ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Tiga gol Berbatov antar MU samai poin City

Posted: 26 Dec 2011 10:41 AM PST

Aksi pemain Manchester United, Dimitiar Berbatov (REUTERS/Phil Noble )

Berita Terkait

London (ANTARA News/Reuters) - Dimitar Berbatov mencetak tiga gol ketika Manchester United mengalahkan 10 pemain Wigan Athletic 5-0, untuk menyamakan perolehan poin mereka dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Premier Inggris, Senin.

Pemimpin klasemen Manchester City harus puas meraih satu poin setelah ditahan 0-0 pada pertandingan di West Bromwich Albion.

Berbatov mencetak dua gol sebelum mengeksekusi tembakan penalti, sementara Park Ji-Sung dan Antonio Valencia masing-masing menambah satu gol kemenangan United atas tim tamu, yang juga harus kehilangan Conor Sammon yang diusir dari lapangan menjelang akhir babak pertama.

Sementara itu, upaya Chelsea untuk merebut gelar mendapat pukulan kembali saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Fulham di Stamford Bridge. Chelsea mencatat hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun pada pertandingan liga.

Juan Mata mencetak gol pada menit 47 bagi keunggulan Chelsea sebelum Clint Dempsey menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian.

Manchester City dan United sama-sama mengantongi nilai 45 poin dari 18 pertandingan, diikuti Tottenham Hotspur (35) yang masih memiliki dua pertandingan lebih, dan akan bertandang ke Norwich City pada Selasa.

Chelsea berada di posisi keempat klasemen dengan 34 poin dari 18 pertandingan, diikuti Arsenal (32 poin dari 17 pertandingan) yang akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Selasa.

Kemenangan besar United itu merupakan kemenangan 5-0 kedua mereka setelah sebelumnya mengalahkan Fulham dengan skor yang sama pada Rabu lalu.

Liverpool masih bertahan di posisi keenam dengan 31 poin setelah ditahan imbang 1-1 di kandang tim terbawah klasemen Blackburn Rovers pada pertandingan di Anfield.

Gol bunuh diri Charlie Adam membuat Rovers unggul lebih dulu pada akhir babak pertama sebelum Maxi Rodriguez menyamakan kedudukan delapan menit setelah babak kedua dimulai.

Newcastle United mengakhiri catatan delapan pertandingan tanpa kemenangan, dengan mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 di Reebok Stadium, di mana Hatem Ben Arfa dan Demba Ba masing-masing mencetak gol.

Pada pertandingan lain, Sunderland dan Everton bermain imbang 1-1.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Perlu sosialisasi memadai jaring atlet putri voli pantai

Posted: 26 Dec 2011 08:00 AM PST

Palembang (ANTARA News) - Di Palembang, menjaring atlet-atlet putri bola voli pantai tidak mudah karena banyak alasan, di antaranya kostum tanding yang minim. Karena itulah maka sosialisasi tentang olahraga luar ruang ini diperlukan secara maksimal.

Ketua Bidang Voli Pantai PBVSI Sumatera Selatan Ibrahim, di Palembang, menyatakan, "Pakaian yang serba minim, memang menjadi kendala bagi kami. Umumnya remaja putri di Kota Palembang, belum berani buka-bukaan seperti itu."

Menurut dia, keengganan itu karena kekurangan pemahaman terhadap olahraga voli pantai. "Jika sudah di lapangan, maka situasinya sangat mendukung karena atlet mengenakan pakaian yang sesuai dengan arena di tepi pantai," kata dia.

Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMP dan SMA di Kota Palembang.

"Untuk memancing minat dari pelajar menggeluti voli pantai. Asal tahu saja, olahraga ini sangat menjanjikan secara finansial karena ada belasan sirkuit dengan hadiah puluhan juta pada setiap tahunnya," ujar dia.

"Jika bertanding memang begitu aturan yang berlaku di dunia internasional, sementara jika berlatih tidak masalah. Biasanya atlet akan menggenakan pakaian agak tertutup jika berlatih," kata dia tentang kostum tanding cabang olahraga itu.

Dia tidak menampik, masyarakat Sumsel masih enggan asing dengan cara-cara berpakaian ala atlet voli pantai itu, sehingga pihaknya kesulitan mendapatkan atlet putri. Sementara, untuk atlet putra, justru sebaliknya.

Provinsi Sumatera Selatan, sejauh ini hanya memiliki satu tim putri, dan empat tim putra.

"Kalau putra sama sekali tidak masalah, mereka justru sangat nyaman dengan pakaian yang dikenakan, baju tak berlengan, celana pendek, dan dilengkapi kaca mata. Sehingga, tiap tahun terjadi peningkatan minat terhadap olahraga voli pantai untuk kelompok putra," kata dia.

Selain itu, atlet putra itu umumnya tidak mempermasalahkan teriknya matahari saat bertanding dan berlatih.

"Yang jelas, atlet akan bermandikan cahaya matahari setiap hari. Jadi akan hitam kulitnya. Biasanya, hal ini yang dihindari remaja putri," ujar dia. (ANT-039)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen