KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Spearing: Gerrard Layak Pimpin Inggris di Piala Eropa

Posted: 14 Feb 2012 06:28 PM PST

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Jay Spearing, menilai kapten timnya, Steven Gerrard sangat pantas memimpin tim nasional Inggris di Piala Eropa 2012 Ukraina-Polandia.

Inggris belum memiliki kapten baru, sejak Federasi Sepak Bola Inggris (FA), memecat John Terry dari jabatan itu pada Jumat (3/2/2012).

"Karirnya menunjukan mengapa ia pantas (kapten timnas Inggris). Dia salah satu pemain yang membantu baik disaat bermain atau latihan. Tapi, dia juga salah satu yang akan memberikan semangat jika ia pikir Anda membutuhkannya. Itu sesuatu yang aku pikir kebutuhan seorang kapten," ujar Spearing.

"Dia menyertai perjalanan klub ini, mencetak banyak gol hebat pada saat yang tepat, dan juga untuk negaranya. Aku tidak melihat alasan mengapa ia tidak menjadi kapten," lanjut Spearing.

Secara khusus, Spearing juga berterima kasih kepada Gerrard. Menurutnya, Gerrard adalah orang yang membantunya berkembang di Liverpool.

"Dia santat membantuku sejak awal aku di sini. Jika ia menilai ada yang perlu aku perbaiki, dia akan mengatakannya kepadaku. Ia adalah idolaku," tambahnya.

Hazard: Tottenham Menarik

Posted: 14 Feb 2012 06:04 PM PST

LILLE, KOMPAS.com — Gelandang Lille, Eden Hazard, mengaku menyukai Tottenham Hotspur. Namun, menurutnya, saat ini ia fokus kepada Lille.

Hazard adalah nama pemain yang, setidaknya, sejak bursa transfer Januari lalu disebut-sebut media Inggris sebagai target sejumlah klub Inggris, yaitu Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

"(Tottenham) adalah klub yang menarik bagi saya. Tentu saja, karena memiliki pemain dan pelatih yang hebat. Namun, hingga saat ini saya belum menandatangani apa pun, saya fokus pada Lille," ujar Hazard, yang masih terikat kontrak sampai 2015.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan