KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Totti Bawa Roma Ungguli Cesena 3-0

Posted: 21 Jan 2012 04:47 PM PST

ROMA, KOMPAS.com - Penyerang AS Roma Francesco Totti, tampil luar biasa saat menjamu Cesena di Olimpico Stadium dalam laga lanjutan Serie-A, Sabtu (21/1/2012). Totti mencetak dua gol yang membuat Roma unggul 3-0 pada babak pertama.

Saat pertandingan baru berjalan satu menit, Totti sudah membawa Roma unggul 1-0. Menerima umpan dari Erik Lamela, pemain asal Italia itu melepaskan tendangan kaki kanan yang keras masuk ke gawang Cesena yang dikawal Antonioli.

Setelah gol tersebut, Roma terus melancarkan serangan-serangannya yang cukup cepat. Bahkan, pada menit ke-8, Totti kembali membawa "I Giallorossi" unggul 2-0. Umpan terobosan Erik Lamela, mampu dia maamfaatkan dengan baik untuk mencetak gol.

Tidak sampai satu menit dari gol Totti, pendukung Roma kembali dibuat bersorak ria. Gelandang Fabio Borini berhasil mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-8. Berawal dari serangan balik, umpan silang Greco kemudian dilanjutkan dengan sundulan Borini yang masuk ke dalam gawang Cesena.

Ketinggalan tiga gol dalam waktu kurang sepuluh menit, membuat Cesena frustasi. Meskipun berusaha melawan, namun Totti dan kawan-kawan terus mengontrol pertandingan. Hingga turun minum, skor 3-0 tidak berubah.

Selama paruh pertama, Roma mengusai bola sebanyak 80 persen dan menciptakan lima tembakan akurat dari 14 kali percobaan. Sedangkan Cesena, hanya melepaskan tiga tembakan, dan satu mengarah tepat ke sasaran.

Susunan Pemain:
Roma: Maarten Stekelenburg ,Gabriel Heinze, Juan, Rodrigo Taddei, Aleandro Rosi, Fernando Gago, Leandro Greco, Miralem Pjanic, Fabio Borini, Francesco Totti, Erik Lamela

Cesena: Francesco Antonioli, Guillermo Rodríguez, Steve von Bergen, Maurizio Lauro, Gianluca Comotto, Giuseppe Colucci, Roberto Guana, Marco Parolo, Luca Ceccarelli, Adrian Mutu, Citadin Eder.

Full content generated by Get Full RSS.

Maxi Lopez Segera Pindah ke Fulham

Posted: 21 Jan 2012 04:15 PM PST

CATANIA, KOMPAS.com - Kepindahan penyerang Catania, Maxi Lopez, ke Fulham, tampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, Pelatih Catania, Vincenzo Montella, tidak memasukan nama pemain asal Argentina tersebut dalam skuad yang akan bertanding melawan Udinese, Minggu (21/1/2012).

"Kami profesional dan harus berurusan dengan situasi saat ini, karena jelas Maxi takkan melalui waktu dengan santai karena ia tahu akan segera berganti klub," ujar Montella seperti dilansir Football Italia.

Sebelumnya dilaporkan ItaSportPress, Lopez dikabarkan akan segera pindah Fulham dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Untuk memboyong mantan pemain Barcelona itu, Fulham dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 1,6 Euro (sekitar Rp 18 miliar) dengan opsi pembelian musim depan sebesar 8,5 juta Euro (sekitar Rp 98 miliar).

Usai masa peminjaman itu, Lopez akan menandatangi kontrak untuk empat musim dengan nilai 1,4 juta euro (sekitar Rp 16 miliar) per musimnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan