ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Barca dan Real dominasi daftar FIFA FIFPro

Posted: 01 Dec 2011 08:32 AM PST

Paris (ANTARA News) - Para pemain dari Barcelona dan Real Madrid memenuhi hampir separuh dari daftar nominasi berjumlah 55 pemain yang dikeluarkan oleh FIFA pada Kamis untuk FIFA FIFPro World XI 2011, yang akan diumumkan pada 9 Januari mendatang.

Barcelona menempatkan 11 pemainnya dalam daftar nominasi tersebut, sementara Real Madrid 10 pemain.

Juara dunia Spanyol menjadi yang paling banyak memiliki wakil dengan 12 pemain, mengungguli Brazil yang memiliki delapan wakil.

Bintang Brazil Neymar, dari Santos, menjadi satu-satunya pemain dalam daftar, yang bermain di klub sepak bola di luar Eropa, demikian AFP melaporkan.

Sebanyak 50.000 pemain profesional terdaftar dengan persatuan-persatuan pemain yang berafiliasi pada FIFPro, yang akan memilih tim yang harus memilih sebuah XI dalam pola 4-3-3.

Lima pemain dalam daftar tersebut sudah pernah terpilih pada FIFPro World XI pada 2009 dan 2010 yaitu Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, dan Xavi, Andres Iniesta, dan Lionel Messi dari Barcelona.

Berikut daftar nominasi untuk FIFA FIFPro World XI

Penjaga gawang: Gianluigi Buffon (Italia/Juventus), Iker Casillas (Spanyol/Real Madrid), Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munich), Victor Valdes (Spanyol/Barcelona), Edwin van der Sar (Belanda/Manchester United sampai Mei 2011, kini pensiun).

Pemain belakang: Eric Abidal (Prancis/Barcelona), Daniel Alves (Brazil/Barcelona), Ricardo Carvalho (Portugal/Real Madrid), Ashley Cole (Inggris/Chelsea), Patrice Evra (Prancis/Manchester United), Rio Ferdinand (Inggris/Manchester United), Vincent Kompany (Belgia/Manchester City), Philipp Lahm (Jerman/Bayern Munich), Lucio (Brazil/Inter Milan), David Luiz (Brazil/Chelsea), Maicon (Brazil/Inter Milan), Marcelo (Brazil/Real Madrid), Alessandro Nesta (Italia/AC Milan), Pepe (Portugal/Real Madrid), Gerard Pique (Spanyol/Barcelona), Carles Puyol (Spanyol/Barcelona), Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), Thiago Silva (Brazil/AC Milan), John Terry (Inggris/Chelsea), Nemanja Vidic (Serbia/Manchester United).

Pemain tengah: Xabi Alonso (Spanyol/Real Madrid), Gareth Bale (Wales/Tottenham), Sergio Busquets (Spanyol/Barcelona), Cesc Fabregas (Spanyol/Barcelona), Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona), Kaka (Brazil/Real Madrid), Frank Lampard (Inggris/Chelsea), Nani (Portugal/Manchester United), Mesut Ozil (Jerman/Real Madrid), Andrea Pirlo (Italia/Juventus), Bastian Schweinsteiger (Jerman/Bayern Munich), David Silva (Spanyol/Manchester City), Wesley Sneijder (Belanda/Inter Milan), Yaya Toure (Pantai Gading/Manchester City), Xavi (Spanyol/Barcelona).

Pemain depan: Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid), Wayne Rooney (Inggris/Manchester United), David Villa (Spanyol/Barcelona), Samuel Eto`o (Kamerun/Anzhi Makhachkala), Sergio Aguero (Argentina/Manchester City), Neymar (Brazil/Santos), Didier Drogba (Pantai Gading/Chelsea), Zlatan Ibrahimovic (Swedia/AC Milan), Luis Suarez (Uruguay/Liverpool), Radamel Falcao (Kolombia/Atletico Madrid), Edinson Cavani (Uruguay/Napoli), Karim Benzema (Prancis/Real Madrid), Mario Gomez (Jerman/Bayern Munich), Robin van Persie (Belanda/Arsenal).
(I015/A023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tontowi-Liliyana hadapi juara Indonesia GP Gold

Posted: 01 Dec 2011 06:36 AM PST

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan pertama Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan China juara Indonesia Terbuka Grand Prix Gold He Hanbin-Bao Yixin pada perempat final Macau Terbuka, Jumat.

Tontowi-Liliyana maju ke perempat final turnamen grand prix gold tersebut setelah mengalahkan pasangan Taiwan Lin Yu Lang-Hsieh Pei Chen 21-8, 21-11 hanya dalam17 menit di Macau, Kamis.

Sedangkan He Hanbin-Bao Yixin yang saat ini berperingkat 44 dunia, bangkit dari ketertinggalan untuk menang 10-21, 21-19, 21-13 atas Fang Chieh Min-Wang Pei Rong dari Taiwan dan meraih tempat di delapan besar.

"Harus waspada karena kami juga belum pernah bertemu," kata Liliyana mengenai pasangan China yang menyisihkan ganda Indonesia lainnya Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati pada putaran pertama.

Ia menilai pasangan tersebut perlu diwaspadai karena He Hanbin bukan orang baru di sektor ganda campuran. "Dia bagus," tambah Liliyana yang bersama Tontowi saat ini menempati peringkat empat dunia.

Pasangan Muhammad Rijal-Debby Susanto juga maju ke perempat final setelah mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying 21-11, 21-14.

Selanjutnya mereka akan melawan Liao Min Chun-Chen Hsiao Huan dari Taiwan yang menundukkan unggulan keempat Sudket Prapakamol-Kunchala Voravichitchaikul 21-17, 21-18.

Dari sektor ganda putra, dua pasangan senior Indonesia akan saling berhadapan, yakni Markis Kido-Hendra Setiawan dengan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan.

Juara Olimpiade Beijing Kido-Hendra yang menjadi unggulan keempat, meraih tempat di delapaj besar setelah mengalahkan ganda Thailand Patipat Chalardchalaem-Nipitphon Puangpuapech 21-9, 21-14.

Sementara Alvent-Hendra menyisihkan pasangan China Liu Xiaolong-Qiu Zihan 21-16, 21-17.

Sektor tunggal tinggal menyisakan Simon Santoso dan Taufik Hidayat menyusul kandasnya Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto.

Unggulan kelima Simon mengalahkan unggulan 12 dari Hong Kong Wong Wing Ki 21-19, 22-24, 21-12, sedang Taufik yang menjadi unggulan ketiga mengalahkan Chen Yuekun dari China 21-11, 20-22, 21-16.

Simon akan memperebutkan satu tempat di semifinal dengan Kashyap Parupalli dari India sedangkan Taufik menghadapi pemain Korea Lee Hyun Il.

Adapun langkah Hayom dihentikan pemain China unggulan ketujuh Wang Zhengming 13-21, 19-21, sementara Tommy dijegal pemain Malaysia Muhammad Hafiz Hashim 19-21, 13-21.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan