ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Sisa honor petugas upacara SEAG akan dibayarkan

Posted: 30 Nov 2011 10:05 AM PST

Palembang (ANTARA News) - Sisa honor ratusan petugas Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) SEA Games XXVI pekan lalu, dipastikan dibayar oleh panitia pelaksana daerah (InaSOC) Sumsel, Kamis (1/12), kata Ketua Kelompok 6 UPP, Herman Hambali.

"Kami telah mendapatkan kejelasan, bahwa sisa honor akan dibayarkan Kamis dari Sekretaris Daerah," ujar Hambali, di Palembang, Rabu malam.

Menurut dia, ketegasan itu didapatkan setelah beberapa perwakilan UPP mengadakan pertemuan dengan Yusri Effendi selaku Sekretaris Daerah, setelah pada 28 November yang lalu, pertemuan dengan pengurus KONI tidak memuaskan.

"Sudah disepakati bahwa sisa yang akan diterima Rp3 juta per orang. Jadi kesimpang-siuran yang terjadi sudah `clear` ," ujar dia.

Meskipun telah menyakini janji yang diberikan pihak InaSOC itu, dia mengaku siap melakukan unjukrasa kembali jika tidak ditepati.

"Kami sudah sering dijanjikan seperti itu, jika tidak ditepati maka kami pun siap demonstrasi lagi. Mungkin kali ini ke DPRD Provinsi, atau melapor ke KPK karena terjadi penyelewengan," kata dia.

Sebelumnya, ratusan petugas UPP SEA Games melakukan demonstrasi di halaman Gedung KONI Sumsel, Senin (28/11), setelah tidak mendapatkan kejelasan mengenai pembayaran sisa honor bertugas selama ajang dua tahunan itu berlangsung.

Padahal, sebelumnya InaSOC Sumsel mengumumkan rinciannya secara jelas.

"Kami yang sudah lelah bertugas dan merasa tidak dihargai, padahal sudah berlatih sejak Juli tanpa diberikan uang transport dan konsumsi," kata dia.

Dia menerangkan, hanya menerima Rp129 ribu yang disebut sebagai pengantian uang transport untuk latihan selama tiga hari, kemudian Rp500 ribu untuk honor selama bertugas di SEA Games.

"Kami sebenarnya kecewa latihan berbulan-bulan bahkan puasa pun tetap latihan cuma dibayar tiga hari. Kami sudah bertanya ke berbagai pihak, tapi tidak ada penjelasan makanya kami demo," ujar dia.

Para pertugas UPP SEA Games terdiri dari 432 petugas lapangan dan 50 panitia yang belum dibayar secara penuh.

Wakil Ketua Koordinator UPP, Edwin Gunawan, merincikan petugas UPP itu akan mendapatkan alokasi dana Rp3 juta yang merupakan gabungan dari dana UPP dan volunteer.

"Petugas UPP mendapatkan honor Rp133 ribu per hari (termasuk transport) yang dikalikan 12 hari kerja. Sedangkan jika dikurangi pajak artinya per hari hanya dibayar Rp104.000," ujar dia.

Dia menjelaskan, sehingga Rp104.000 dikalikan 12 hari, sehingga total yang bakal diterima Rp1.248.000.

"Kemudian ditambah honor volunteer sehingga menjadi Rp3 juta. Tapi, honor UPP sebenarnya hanya Rp1.248.000," kata dia. (ANT-039)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Sony gagal atasi Wang Zhengming

Posted: 30 Nov 2011 09:12 AM PST

Pebulutangkis Indonesia Sony Dwi Kuncoro FOTO ANTARA/Hermanus Prihatna/Koz/hp/09. (ANTARA/Hermanus Prihatna)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Indonesia Sony Dwi Kuncoro gagal mengatasi permainan unggulan ketujuh Wang Zhengming sehingga langkahnya terhenti pada babak 32 besar Macau Terbuka.

Sony kalah oleh pemain China tersebut dua game langsung 12-21, 14-21 dalam 37 menit, Rabu malam, sehingga tersisih dari turnamen grand prix gold berhadiah total 200.000 dolar AS tersebut.

Sony mengaku "feeling"-nya dalam bermain masih kurang bagus sehingga antara langkah, pukulan masih belum selaras.

"Feeling mainnya masih belum bagus, sehingga antara buangan bola, langkah dan pukulan selanjutnya kurang pas terus. Konsentrasinya juga masih belum kuat," katanya.

Selanjutnya Zhengming akan menghadapi pemain Indonesia lainnya unggulan 13 Dionysius Hayom Rumbaka yang menang atas Teng Shih Hua dari Taiwan 22-20, 16-21, 21-11.

Sementara unggulan kelima Simon Santoso yang menang atas pemain Malaysia Zulfadli Zulkifli 21-15, 21-18, akan menghadapi Wong Wingki dari Hong Kong, setelah unggulan 12 itu menyingkirkan Hsu Shao Wen dari Taiwan 21-9, 21-16.

Pemain tunggal putri Aprilia Yuswandari juga harus pulang lebih awal setelah dikalahkan unggulan ketiga Cheng Shao Chieh 16-21, 9-21.

Sementara itu dua ganda putri, unggulan keempat Greysia Polii-Meiliana Jauhari dan juara SEA Games Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda berhasil lolos ke babak 16 besar.

Begitu pula tiga ganda campuran yakni, unggulan pertama Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, Muhammad Rijal-Debby Susanto dan Nova Widianto-Vita Marissa. (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen