Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Inggris Pilih Abstain dalam Bursa Ketum FIFA

Posted: 19 May 2011 01:14 PM PDT

LONDON - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memilih bersikap netral dalam bursa pemilihan Ketua Umum FIFA periode 2011-2015. FA menegaskan tidak akan memberikan dukungannya untuk kedua calon yang akan bertarung, yakni Presiden FIFA saat ini Josep Sepp Blatter maupun penantangnya, Mohamed Bin Hammam.

Pernyataan ini disampaikan langsung Ketua FA, David Bernstein yang menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ikut dalam pemilihan Presiden FIFA yang akan digelar pada 1 Juni mendatang. Nampaknya, keputusan FA ini didasarkan ketidakpuasan atas keputusan FIFA beberapa waktu lalu, yang menolak Inggris dan justru memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang.

Inggris menilai, kemenangan Qatar tidak didapat dengan murni, karena mereka telah menyuap sejumlah pejabat FIFA. Bin Hammam selaku Presiden AFC (Asosiasi Sepakbola Asia) yang kebetulan berasal dari Qatar dituding berperan penting 'kecurangan' tersebut. Untuk itu, Bernstein pun menegaskan tidak akan memberikan hak suaranya kepada kedua kandidat tersebut.

"Ada laporan yang telah menyebar luas tentang permasalahan ini, yang membuat kami Dewan FA sulit untuk mendukung salah satu kandidat," ungkap Bernstein seperti dikutip SkySports, Jumat (20/5/2011).

"FA sangat menjunjung tinggi hubungan internasional dan mitra kerja dalam sepakbola. Kami juga sangat ingin berperan aktif dan memberikan pengaruh melalui perwakilan kami di uefa dan FIFA," sambugnya.

"Kami akan terus bekerja keras untuk membawa perubahan yang kami pikir akan memberikan keuntungan buat sepakbola Internasional," tandasnya. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berburu Gelandang Kiri, Milan Tak Minati Van der Vaart

Posted: 19 May 2011 12:33 PM PDT

MILAN - AC Milan terus melakukan perburuan untuk melengkapi skuadnya di musim depan. CEO Rossoneri, Adriano Galliani membeberkan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang kiri.


Galliani menegaskan, Milan hanya butuh satu tambahan amunisi di sektor kiri lapangan tengah untuk merealisasikan ambisi kembali menjadi jawara Eropa di musim depan. Sebelumnya, kampiun Scudetto musim ini tersebut telah mendatangkan dua pemain anyar, yakni Philippe Mexes (AS Roma) dan Taye Taiwo (Marseille).

"Kami tengah mencari gelandang kiri. Jika tidak ada pemain lain yang pergi, maka kami akan komplet. Di belakang, skuad kami sudah lengkap karena sudah punya (Philippe) Mexes dan (Taye) Taiwo," tegas Galliani sebagaimana dikutip Goal, Jumat (20/5/2011).

Dalam kesempatan ini, Galliani juga menepis jika pemain gelandang kiri yang kini jadi target utama buruan Milan adalah Rafael van der Vaart yang kini merumput bersama Tottenham Hotspur. "Saya tidak berpikir tentang itu," jelasnya singkat.

Selain itu, Galliani juga membantah rumor yang menyebut timnya mengincar tiga pemain lain, yakni Javier Pastore (Palermo), Marek Hamsik (Napoli) dan bintang muda Brasil yang bermain di Sao Paolo. "Pastore, Hamsik dan Ganso? Tak satupun dari mereka bisa didapatkan, karena mereka semua adalah simbol di klubnya masing-masing," tandasnya. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen