detikcom

sumber :-

detikcom


Kaus Dukungan Liverpool untuk Suarez Dikritik

Posted: 22 Dec 2011 10:38 AM PST

Liverpool - Liverpool lantang membela Luis Suarez yang dapat hukuman berat dari FA akibat aksi rasisnya. Bentuk dukungan The Reds dengan memakai kaus bergambar sang striker kini justru dapat banyak kritik.

Saat melakukan pemanasan jelang laga kontra Wigan Athletic, seluruh pemain Liverpool memakai kaus bergambar Suarez di bagian depan dan nomor punggung tujuh di belakang. Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan The Reds setelah sang striker dijatuhi hukuman larangan bertanding delapan laga plus denda usai dinyatakan bersalah melakukan hinaan rasial pada Patrice Evra.

Sejak awal kubu 'Si Merah' memang tegas menyatakan dukungan pada Suarez. Mereka yakin kalau pemain bintangnya itu tak bersalah atas tuduhan melakukan aksi rasisme.

Namun untuk aksi memakai kaus dukungan sebelum laga Premier League membuat Liverpool dapat banyak kritikan. Banyak yang merasa kecewa karena Liverpool masih membela pemain yang sudah dinyatakan bersalah.

"Sebagai mantan pesepakbola dan berpengalaman dengan komentar-komentar rasis sepanjang karier saya, saya sedih melihat pemain Liverpool menggunakan kaus itu malam kemarin. Saya akan lebih senang jika mereka menggunakan kaos anti-rasis," sahut mantan bek Manchester United dan Aston Villa, Paul McGrath.

Pernyataan senada datang dari striker Blackburn Rovers, Jason Roberts. "Sikap Liverpool soal masalah Suarez membingungkan saya. Apakah (Manchester) United akan mencetak kaus Evra sekarang? Beberapa masalah lebih besar dibanding sepakbola itu sendiri," seru Roberts di akun twitternya.

Dukungan Liverpool pada Suarez dinilai sebagai sesuatu yang wajar. Namun aksi menggunakan kaus yang tercetak sosok si pemain dianggap sebagai tindakan yang tak patut.

"Saya pikir itu bukan tindaan yang baik untuk menggunakan kaus itu. Saya bisa paham pandangan klub soal hal itu, tapi di masyarakat kita tak bisa menerima rasisme dan mendukung pemain yang menggunakan kata-kata rasis," sahut eks Newcastle United, Olivier Bernard.

"Tak masalah jika mereka mendukung Suarez, tapi saya pikir itu tidak tepat untuk memakai kaus itu karena itu berarti mereka mendukung penggunaan kata-kata rasis. Saya sungguh tak paham dengan hal itu," simpul Bernard seperti diberitakan Soccernet.


( din / mfi )

Full content generated by Get Full RSS.

Wenger Puji Lini Belakang Arsenal

Posted: 22 Dec 2011 10:30 AM PST

London - Arsene Wenger memuji kinerja lini belakang Arsenal. Pelatih berpaspor Prancis itu menilai barisan pertahanan tim besutannya itu stabil dan terus menunjukkan peningkatan.

Lini belakang The Gunners mencatat hasil yang cukup impresif di beberapa pertandingan terakhir. Dari enam pertandingan terakhir di Premier League, Wojciech Szczesny tercatat hanya empat kali harus memungut bola dari gawangnya.

Solidnya pertahanan Arsenal tak lepas dari beberapa tambahan amunisi di lini belakang. Di hari terakhir transfer, mereka mendatangkan Per Mertesacker dan Andre Santos. Kini barisan pertahanan tim asal London ini juga kembali diperkuat oleh Thomas Vermaelen yang sembuh dari cedera.

Hasil terbaru adalah saat Arsenal berhasil menang 2-1 atas Aston Villa di laga tengah pekan ini. Wenger menilai lini belakang Arsenal tampil solid dan menunjukkan peningkatan.

"Pertahanan kami stabil," ucap pria asal Prancis ini di situs resmi klub.

"Rekor lini belakang kami sejak kalah 2-8 dari Manchester United terus membaik dan Anda dapat melihatnya lagi hari ini.

"Kami berhasil lolos dari satu atau dua situasi sulit tapi ada peningkatan di sana," pungkasnya.


( din / mfi )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen