Republika Online

sumber :-

Republika Online


Soal Mundurnya Diego Michiels di Pelita Jaya, PSSI Bantah Tekan Pemain

Posted: 01 Jan 2012 12:19 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman, menegaskan bahwa PSSI tidak pernah mengancam dan menekan pemain manapun untuk keluar dari Indonesia Super League (ISL) termasuk terhadap klub Pelita Jaya.

"Kami tidak pernah menekan ataupun mengancam pemain atau siapapun seperti itu. Saya sudah tanyakan persoalan ini pada Pak (Bernhard) Limbong dan lainnya. Mereka juga bilang tidak pernah ada upaya seperti itu," kata Farid Rahman yang dihubungi wartawan di Jakarta, Ahad (1/1).

Sebelumnya, Manajer Pelita Jaya FC, Lalu Mara Satriawangsa mengatakan persoalan pengunduran diri salah seorang pemainnya, Diego Michiels terjadi akibat adanya desakan dan ancaman dari PSSI.

Menurutnya, tak hanya Diego, sejumlah pemain naturalisasi lainnya yang kini berstatus pemain Pelita Jaya, juga tak luput dari ancaman PSSI.

"Saya baru saja dilaporkan oleh pak Iman Arief, bahwa semua pemain Pelita Jaya dipanggil, dan diancam melalui telepon oleh Bernard Limbong. Yang datang memenuhi panggilan PSSI itu memang hanya Diego. Dia sendiri tak tahu maksud pemanggilan tersebut," ujar Lalu Mara.

Pernyataan Manajer Pelita Jaya tersebut langsung dibantah oleh Bernhard Limbong, yang di PSSI kepengurusan Djohar Arifin menjabat sebagai Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, dan Penanggungjawab Timnas.

Limbong menyatakan tidak pernah kenal secara personal terhadap Diego, apalagi menelepon atau memanggil pemain tersebut.

"Tidak ada itu. Saya tidak pernah menelepon, ataupun mengajak mereka seperti yang diberitakan. Apalagi memanggil siapa itu, Diego, atau pemain lainnya. Saya memang penanggungjawab timnas. Tapi saya hanya berhubungan dengan pelatih, tidak sampai terlalu jauh ke pemain. Janganlah membuat fitnah seperti itu. Coba saja tanyakan pemainnya langsung jika tidak percaya," tegas Limbong.

Full content generated by Get Full RSS.

Nani Jadi Bidikan Pertama Ancelotti

Posted: 31 Dec 2011 11:26 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut Caughtoffside, Paris Saint-Germain meminati gelandang Manchester United, Luis Nani, sebagai pemain yang diinginkan pada bursa transfer musim dingin ini.

Segera setelah mendapuk jabatan sebagai pelatih, Carlo Ancelotti menyiapkan daftar belanja meski tidak membeberkennya kepada publik. Salah satu pemain yang ditengarai menjadi incaran adalah Nani dan PSG menyiapkan dana sebesar £25 juta untuk mendapatkan sayap internasional Portugal itu.

Ancelotti diyakini akan dibekali dana transfer besar guna mewujudkan ambisi Paris menjuarai Ligue 1 Prancis. Tak kurang dari £80 juta dihabiskan PSG pada bursa transfer musim panas untuk menambah kekuatan skuadnya.

Tidak mudah membujuk United untuk melepas Nani yang sudah bergabung sejak 2007, tetapi PSG tetap akan menghubungi United untuk menanyakan status sang pemain.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen