Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tanding Inggris-Belanda, Capello Sangat Berharap pada Pearce

Posted: 29 Feb 2012 12:23 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Fabio Capello berharap kepada Stuart Pearce agar beroleh sukses jelang pertandingan persahabatan antara Inggris dan Belanda di Stadion Wembley, London, Rabu (29/2) atau Kamis dini hari WIB.

Pearce yang berpengalaman menukangi Timnas Inggris U-21 kini menjabat sebagai "caretaker" timnas Inggris menyusul lengsernya Capello pada awal Februari lalu, seperti dikutip dari laman SkySports.

Capello hengkang dari skuad Three Lions empat bulan jelang Euro 2012. Pearce tampak makin percaya diri setelah beroleh restu dari pelatih gaek asal Italia itu.

Mantan pemain timnas Inggris itu pernah menjadi staf Capello. Ia mengatakan, "Saya telah berbincang dengan Fabio beberapa hari lalu untuk mengucapkan terima kasih atas kerja dia selama ini."

"Saya juga telah menerima pesan dari dia pada Senin pagi lalu. Ia mengucapkan selamat jelang digelar laga pada Rabu nanti. Dan saya telah menjawab pesan itu," katanya.

Herry Redknapp selama ini digadang-gadang bakal menjabat sebagai manajer timnas Inggris. Laga melawan Belanda ini menjadi batu ujian bagi Pearce.

Pearce yang pernah menjadi pelatih Manchester City itu belum juga menentukan kapten timnas Inggris sampai Rabu pagi. "Proses penentuannya terus berlanjut," katanya.

Ia lebih lanjut mengatakan, "Saya memegang teguh setiap gagasan. Kami pernah bekerja bareng dengan Fabio. Ia banyak mengulurkan bantuan ketika saya bekerja. Tentu saja ada sedikit perbedaan. Saya kira soal ini tidak perlu mengundang kritik."

Timnas Junior Indonesia Jamu Singapura di Pamulang

Posted: 28 Feb 2012 11:40 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas junior mini Indonesia akan melawan timnas junior mini Singapura di Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (3/3) nanti. Duel bergengsi ini terjadi saat tim VILLA 2000 Junior B, yakni tim U-15 dan tim U-16, menjamu tim Singapore Sports School (SSS) di Pamulang Training Ground.
 
"Perjumpaaan dengan SSS ini disebut laga Timnas Junior Mini kedua negara, karena kedua tim merupakan penyumbang pemain Timnas Junior terbanyak selama ini," ujar Coach Taul, pelatih VILLA 2000 U-16.
 
Laga ini juga seperti reuni bagi pemain Tim Nasional kedua negara. Tercatat Ehvin Sashidharan, Adam Swandi, Ahravin, dan kawan-kawan dari SSS akan bertanding melawan Ginandaru Gesang, Hanif Sjahbandi (VILLA 2000 U-15), Helmi Madilla, Saipulloh, Zulfikar, Ichsan Kurniawan dan Cakti Andanu (VILLA 2000 U-16).
 
"Pemain kedua tim sudah sering bertemu di ajang internasional, bedanya kali ini mereka mengenakan seragam klub," ungkapnya.

Pertemuan terakhir dilakoni Helmi dan Cakti saat Timnas Indonesia U-17 membekuk Singapura U-17 di HKFA Tournament pada Januari lalu.
Partai tersebut amat berkesan bagi Cakti karena saat ia masuk di babak kedua Indonesia sedang tertinggal 0-1.

Masuknya Cakti membuat  Indonesia U-17 membalikkan keadaan menjadi 3-1 sekaligus memastikan gelar juara bagi Indonesia. "Kenangan manis akan saya coba ulangi di kandang sendiri," ujar Cakti.
 
SSS bukan tim sembarangan. Sebagai Sekolah Olah raga satu-satunya di Singapura, SSS merupakan pusatnya pemain-pemain muda terbaik di Singapura. Tercatat SSS berhasil menyumbangkan 10 pemain ke Timnas U-15 dan 11 pemain ke timnas U-16.

Anak-anak asuh Dejan Gluscevic dan Abdulah Noor ini tercatat mampu meraih prestasi mencengangkan mengalahkan Newcastle United dan Everton di ajang Lion City Cup 2011.
 
CEO Villa 2000, Asher Siregar, mengatakan program mendatangkan tim berkualitas dari luar ini merupakan komitmen untuk terus eksis dan berjaya di level internasional. "Program ini merupakan terobosan, karena biasanya tim pergi ke luar negeri mencari pengalaman internasional. Kami dengan bangga bisa menjamu tim internasional sebab kami memiliki sarana prasarana level internasional," kata Asher.
 
VILLA 2000 Football Academy adalah sebuah lembaga pendidikan sepakbola terpadu yang bergerak pada pembinaan usia muda. Selain itu Villa 2000 juga berkompetisi di Divisi 2 Liga Super Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen