Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Honda Akan Depak Dovi & Super Sic?

Posted: 20 Jul 2011 03:08 AM PDT

LAGUNA SECA – Jelang GP Amerika Serikat akhir pekan ini, datang kabar tak sedap bagi dua rider Honda, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli. Bos Honda, Shuhei Nakamoto tak berniat mempertahankan mereka di tim Honda musim depan.
 
Nakamoto terpaksa harus 'mendepak' dua pembalap asal Italia tersebut karena tekanan ekonomi. Honda masih belum keluar dari masa krisinya sejak krisis ekonomi beberapa bulan lalu.
 
Ditambah bencana dahsyat (gempa dan tsunami) yang menimpa Jepang, membuat produksi Honda menurun dan mereka kian kesulitan mempertahankan keseimbangan neraca perekonomian mereka.
 
Untuk dua pembalap andalannya, Casey Stoner dan Dani Pedrosa masih akan bertahan. Mereka berdua bertahan karena memang masih terikat kontrak sampai musim 2012 mendatang.
 
"Belakangan ini keadaan kami sangat sulit, krisis ekonomi belum berakhir bagi kami. Terlebih kami mengalami bencana alam, musim semi lalu. Produksi kami turun 30%, jadi kami harus memotong sejumlah anggaran," tutur Nakamoto, sebagaimana dilansir Yahoosports, Rabu (20/7/2011).
 
"Jika saya terpaksa mengumumkan pembalap kami musim depan, saya hanya akan mendiskusikannya dengan Pedrosa dan Stoner, karena mereka-lah yang masih terikat kontrak dengan kami musim depan. Jadi mungkin saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk Dovizioso dan Simoncelli," tambahnya.
 
"Untuk saat ini, saya meminta mereka berdua untuk sabar: kami sedang mencari solusi untuk mengatasi situasi ini. Kami harus memangkas sejumlah pendanaan, tapi saya tak tahu betul seberapa besar. Pada pertengahan Agustus nanti, segalanya akan lebih jelas," pungkas Nakamoto.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Alguersuari Tak Terancam Ricciardo

Posted: 20 Jul 2011 02:32 AM PDT

FAENZA - Jaime Alguersuari tidak pernah khawatir posisinya diambil alih Daniel Ricciardo. Pembalap Scuderia Toro Rosso ini tetap percaya diri mencetak hasil memuaskan bagi tim di sisa musim ini.
 
"Jika saya tahu jika saya tidak bisa melakukannya dengan baik, dan jika saya tahu tahu apa yang saya lakukan jauh dari harapan, baru saya akan cemas," ujar Alguersuari kepada Autosport."Jika saya melakukan kesalahan, tabrakan, atau tidak bisa cepat , atau hal lain, maka akan berbeda persoalannya, tapi saya tahu saya memiliki sesuatu."
 
Pembalap Spanyol dan rekan satu timnya Sebastien Buemi memulai kampanye musim 2011 dengan sebuah kesadaran, posisi mereka bisa terancam jika gagal membawa hasil memuaskan. Salah satu di antara mereka bisa digesar Ricciardo.
 
Namun penampilan keduanya masih relatif aman dan Alguersuari juga mencatat hasil bagus di Valencia meski tampil buruk saat kualifikasi. Situasi ini membuat Ricciardo yang selama ini menjadi pembalap tes, 'diparkir' dulu di HRT.
 
Meski banyak yang memprediksi, Alguersuari kandidat paling kuat untuk dicoret dari daftar tim, sebelum tampil di Valencia, dan kemungkinan digeser ke HRT, pembalap Spanyol tersebut menyatakan masih begitu yakin dengan kemampuan dirinya sendiri.
 
"Menyesuaikan diri dengan setingan mobil dan memahami karakter ban musim ini, saya tahu bahwa ini hanya soal waktu. Dan waktu itu telah tiba. Saya bukan Rubens Barrichello atau Ferando Alonso yang berpengalaman di F1 dan mengetahui banyak hal.Saya mulai terbiasa di F1 dan tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu.Ini hanya soal waktu."
 
"Saya akan lebih baik di akhir tahun dan saya tahu semuanya semakin baik dari waktu ke waktu.Sebab itu saya katakana kami masih belum menunjukan penampilan terbaik, meski kami mendapatkan hasil bagus di beberapa balapan terakhir," ungkapnya.
 
Alguersuari mengatakan penting untuk menilai penampilannya tidak hanya berdasarkan kualifikasi, namun saat di balapan, karena mencurahkan fokus sepenuhnya saat bertarung Minggu sore. "Anda bisa lihat saya lebih cepat saat balapan daripada kualifikasi. Saya senang melakukan itu karena pada akhirnya ada poin yang saya dapat di balapan, bukan ketika hari Sabtu."
 
Selanjutnya dia tidak mengaku tidak merasa khawatir dengan spekulasi masa depan dirinya. Sebab dia sudah terbiasa menghadapi tekanan seperti itu. Arguersuari kini baru mengoleksi sembilan poin dan bertengger di posisi 13 klasemen. Di seri terakhir, di GP Inggris, pembalap 21 tahun ini finis di urutan 10 di belakang Michael Schumacher (Mercedes) meski saat kualifikasi hanya berada di urutan 18.

(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen