detikcom

sumber :-

detikcom


Rooney Hat-trick, MU Gilas Bolton 5-0

Posted: 10 Sep 2011 11:24 AM PDT

Minggu, 11/09/2011 01:24 WIB

Rooney Hat-trick, MU Gilas Bolton 5-0
Doni Wahyudi - detiksport


Jakarta - Manchester United kembali memetik kemenangan besar dalam lawatan ke Bolton Wanderers. Dengan Wayne Rooney mencetak trigol, The Red Devils menghantam tuan rumah dengan skor 5-0.

Kemenangan besar ini kembali mengantar MU duduk di puncak klasemen Liga Inggris, setelah beberapa jam lalu diambil Manchester City. The Red Devils hanya unggul selisih gol atas The Citizens, dengan kedua klub menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil 100% hingga pekan keempat ini.

Skor 5-0 ini juga melanjutkan start impresif MU setelah pada laga sebelumnya menghajar Arsenal 8-2. Sebagai catatan saat itu Rooney juga sangat produktif dengan lesakkan tiga golnya.

Di Reebok Stadium, Minggu (11/9/2011) dinihari WIB, Rooney mencetak tiga gol masing-masing di menit 20, 25 dan 67. Sementara dua gol lainnya dibuat Javier Hernandez di menit empat dan 59.

Jalannya Pertandingan

MU bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berusia empat menit melalui Chicharito. Gol cepat dari MU tersebut bermula dari tusukan Nani di sisi kanan. Pesepakbola asal Portugal itu kemudian melepaskan umpan ke muka kotak penalti.

Di situlah Chicharito bergerak cepat memotong aliran bola yang sepertinya akan ditangkap kiper. Sontekannya dari jarak dekat membelokkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Bolton sempat punya peluang menyamakan kedudukan di menit ketuju. Namun dalam sebuah kemelut di kotak penalti Rooney jadi pahlawan saat dia menghadang bola tepat di garis gawang The Red Devils.

Di menit 20 skuad besutan Sir Alex Ferguson mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Rooney. Sama seperti proses terjadinya gol pertama melalui Javier Hernandez, Rooney menjebol gawang Bolton usai menerima umpan dari sisi kanan.

Meski dalam posisi terjepit dua bek lawan, Rooney tetap bisa menjangkau bola dan sentuhan kecilnya membelokkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Lima menit berselang Rooney kembali membuat fans tuan rumah tertunduk dalam setelah dia mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 3-0. Gol ini tercipta berkat kerja keras Phil Jones yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Sepakan Jones dari dalam kotak penalti masih terhadang Jussi Jaaskelainen. Bola mental dari kejadian tersebut disambar Rooney untuk mengubah kedudukan jadi 3-0.

MU semakin tak terbendung di paruh kedua karena mereka berhasil menambah jumlah golnya di menit 59 melalui Chicharito. Bermula dari sepakan Michael Carrick yang terhadang bek lawan, Hernandez menyambar bola dan melepaskan tendangan keras yang merobek gawang Bolton. MU unggul 4-0.

Delapan menit berselang Rooney menambah pundi-pundi gol MU menjadi 5-0 dan dirinya sendiri menjadi delapan di musim ini. Mendapat sodoran bola dari Nani, Rooney melepaskan tembakan melengkung di muka kotak penalti. Si kulit bundar yang mengarah ke sisi kanan gawang hanya bisa dipandangi Jussi Jaaskelainen.

MU sebenarnya bisa saja menyudahi laga dengan skor yang lebih besar. Empat menit sebelum bubaran Hernandez juga nyaris mencetak hat-trick. Malang buatnya, bola yang diumpan dari sisi kiri gagal dijangkau kakinya meski sambil melayang di udara.

Saat wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 5-0 untuk kemenangan MU tidak berubah.
( din / roz )

MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).

Sociedad Tahan Barca 2-2

Posted: 10 Sep 2011 11:12 AM PDT

Minggu, 11/09/2011 01:12 WIB

Sociedad Tahan Barca 2-2
Andi Abdullah Sururi - detiksport


Sociedad - Real Sociedad memberi hambatan pada Barcelona di pekan kedua Liga Spanyol musim ini. Dua gol balasan nan cepat mereka di babak kedua membuat Azulgrana pulang dari Estadio Anoeta dengan hasil seri 2-2.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (10/9/2011) malam WIB, Barca yang membangkucadangkan beberapa pemain utamanya seperti Carles Puyol, Andres Iniesta dan Lionel Messi, seperti akan mendominasi ketika mampu mencetak dua gol hanya dalam 12 menit usia kickoff.

Xavi Hernandez membungkam suporter tuan rumah di menit kesepuluh, meneruskan umpan Cesc Fabregas. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Hanya berselang dua menit, Barca menggandakan keunggulannya. Lolos dari perangkap offside, Cesc Fabregas menerima sodoran Pedro Rodriguez dan tak kesulitan menaklukkan kiper Bravo.

Musibah menimpa salah satu pemain baru Barca, Alexis Sanchez. Di menit 30, bertabrakan dengan Dani Estrada, penyerang internasional Cile itu harus ditarik keluar karena pahanya langsung cedera. David Villa masuk untuk mengisi posisinya.

Sociedad punya satu kans nyata di menit-menit terakhir babak pertama. Memanfaatkan sundulan buruk Dani Alves, Antoine Griezmann mengarahkan bola kepada Xabi Prieto, yang kemudian melakukan tendangan voli. Kiper Victor Valdes melakukan penyelamatan gemilang.

Babak kedua dimulai, Sociedad mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Imanol Agirretxe memberi tekanan pada pertahanan Barca, tapi tembakan kerasnya masih melebar dari bidang sasaran.

Upaya mereka memperoleh hasilnya di menit 59. Umpan silang Priero berhasil diterima Agirretze, yang mengalahkan seorang panjaganya, dan sundulannya menembus gawang Valdes.

Berselang dua menit dari gol tersebut, Kesalahan Villa dalam melkakukan backpass berakibat fatal untuk Barcelona. Agirretxe memanfaatkan kesempatan dan mengalahkan Valdes. Bola masih bisa diselamatkan Sergi Busquets sehingga membelok ke mistar gawang, tapi Griezmann berhasil dalam rebound, dan mengubah kedudukan menjadi 2-2!

Barca terhenyak dan pada akhirnya memasukkan Messi, dan kemudian Iniesta di menit 80. Di sisa pertandingan, Los Cules terus mengurung pertahanan Sociedad untuk memburu gol lagi. Namun tidak berhasil.

Sociedad bahkan sempat memberi tekanan balik di injury time pada Barca. Sedikitnya tiga kali mereka memiliki shot goal, tapi tidak satu pun yang menjadi gol. Pertandingan selesai tetap dengan skor 2-2.

Sociedad pun menjadi tim kedua yang membuat Barca tidak melulu menang di awal musim ini . Tim pertama adalah Real Madrid, yang bermain 2-2 di Santiago Bernabeu di leg pertama Piala Super Spanyol. Di pertandingan La Liga pekan pertama minggu lalu, Barca menang besar 5-0 atas Villarreal.

( a2s / din )

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
  • Yuyi di yuyi[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.522) atau,
  • Rafika di rafika[at]detik.com, telepon 021-7941177 (ext.506).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan