Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Vettel Siap Sambut GP Austria

Posted: 16 May 2011 02:22 AM PDT

SPIELBERG – Wacana akan digelarnya kembali GP Austria disambut baik Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull Racing berharap bisa menjajal Sirkuit The A1-Ring.
 
Trek yang sebelumnya bernama Osterreichring terus direnovasi oleh pemilik Red Bull, setelah keikutsertaannya di ajang Formula One (F1) dicabut pada 2003 silam.
 
Melihat perkembangan The A1-Ring, supremo F1 Bernie Ecclestone mengklaim Austria bisa kembali menggelar balapan F1. Pernyataan ini disambut baik Vettel, yang hanya pernah menyaksikan balapan di Austria saat masih remaha.
 
"Kami telah melewati banyak waktu sejak saat itu dan di sini banyak perubahan," tandas Vettel.
 
"Saya sangat menyukai trek ini, initi dari sirkuit ini tetap sama. Turunan yang berbentuk kurva sangat tajam, terutama karena lintasan saat ini basah," lanjut sang juara dunia.
 
"Akan sangat menyenangkan balapan di sini dan saya senang jika F1 kembali ke Red Bull Ring (nama lain The A1-Ring –red), terutama jika terjadi dalam karier saya," seru Vettel antusias, dilansir ITV, Senin (16/5/2011).
 
The A1-Ring akan menggelar balapan DTM selama tiga pekan. Sebelumnya Osterrechring menggelar F1 pada 1970-1987 dan termasuk salah satu sirkuir spektakuler sepanjang sejarah.
 
Namun, dengan banyaknya tikungan tajam Osterrechring dianggap berbahaya dan dicabut dari ajang jer darat super cepat. The A1-Ring kemudian kembali menggelar F1 pada 1997-2993. Pembalap terakhir yang menjadi juara di Austria adalah Michael Schumacher.

(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Simpati Stoner untuk Pedrosa

Posted: 16 May 2011 01:30 AM PDT

LE MANS – Di tengah suka cita menyabet podium di GP Prancis, Casey Stoner ikut prihatin dengan insiden yang menimpa rekan setimnya, Dani Pedrosa.
 
Stoner menjadi pembalap pertama yang meraih dua kemenangan musim ini. Itu terjadi setelah dia menjadi yang tercepat di Le Mans, Minggu (15/5/2011). Sebelumnya, Stoner merajai GP pembuka Qatar.
 
Di Le Mans, Stoner sempat mendapat tekanan dari Pedrosa yang berada di belakangnya. Sayang, di tengah upaya mempertahankan posisi runner-up, Pedrosa harus terpelanting akibat bersenggolan dengan Marco Simoncelli.
 
Tak sedikit yang mengkritik aksi manuver yang dilakukan Simoncelli terhadap Pedrosa, termasuk Valentino Rossi. Stoner sendiri memilih tak banyak berkomentar karena dirinya tak melihat langsung kejadian tersebut.
 
Dengan kemenangan ini pembalap Australia berada di posisi dua klasemen pembelap, mengoleksi 66 poin, defisit 12 angka dari Jorge Lorenzo yang kokoh di puncak klasemen. Sementara Pedrosa harus turun ke urutan tiga (61 poin).
 
Terkait kegagalan Pedrosa mencapai finis dan kemungkinan kembali naik meja operasi, Stoner menyampaikan simpatinya.
 
"Sekarang pikiran saya terpusat kepada Pedrosa. Saya harap dia bisa pulih secepatnya karena dia kandidat kuat untuk musim ini," tandas Stoner, dilansir Crash, Senin (16/5/2011).

(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen