KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


KONI Minta Perbaikan Jalan Dituntaskan

Posted: 25 Aug 2011 03:32 PM PDT

SEA Games XXVI

KONI Minta Perbaikan Jalan Dituntaskan

Emilius Caesar Alexey | Agus Mulyadi | Kamis, 25 Agustus 2011 | 22:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KONI meminta Kementerian Pekerjaan Umum  segera menyelesaikan pembangunan jalan menuju ke arena SEA Games di sekitar Jakarta.

Jalan menuju arena dayung di Danau Cipule, Karawang untuk arena dayung,  dan jalan menuju  ke Arthayasa Stable, Depok, untuk arena berkuda, harus diperbaiki dan atau diperlebar.

"Pelebaran dan perbaikan jalan menuju ke arena perlu segera dituntaskan, agar proses pembangunan arena dan perjalanan atlet ke lokasi itu tidak terganggu. Kementerian PU dimohon agar memprioritaskan pembangunan jalan menuju kedua arena itu," kata Rita Subowo, ketua KONI, Kamis (25/8/2011) di Jakarta.

Jalan menuju ke Arthayasa Stable cukup sempit, karena harus masuk melalui jalan penghubung sekunder, yaitu dari jalan kolektor permukiman ke jalan Cinere-Limo. Meskipun jalan aspal itu dapat dilalui oleh dua mobil secara berdampingan, terdapat satu tikungan yang tidak dapat dilalui oleh dua mobil sekaligus.            

Sementara kondisi jalan menuju Danau Cipule juga harus dilebarkan dan kualitas badan jalannya harus ditingkatkan.

Asafa Powell Absen di 100 meter

Posted: 25 Aug 2011 02:57 PM PDT

Asafa Powell Absen di 100 meter

A. Tjahjo Sasongko | Kamis, 25 Agustus 2011 | 21:57 WIB

AFP/LISE ASERUD / SCANPIX NORWAY

Asafa Powell

DAEGU, Kompas.com — Pelari Jamaika, Asafa Powell, dipastikan absen dalam nomor 100 meter putra kejuaraan dunia atletik di Daegu, Korea Selatan, karena masih mengalamai cedera pangkal paha.

Powell merupakan pelari tercepat dunia untuk musim ini dan pesaing utama juara bertahan sekaligus pemegang erkor dunia, Usain Bolt, juga dari Jamaika. Powell, 28, mengalami cedera pangkal paha yang juga membuatnya absen di Liga Intan di London, awal bulan ini.

"Ia dipastikan absen di nomor 100 meter, tetapi masih ada kemungkinan ikut estafet 4 x 100 meter," kata agen Powell, Paul Doyle. Nomor estafet 4 x 100 meter putra baru akan berlangsung pada hari terakhir kejuaraan dunia pada 4 September.

"Ia masih merasakan masalah di pangkal paha yang dideritanya di Budapest pada Juli lalu," lanjut Doyle. "Ia kini memiliki sembilan hari untuk pulih dan dan ikut nomor estafet."

Mundurnya Powell akan membuat nomor 100 meter putra kehilangan geregetnya. Bolt diperkirakan akan memenangi nomor ini dengan mudah. Sebelumnya, pelari AS, Tyson Gay,  juga mundur karena cedera.

Powell mencatat waktu 9.78 detik dalam Liga Intan di Lausanne pada awal Juli.  Bolt memiliki catatan waktu terbaik 9.58 detik, sementara Tyson Gay mencatat waktu 9.69 detik. Pelari Jamaika lainnya, Nesta Carter, menorehkan waktu 9.78 detik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan