Republika Online

sumber :-

Republika Online


Rahmad Darmawan Digadang Jadi Asisten Wim Riesjbergen

Posted: 09 Sep 2011 08:24 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein mengungkapkan, pihaknya sempat punya wacana untuk kembali menggunakan tenaga Rahmad Darmawan sebagai asisten pelatih timnas senior membantu Wim Rijsbergen.

Rijsbergen belakangan ini menjadi sorotan menyusul kekalahan berturut-turut di tiga pertandingan. Kurangnya staf pelatih yang membantu Rijsbergen dianggap sebagai salah satu faktor.

"Kami ada wacana untuk memakai Rahmad Darmawan sebagai asisten Wim. Tapi itu baru sebatas wacana saja," ujar Djohar.

"Berdasarkan hasil evaluasi, kekalahan timnas senior dari Iran dan Bahrain sudah menggoyahkan situasi di timnas. Tapi, Wim akan tetap melatih timnas senior sampai pertandingan Pra Piala Dunia 2014 selesai."

Ditambahkan, kekalahan timnas senior dari Iran dan Bahrain bukan disebabkan faktor Wim, melainkan kualitas tim. Djohar menilai kedua tim tersebut mempunyai kualitas di atas timnas senior.

"Jadi jangan membandingkan lawan-lawan yang sekarang dengan tim di Piala AFF. Lawan tim ASEAN saja kita tidak juara, apalagi melawan tim-tim di putaran tiga Pra Piala Dunia 2014. Mereka jauh lebih berkualitas," kata Djohar.

Ferry Rotinsulu Fokus Pulihkan Cedera Lutut

Posted: 09 Sep 2011 08:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Penjaga gawang Sriwijaya Football Club (SFC), Ferry Rotinsulu, saat ini fokus untuk memulihkan cedera lutut yang membekap saat memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Pra-Piala Dunia beberapa waktu lalu, kata pelatih SFC, Kas Hartadi. "Ferry sudah kembali ke Palembang, dan memang diizinkan untuk tidak latihan dulu supaya proses penyembuhannya berlangsung cepat," ujar Kas, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, cedera lutut yang diderita Ferry harus mendapatkan penanganan cukup intensif. Pemain asal Palu itu terkena cedera pada saat memperkuat timnas melawan Jordania di Amman, 27 Agustus lalu."Memang cedera lutut seperti itu tidak bisa cepat sembuhnya. Ferry lebih baik tidak latihan dulu, nanti jika sudah pulih bisa sekalian untuk mengembalikan performanya," kata pemain timnas era tahun 90-an ini pula.

Dia menambahkan, kabar mengenai kondisi terakhir Ferry itu diharapkan dapat menepis isu mengenai kepindahannya ke Persib Bandung yang santer diberitakan dalam pekan ini. "Ferry tidak akan pindah. Dia malah sudah berada di Palembang sejak beberapa hari lalu, karena tidak masuk dalam formasi Timnas PSSI senior melawan Bahrain. Jadi bagaimana bisa dikatakan pindah ke Persib," ujar dia lagi.

Dia melanjutkan, begitu pula dengan M Ridwan yang juga dikabarkan akan kabur ke Persib Bandung. "Para pemain SFC yang memperkuat timnas akan kembali ke klub pada 13 September nanti. Jadi, M Ridwan, Supardi, dan Firman Utina akan bergabung dengan pemain lain di Palembang," ujar peraih medali emas SEA Games Filipina tahun 1991 ini.

Menurut Kas, formasi timnya sudah final dengan jumlah 25 orang. "Untuk perekrutan pemain sudah selesai semua, dan jika akan menambah pemain baru hanya untuk memenuhi kuota atau posisi pelapis saja," kata pelatih asal Solo ini lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan