KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Nomor Paramotor Dipertandingkan di ABG

Posted: 01 Jan 2012 02:31 PM PST

Asean Beah Games

Nomor Paramotor Dipertandingkan di ABG

Wisnu Aji Dewabrata | Marcus Suprihadi | Minggu, 1 Januari 2012 | 22:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Asian Beach Games III di Haiyang, China, Juni 2012, akan mempertandingkan nomor paramotor, namun tidak mempertandingkan nomor paralayang. Paralayang dan paramotor adalah olahraga dirgantara yang mirip, karena keduanya menggunakan parasut, namun paramotor dilengkapi dengan mesin yang berbentuk baling-baling.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Paramotor, Ari Effendi, Minggu (1/1/2012), mengutarakan, atlet yang akan dikirim ke Asian Beach Games III adalah para atlet paralayang ditambah atlet paramotor.

Para atlet paralayang harus menyesuaikan diri dengan paramotor karena ada perbedaan dalam mengendalikannya. Para atlet paralayang itu adalah atlet yang memperkuat tim SEA Games XXVI/2011.

Secara terpisah, Ketua FASI Paralayang Djoko Bisowarno menuturkan, sekarang ada 20-an atlet sedang berlatih di daerah masing-masing. Para atlet itu tersebar di Jawa Timur, Bali, Jawa tengah, Jawa Barat, Jakarta, Riau, dan Lampung.

Full content generated by Get Full RSS.

Andy Murray Dilatih Ivan Lendl

Posted: 01 Jan 2012 03:19 AM PST

Tenis

Andy Murray Dilatih Ivan Lendl

Yulia Sapthiani | Marcus Suprihadi | Minggu, 1 Januari 2012 | 11:19 WIB

LONDON, KOMPAS.com- Tahun Baru menjadi harapan baru bagi Andy Murray. Di malam Tahun Baru, Sabtu (31/12/2011), Murray mengumumkan pelatih yang akan mendampinginya di musim kompetisi 2012, yaitu mantan petenis Ivan Lendl.

Dalam situs pribadinya, www.andymurray.com , petenis kelahiran Skotlandia ini mengatakan, keberadaan orang baru dalam timnya akan memberi pandangan baru terhadap kemampuan Murray. Pengaruh Ivan dalam permainan tidak usah dipertanyakan lagi. "Dia membawa pengalaman dan pengetahuan, terutama dalam turnamen besar. Mulai saat ini, saya akan bekerja sama dengannya," kata Murray.

Selain mengumpulkan delapan gelar juara Grand Slam di tahun 1980-an hingga 1990, Lendl juga memiliki prestasi menjadi petenis nomor satu dunia selama 270 pekan secara berturut-turut.

Sebelum Lendl, mantan pemain asal Spanyol Alex Corretja adalah orang terakhir yang melatih Murray. Namun, keduanya menghentikan kerja sama pada bulan Maret 2010. Sejak saat itu, Murray diasuh tim pelatih tanpa nama besar di dalamnya.

Lendl sendiri menyatakan kegembiraannya memperoleh kesempatan melatih Murray. "Dia seorang pemain dengan bakat yang unik dan saya akan mencoba membantu mewujudkan targetnya," kata Lendl, mantan petenis kelahiran Ceko yang telah menjadi warga negara Amerika Serikat.

Target yang dikatakan Lendl tersebut tak lain adalah meraih gelar juara Grand Slam yang belum pernah sekali pun didapat Murray. Padahal, petenis nomor empat dunia ini telah memiliki kesempatan tiga kali bermain di final, yaitu di AS Terbuka 2008 serta Australia Terbuka dalam dua tahun terakhir.  

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan