Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Operasi Sukses, Hopkins Masih Butuh Waktu

Posted: 22 Aug 2011 02:46 AM PDT

CALIFORNIA - Pembalap British Superbike, John Hopkins baru saja menjalani operasi jari tangannya dengan sukses. Namun konsekuensinya, pembalap Amerika Serikat tersebut harus menepi dari lintasan untuk beberapa waktu.

Hopkins mengalami cedera saat tengah melakoni persiapan jelang tampil di ajang MotoGP Brno di mana kesempatan itu didapatnya melalui fasilitas wildcard dari tim Rizla Suzuki. Sempat tampil ciamik di dua sesi latihan hari pertama, Hopkins mengalami kecelakaan di sesi latihan terakhir, yang membuat tiga jari tangan kanannya mengalami patah tulang.

Insiden ini pun memaksanya melupakan impian untuk bisa ikut balapan di Sirkuit Brno, medio Agustus lalu. Hopkins sendiri langsung diterbangkan ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi yang berjalan cukup sukses. Pembalap yang membela tim Samsung Crescent Racing Suzuki BSB ini tidak membutuhkan terapi spesial untuk memulihkan cederanya.

Meski demikian, Hopkins masih harus bersabar untuk bisa kembali menggeber motor. Pasalnya, tim dokter menyarankannya untuk menjalani proses pemulihan.

"John (Hopkins) langsung diterbangkan ke AS setelah mengalami kecelakaan, dan dokter bedah segera mengoperasi kerusakan pada jari ketiganya," tutur Jack Valentine sang manajer tim sebagaimana dikutip Fullnoise.com.au, Senin (22/8/2011).

"Sekarang, John tengah rileks di rumahnya dan sesuai dengan rekomendasi dari dokter bedahnya, dia akan menjalani proses rehabilitasi secara normal seperti menjalani sesi latihan hyperbaric. Target utama John saat ini adalah kembali ke kondisi 100% fit," sambung Valentine yang menyatakan Hopkins memasang target juara BSB Championship tahun ini.

"Pekan depan, kami mungkin sudah bisa memberikan kabar terkini terkait perkembangan cederanya. Tapi, untuk saat ini semuanya hanya dia jalani sesuai rencana dan kami semua di sini berharap 'Hopper' (panggilan Hopkins) segera kembali ke lintasan," pungkasnya.

Pembalap yang sempat lama malang melintang di ajang MotoGP ini diketahui masih punya kans besar untuk bisa menjuarai British Superbike Championship. Saat ini, Hopkins nangkring di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 231 poin, sementara kompetisi musim balap musim ini masih menyisakan sembilan seri. (acf)

Sukseskan SEA Games, INASOC Gandeng Indosat

Posted: 22 Aug 2011 01:32 AM PDT

JAKARTA - Indonesia SEA Games Organizing Commitee (INASOC) hari ini, Senin (22/8/2011) menandatangani kerja sama dengan Indosat sebagai Prestige Partner di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Dukungan Indosat pada gelaran SEA Games XXVI, 2011 di Indonesia sendiri dalam bentuk kebutuhan telekomunikasi panitia dan delegasi forum internasional ini.

"SEA Games merupakan ajang yang diperkirakan membuat kondisi kenaikan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan," ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng, di Gedung Tower Indosat, Jakarta, Senin (22/8/2011).

"Kesiapan jaringan telekomunikasi sangat penting untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik," tambahnya.

"Kebanggaan kita saat menjabat sebagai Ketua ASEAN, kita juga menjadi tuan rumah SEA Games, semoga kita menjadi tuan rumah yang sukses," ucapnya.

Sementara itu, Presiden INASOC sekaligus Ketua Umum KONI dan KOI Rita Soebowo optimistis dengan dukungan seluruh komponen bangsa, Indonesia akan mencapai keberhasilan di SEA Games yang digelar di Kota Jakarta dan Palembang, mulai 11-22 November mendatang.

"Semoga komitmen Indosat terhadap kemajuan olahraga Indonesia terus berlanjut," katanya.

Ketua Harian INASOC Rahmat Gobel mengungkapkan, pihaknya bersyukur bertambahnya perusahaan-perusahaan secara signifikan yang menjadi sponsor SEA Games.

"Kami bersyukur dan tentu berharap akan masih ada lagi perusahaan yang mendukung pelaksanaan SEA Games ini," tukas Rahmat.

Indosat menyediakan solusi komunikasi untuk kegiatan SEA Games sejak persiapan hingga pelaksanaan di bulan November di Jakarta dan Palembang. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen