Republika Online

sumber :-

Republika Online


Dicopot Djohar Arifin, Hardi Nyalonin Ketum PSSI

Posted: 07 Feb 2012 01:06 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga calon resmi mendaftarkan diri ke Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) untuk bersaing pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya digelar di Jakarta pada 21 Maret. Dua dari ketiganya mendaftarkan diri untuk posisi ketua umum PSSI.

"Baru tiga nama. Mereka telah mengambil formulir yang kami siapkan. Ada beberapa lembar yang harus diisi," kata Wakil Ketua Komite Pemilihan, Iqbal Ruray, di Kantor KPSI di Pintu I Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/2).

Iqbal mengatakan bahwa ketiga calon mendaftarkan diri dalam beberapa posisi yaitu bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (EXCO). Ketiganya adalah Hardi Hasan yang diusung Pengprov PSSI DKI Jakarta, Diza Rasyid Ali yang diusung oleh Pengprov PSSI Sulawesi Selatan, serta Kurnia Hutama yang diusung Pengprov PSSI Bengkulu.

Hardi merupakan Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta yang baru saja dicopot oleh PSSI kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Dia akan maju menjadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco.

Kurnia hanya mendaftarkan diri menjadi anggota Exco. Sedangkan, Diza yang selama ini aktif di sepak bola nasional akan maju tiga posisi sekaligus yaitu Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco.

"Selain mengisi formulir, bakal calon juga harus menyertakan syarat lain mulai pas foto, kurikulum vitae hingga pernyataan tidak pernah tersangkut kasus hukum," katanya.

Proses perdaftaran calon akan dibuka hingga 16 Februari nanti. Pendaftaran dilakukan selama jam kerja mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Full content generated by Get Full RSS.

Terry Komitmen Bela Inggris

Posted: 07 Feb 2012 12:47 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pemain bertahan Chelsea, John Terry, kabarnya tetap bersedia untuk tampil membela tim nasional Inggris di Piala Eropa, pertengahan tahun ini. Sebelumnya dikabarkan bek the Blues itu akan mengundurkan diri menyusul pencopotannya sebagai kapten tim.

Daily Mail mengabarkan pemain bertahan kelahiran London itu telah mengutarakan niatnya untuk tetap membela tim nasional kepada pelatih, Fabio Capello. "Terry mengatakan kepada Capello dirinya siap andai dalam kondisi fit," seperti dilansir Daily Mail awal pekan ini.

Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) telah memutuskan untuk melepas jabatan kapten timnas dari Terry. Hal ini menyusul permasalahan yang menyangkut bek berusia 31 tahun itu.

Terry masih tersangkut masalah dugaan pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, Oktober lalu. Namun, persidangan untuk kasus ini sendiri baru akan berlangsung Juli mendatang.

Namun keputusan ini ditentang oleh pelatih Fabio Capello. Pelatih asal Italia itu mengatakan, dirinya secara langsung sudah mengutarakan pendapat ini pada Chairman FA, David Bernstein. "Saya kira yang tepat Terry harus tetap mengenakan ban kaptennya," ujar pelatih berusia 65 tahun itu.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan