KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bennati Terdepan di Vitoria

Posted: 10 Sep 2011 04:15 PM PDT

Vuelta a Espana 2011

Bennati Terdepan di Vitoria

Helena Fransisca Nababan | Agus Mulyadi | Sabtu, 10 September 2011 | 23:15 WIB

AP PHOTO/ALESSANDRO TROVATI

Ilustrasi

TERKAIT:

VITORIA, KOMPAS.com - Pebalap Leopard Trek, Daniele Bennati, menjadi pemenang etape ke-20 Vuelta a Espana 2011, Sabtu (10/9/2011).

Ia melahap etape ke-20 dalam waktu empat jam, 39 menit, dan 20 detik. Finis dalam waktu yang sama dengan Bennati adalah Enrico Gasparotto dari tim Astana, serta ketiga adalah Damianus Caruso dari tim Liquigas-Cannondale.

Ketiganya bisa finis dalam waktu yang bersamaan, memanfaatkan rute datar sepanjang 40 kilometer menjelang finis. Seluruh pebalap beradu sprint menuju finis.

Kemenangan Bennati diraih saat ia dan rombongan besar pebalap berhasil menyusul pebalap terdepan, Carlos Barredo Llamazales (Spanyol), pebalap dari tim Rabobank yang terus melaju solo sejak turunan pendakian ketiga.

Meningkatkan tempo kayuhan, Carlos Barredo menjadi yang pertama menyelesaikan pendakian keempat, Puerto de Urkiola. Namun di 12 kilometer menuju finis, Carlos Sastre Candil (Spanyol) dari Geox-TMC menyusulnya, lalu memimpin balapan.

Terpaut 40-an detik di belakang keduanya, Leopard-Trek menjadi yang terdepan di rombongan besar pebalap. Tim asal Luksemburg itu membawa rombongan besar pebalap menangkap kedua pebalap terdepan itu.

Saat menuju finis yang terletak di rute datar, seluruh pebalap melancarkan serangan bersama-sama.

Etape ke-20 Vuelta a Espana 2011 dari Bilbao menuju Vitoria sejauh 185 kilometer ini semakin mendekatkan para pebalap ke tujuan akhir balapan, Madrid. Masih di wilayah Basque, etape ke-20 melintasi empat pendakian dan diakhiri dengan trek datar menuju garis finis.

"Etape ini akan memberikan kepuasan juga bagi masyarakat Basque yang dikenal sebagai masyarakat penggemar berat sepeda, setelah etape ke-19 finis di Bilbao," ujar direktur Vuelta a Espana 2011, Javier Guillen.

Heksa Rebut Kaus Hijau di Etape IV

Posted: 10 Sep 2011 03:20 PM PDT

Tour de Brunei

Heksa Rebut Kaus Hijau di Etape IV

Helena Fransisca Nababan | Agus Mulyadi | Sabtu, 10 September 2011 | 22:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia memperkuat tim Australia, Eddy Hollands Cycling (EDH), Heksa Priya Prasetya, merebut kaus hijau tanda pebalap sepeda terbaik di klasifikasi poin Tour de Brunei 2011.

Kaus hijau itu ia raih, berkat tambahan delapan poin yang direbut di intermediate sprint pertama dan kedua yang dilombakan di Etape IV Tour de Brunei 2011, Sabtu (10/9/2011). Etape IV dari Tutong menuju Bandar Seri Begawan sejauh 104,7 kilometer, melombakan dua nomor intermediate sprint dan tiga pendakian.

"Total poin sprint Heksa sekarang 14. Dia menjadi pemegang kaus hijau, menggeser Mohamed Harrif Salleh (Malaysia) dari tim Terengganu Pro-Asia Cycling, yang di etape ketiga menjadi pemegang kaus hijau," ujar ofisial tim EDH, Puspita Mustika Adya, dari Brunei Darussalam.

Balapan akan berakhir, Minggu (11/9/2011) dengan nomor sircuit race di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan