebutkan, pembentukan karakter dilakukan untuk meningkatkan disiplin, semangat, kepribadian, patriotisme serta memiliki percaya diri yang tangguh.

"Dengan karakter yang telah dipupuk dalam Diklat di Pusdikpassus ini, atlet diharapkan lebih semangat dan percaya diri. Ini kesempatan baik karena tidak semua orang bisa mencicipi pendidikan di Pusdikpassus ini," katanya.

Khusus bagi Timnas Sepak Bola U-23 yang diharapkan mempersembahkan medali emas bergengsi di penghujung SEA Games 2011, menurut Tono, sama seperti yang lainnya dengan target maksimal.

"Tak dibeda-bedakan, seluruh atlet harus dalam kondisi sama. Mereka harus sadar dan tahu target yang harus mereka kejar namun tidak terlampau percaya diri," katanya.

Untuk itu, ia berharap para pemain selain memupuk kemampuan teknik, fisik dan percaya diri juga bisa lebih berinteraksi dengan lingkungan baik antarteman satu tim, Pelatnas maupun dengan masyarakat.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan