detikcom

sumber :-

detikcom


Messi Belum Kehilangan Ambisi

Posted: 25 Aug 2011 11:25 AM PDT

Jumat, 26/08/2011 01:25 WIB

Messi Belum Kehilangan Ambisi
Rossi Finza Noor - detiksport


Monako - Penghargaan untuk pribadi bukanlah hal baru bagi Lionel Messi. Namun, dia belum sedikit pun kehilangan ambisi. "Saya masih punya banyak ruang (untuk penghargaan) di rumah," katanya.

Messi baru saja mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik di Eropa dengan mengalahkan rekan setimnya, Xavi Hernandez, dan Cristiano Ronaldo. Dari 53 pemilih, Messi mengumpulkan 38 suara.

Penampilan Messi musim lalu memang impresif. Dari total 55 kali penampilannya di semua kompetisi, pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencetak 53 gol.

Alhasil, ia pun diganjar penghargaan tersebut, untuk melengkapi beberapa penghargaan lainnya seperti Ballon d'Or 2009 dan FIFA Ballon d'Or 2010 serta Pemain Terbaik Dunia tahun 2009.

"Saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang memilih saya dan semua rekan setim saya," ujarnya usai menerima penghargaan di Monako, Jumat (26/8/2011) dinihari WIB.

"Saya akan menyimpan semua penghargaan ini di rumah dan saya masih punya banyak ruang (untuk penghargaan lain)."

Messi juga tak melupakan klubnya, Barcelona, yang memberikannya banyak kans untuk mendapatkan penghargaan-penghargaan tersebut. Struktur dan kultur Barca memungkinnya untuk mencapai kesuksesan.

"Motivasi saya datang karena berada di lingkungan klub yang sangat sukses dan punya struktur yang memungkinkan saya untuk mencapai kesuksesan."

"Itulah yang diajarkan kepada saya ketika saya datang ke sini dan saya akan terus menjaganya," tukas Messi.

Bicara soal trofi atau penghargaan lainnya, Barca bakal berhadapan dengan FC Porto di Piala Super Eropa akhir pekan ini. Jika menang, maka itu akan semakin melengkapi kesuksesan Messi dan Los Cules di awal musim 2011/2012. Sebelum ini, Barca juga sudah memenangi trofi Piala Super Spanyol.

==================

Foto: Messi dengan trofi penghargaan individu terbarunya, Pemain Terbaik di Eropa. (Getty Images)

( roz / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).

Pindah ke Milan, Langkah Maju dalam Karier Aquilani

Posted: 25 Aug 2011 11:13 AM PDT

Jumat, 26/08/2011 01:13 WIB

Pindah ke Milan, Langkah Maju dalam Karier Aquilani
Meylan Fredy Ismawan - detiksport


Milan - Alberto Aquilani menyambut gembira proses kepindahannya ke AC Milan yang tak lama lagi akan tuntas. Menurut gelandang timnas Italia ini, pindah ke Milan merupakan langkah maju dalam kariernya.

Aquilani sudah menjalani tes medis di Milan. Setelah menandatangani kontrak, dia kemungkinan besar akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Il Diavolo Rosso.

"Ini adalah langkah maju dalam karier saya," ucap Aquilani di Football Italia.

"Saya senang sudah tiba di sini dan saya ke Milan untuk bermain bagus," lanjut eks pemain AS Roma dan Juventus ini.

Aquilani bergabung ke Milan dari Liverpool dengan status pinjaman. Tapi, Milan wajib membelinya kalau dia sudah bermain dalam sejumlah pertandingan.

"Klausul tampil dalam minimal 25 pertandingan bukan masalah buat saya. Saya tak memikirkannya. Saya akan melakukan segalanya untuk mendapatkan kepercayaan klub," papar Aquilani.

"Saya punya karakter yang berbeda dengan Andrea Pirlo, tapi ini adalah tanggung jawab lebih lanjut untuk saya. Saya yakin saya bisa bermain di semua posisi di lini tengah," katanya.

( mfi / din )

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan