KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Hina Wasit, Ranieri Kena Hukuman

Posted: 03 Oct 2011 05:58 PM PDT

Daylife

Wasit Italia, Gianluca Rocchi (kiri), memberi kartu merah kepada pemain Inter Milan asal Nigeria, Joel Obi (kanan), dalam laga Liga Serie A, Inter Milan versus Napoli, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (1/10). Inter kalah 0-3 dan pelatih Claudio Ranieri menyalahkan Rocchi yang membuat Inter hanya bermain dengan 10 pemain.

MILAN, KOMPAS.com Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, mendapatkan hukuman satu kali larangan mendampingi timnya setelah pelatih asal Italia itu menghina wasit saat timnya dibekuk 0-3 oleh Napoli dalam kompetisi Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (1/10/2011).

Saat jeda, Ranieri tampak kesal dengan keputusan Gianluca Rocchi yang menghukum Joel Obi dengan kartu kuning meski gelandang Inter asal Nigeria itu mendapatkan bola secara bersih pada menit kesepuluh. Kemudian, Rocchi memberi kartu kuning kedua kepada Obi pada menit ke-43 dan mengganjar penalti kepada Inter.  

Dari tayangan ulang televisi, pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti. Terlepas dari kartu kuning pertamanya yang sarat kontroversi, Obi mungkin harus meninggalkan lapangan. Namun, Inter tak layak dihukum penalti.

Obi juga dihukum satu kali larangan bertanding. Ivan Cordoba, Diego Milito, dan Javier Zanetti mendapatkan denda karena turut menghina wasit. Cordoba dan Diego Milito dijatuhkan denda sebesar 10.000 euro (Rp 117 juta). Sementara Zanetti didenda sebesar 1.500 euro (sekitar Rp 17,7 juta). (FIFA)

Wojciech Szczesny Juga Cedera

Posted: 03 Oct 2011 05:01 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Kiper Wojciech Szczesny kemungkinan akan menambah daftar deretan cedera pemain yang dimiliki Arsenal. Pasalnya, kiper berusia 21 tahun itu dicoret dalam daftar skuad tim nasional Polandia yang akan melakoni dua laga persahabatan.

Setelah tampil melawan Tottenham Hotspur, Minggu (2/10/2011), Szczesny dipanggil Polandia untuk tampil dalam laga persahabatan melawan Korea Selatan dan Belarus. Namun, dia dicoret untuk sementara. Posisi Szczesny digantikan oleh kiper Genk, Grzegorz Sandomierski.

Dengan demikian, Szczesny menambah daftar pemain cedera yang dimiliki Arsenal. Sebelumnya, "The Gunners" juga terpaksa kehilangan bek andalannya, Bacary Sagna, selama tiga bulan. Bek asal Perancis itu mengalami cedeta patah tulang kering di kaki kanannya. Selain Sagna, Arsenal juga kehilangan Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Abou Diaby, dan Jack Wilshere. (SKY)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan