ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Hamburg pecat pelatih Oenning

Posted: 20 Sep 2011 09:19 AM PDT

Berlin (ANTARA News/AFP) - Klub terbawah klasemen liga Jerman Hamburg memecat pelatih Michael Oenning, Senin, setelah bertugas selama enam bulan dengan klubnya hanya meraih satu poin dari enam pertandingan pertama mereka.

Pelatih berusia 45 tahun itu akan digantikan oleh pelatih tim cadangan saat ini Rodolfo Cardoso sebagai solusi sementara saat klub Jerman utara tersebut mencari penggantinya.

Kekalahan Hamburg 0-1 oleh Borussia Moenchengladbach pada Sabtu lalu merupakan pertimbangan terakhir bagi dewan direktur saat mereka menelan kekalahan kelimanya pada musim ini setelah enam pertandingan.

"Dalam dua hari terakhir, menyusul kekalahan 0-1 melawan Moenchengladbach dan setelah diskusi yang alot, kami sampai pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil keputusan ini," kata direktur sport Hamburg Frank Arnesen.

"Kami akan menyibukkan diri kami sendiri dengan mencari secara intensif pengganti Michael Oenning. Rodolfo kini mendapat dukungan penuh kami."

Arnesen sebelumnya mengatakan bahwa Oenning aman sampai setidaknya pertandingan hari Jumat di VfB Stuttgart, tapi ternyata di berubah pikiran.

Setelah pertemuan dengan dewan pada Senin, Oenning menerima keputusan tersebut.

Oenning merupakan pelatih ketujuh Hamburg dalam lima tahun terakhir dan pelatih liga Jerman pertama yang dipecat musim ini.
(I015)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jadwal turnamen Kampiun Cup diundur

Posted: 20 Sep 2011 09:12 AM PDT

Solo (ANTARA News) - Panitia Pelaksana Persis Solo mengatakan pertandingan sepak bola babak semifinal dan final Kampiun Cup 2011 di Stadion Manahan Solo, pada 29 September dan 1 Oktober kemungkinan jadwalnya diundur.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persis Solo Paulus Haryoto, di Solo, Selasa, mengatakan pihaknya telah dihubungi oleh salah satu panitia Kampiun Cup atau penyelenggara Arema Indonesia, soal mundur pelaksanaannya.

Menurut dia, pertandingan ajang pra musim sebelum menghadapi kompetisi Liga Indonesia, rencana digelar mulai tanggal 24 September 2011.

Ia menjelaskan, dengan mundurnya pelaksanaan turnamen Kampiun Cup babak penyisihan tersebut, tentunya semifinal dan final di Solo, juga akan ditunda.

Menurut dia, hal tersebut karena masih adanya sengketa di tubuh manajemen Arema Indonesia dengan Persija Jakarta selaku salah satu klub yang diundang mengikuti Kampiun Cup.

Pihaknya belum tahu kepastian turnamen Kampiun Cup akan digelar, tetapi Stadion Manahan Solo telah siap sebagai laga partai semifinal dan final jika ditunjuk kembali.

Kota Solo kembali dipercaya dan ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen sepak bola nasional babak semifinal dan final Kampiun Cup 2011 di Stadion Manahan, pada 29 September dan 1 Oktober nanti.

Turnamen sepak bola nasional tersebut akan berlangsung pada 29 September untuk semifinal dan finalnya 1 Oktober 2011.

Turnamen Kampiun Cup 2011 akan diikuti enam klub dari Indonesia Super League (ISL), sebagai laga pemanasan menjelang digulirnya kompetisi Liga Indonesia. Enam klub terdiri atas Arema Indonesia yang menjadi tuan rumah babak penyisihan bersama Persija Jakarta dan Persela Lamongan masuk grup B. Pada laga penyisihan Grup A akan diikuti kesebelasan Persib Bandung sebagai tuan rumah bersama Semen Padang, dan Pelita Jaya.

Laga turnamen Kampiun Cup tersebut digagas dan diselenggarakan oleh Arema Malang, dan Persis Solo ditunjuk sebagai tuan rumah pada babak semifinal hingga final.

Meskipun, Solo sebagai tuan rumah laga babak semifinal dan final Kampiun Cup di Stadion Manahan Solo, masih 10 hari lagi, tetapi Panpel sudah mempersiapkan termasuk surat perizinan dan kepolisian.
(B018) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen