KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Julio Cesar Bersyukur Sneijder Bertahan

Posted: 05 Sep 2011 04:31 PM PDT

KOMPAS.com - Kiper Inter Milan, Julio Cesar, bersyukur atas keputusan Wesley Sneijder bertahan di tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut. Hal itu karena menurutnya, Sneijder adalah pemain yang bisa membawa perbedaan sehingga bisa berguna banyak bagi tim.

"(Kami) bersyukur Sneijder tetap bertahan di Inter. Hal-hal akan berjalan semakin sulit tanpa kehadiran dirinya. Dia adalah tipe pemain yang bisa menciptakan perbedaan bagi tim mana pun. Secara teknis dia kuat, tapi juga sangat berguna bagi tim," kata kiper tim nasional Brasil tersebut, pada La Gazzetta dello Sport.

"Banyak orang mengatakan bahwa Inter telah semakin jauh melemah pada musim panas ini, tapi aku tidak setuju. Beberapa pemain telah pergi dan yang lainnya bergabung bersama kami untuk menggantikan mereka. Kami tetaplah sebuah tim yang sangat tangguh. Mayoritas skuad tetap bertahan dan kami memiliki pelatih baru dengan ide-ide segar."

Inter sendiri akan memulai kompetisi Serie A musim 2011/2012 saat berhadapan dengan Palermo pada 11 September mendatang. Mereka akan mencoba meraih kembali gelar Scudetto yang pada tahun sebelumnya jatuh ke tangan sang rival abadi yang juga saudara sekota, AC Milan.

2.600 Personel Amankan Laga Indonesia Vs Bahrain

Posted: 05 Sep 2011 04:16 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 2.600 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikerahkan saat pertandingan antara Indonesia dan Bahrain digelar pada Selasa (6/9/2011), di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pengamanan khusus juga akan dilakukan karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan hadir untuk menonton partai tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak TNI untuk pertandingan sepak bola timnas Indonesia yang rencananya akan disaksikan Presiden SBY," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno, Senin (5/9/2011), di Polda Metro Jaya.

Ia menjabarkan, sebanyak 2.600 personel dari Polri dan TNI akan bersiaga mulai esok hari. Dari jumlah itu, sebanyak 2.100 personel berasal dari kepolisian yang tersebar di Ring I, II, dan III. Personel berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Barat, dan Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara 500 personel lain berasal dari gabungan TNI dan Polri yang diperuntukkan khusus mengamankan Presiden SBY.

"Kepolisian memiliki protap (prosedur tetap) khusus untuk mengamankan pejabat maupun pemimpin negara, seperti Presiden SBY," ujarnya.

Sujarno mengatakan, meski polisi sudah siaga penuh, potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pertandingan belum ditemukan. Ia berharap para pendukung tim nasional kedua tim juga mampu menunjukkan sikap positif sehingga tidak mengganggu kelancaran pertandingan.

Selain menempatkan anggota, Polda Metro Jaya dan TNI mengerahkan pasukan bersenjata lengkap, termasuk kendaraan taktis, barakuda, ambulans, dan mobil pemadam kebakaran.

Timnas Indonesia akan menjamu tim sepak bola Bahrain pada kualifikasi babak ketiga Pra-Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (6/9/2011) pukul 18.30 WIB.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen