Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Prancis Tetap Gelar MotoGP Hingga 2016

Posted: 15 May 2011 01:06 AM PDT

LE MANS - Para penikmat balapan MotoGP Prancis bisa bernafas lega. Pasalnya, Dorna Sports telah memutuskan untuk tetap menggelar balapan di Sirkuit Le Mans hingga 2016 mendatang.

Hal ini seperti diumumkan oleh Carmelo Ezpelata, CEP Dorna Sports, pemegang saham utama balapan MotoGP. Ezpelata mengatakan telah memperbarui kontrak balapan dengan promotor Claude Michy, Sabtu kemarin.

"Kami memiliki hubungan cukup baik dengan Claude Michy. Oleh sebab itu, kami sangat senang bisa melanjutkan kontrak kerjasama ini hingga 2016 mendatang," demikian pengumuman Ezpelata sebagaimana dilansir SuperSports, Minggu (15/5/2011).

Le Mans tercatat sudah menggelar balapan MotoGP sejak 1987. Kendati demikian, Dorna Sports sempat memindahkan balapan dari Sirkuit Le Mans ke berbagai tempat seperti Sirkuit Paul Ricard dan Magny Course.
Tapi, sejak musim 2000 yang lalu, Sirkuit Le Mans kembali dipercaya menggelar balapan MotoGP. Sejak saat itu, Dorna Sports terus mempertahankan lintasan bernama Circuit de la Sarthe itu hingga musim 2010 ini.

Hari ini, Sirkuit de la Sarthe kembali mendapatkan kesempatan untuk menggelar balapan MotoGP. Pembalap Casey Stoner yang tampil brilian, akan memulai balapan dari posisi terdepan. Sementara itu, pemenang tahun lalu Jorge Lorenzo, harus puas memulai balapan dari peringkat kelima.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rossi Khawatirkan Keadaan Jepang

Posted: 15 May 2011 12:55 AM PDT

LE MANS - Para pembalap MotoGP, termasuk Valentino Rossi, khawatir dengan rencana penjadwalan ulang balapan di Jepang. Pasalnya, masalah di negeri sakura itu belum berakhir.
 
Ya, balapan MotoGP Jepang seharusnya bergulir pada bulan April, namun terpaksa diundur pada 2 Oktober menyusul masalah gempa bumi dan tsunami, yang menghancurkan negara itu pada dua bulan yang lalu.
 
Kendati mulai pulih, namun Rossi dan para pembalap lainnya tidak yakin masalah di Jepang berakhir. Bahkan, mereka tidak mau balapan, jika masalah radiasi nuklir di Fukushima, tidak juga terselesaikan oleh pemerintah setempat.
 
"Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta mengatakan kemarin, mereka ingin tetap menggelar balapan MotoGP Jepang. sebab, situasi disana mulai tenang dan sudah mulai memperbaiki lintasan yang rusak akibat gempa itu," kata Rossi dilansir Autosports, Minggu (15/5/2011).
 
"Saya mengatakan, banyak pembalap yang datang kepada saya dan mengaku takut untuk balapan di Motegi. Lorenzo juga ada disana dan mengatakan tidak mau balapan dan begitu juga dengan pembalap lain," lanjut pembalap Ducati.
 
"Saya rasa ini adalah sebuah pertanyaan yang sulit dan sebuah masalah yang sulit diperbaiki. Memang belum secara resmi kami akan ke Motegi, menurut saya sebaliknya Jepang menggelar balapan Juli mendatang. Namun, kami harus memutuskan apa yang diinginkan setiap pembalap," tambahnya.
 
Rossi melanjutkan, aksi boikot balapan di Motegi bisa saja dilakukan oleh para pembalap. Hal itu bisa terjadi, jika tim dan pembalap satu suara. "Buat saya, situasi itu bisa terjadi jika semua orang seperti mekanik dll setuju akan boikot ini. Jika semua setuju, maka kami tidak akan balapan."
 
"Ini situasi yang sangat sulit. Saya memang sedikit takut balapan di Jepang, namun saya tidak mengerti mengenai radiasi nuklir. Saya tidak tahu risikona. Mungkin, kami hanya perlu penjelasan situasi lebih lagi," tandasnya.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen