Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Del Piero: Maret, Krusial Bagi Juve

Posted: 29 Feb 2012 01:07 PM PST

A. Firdaus - Okezone

TURIN – Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero menegaskan timnya memasuki masa krusial. Terutama pada bulan Maret ini di mana Juve masih memiliki peluang meraih dua gelar di musim ini, yaitu Scudetto dan Coppa Italia.
 
Di Serie A, Juventus tertinggal satu poin dari sang Capolista, AC Milan yang telah mengoleksi 51 poin. Tapi Bianconeri masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Bologna yang akan di rematch pada 8 Maret mendatang.
 
Sementara di Coppa Italia, Juve selangkah lagi menginjakkan kakinya di final setelah di leg pertama semifinal mereka mampu menaklukan Milan 2-1 di San Siro yang merupakan markas Rossoneri.
 
"Mari kita fokus pada beberapa hari mendatang. Sebentar lagi kami akan menghadapi dua pertandingan dalam empat hari, dua momen yang sangat penting dalam musim kami, yang pertama melawan Chievo di rumah, yang kedua adalah pertandingan tunda melawan Bologna," ujar Del Piero, seperti disitat Goal, Kamis (1/3/2012).
 
Juve juga akan menjadi tuan rumah ketika menjamu dua tim dari kota Mode, Inter Milan dan AC Milan. Juve terlebih dahulu akan menjamu Milan di Juventus Arena, ketika kedua tim bentrok dalam pertarungan kedua di Semi final Coppa Italia pada 21 Maret 2012 mendatang.
 
Tiga hari kemudian, La Vechia Signora akan menjamu Nerazzurri dalam lanjutan Serie A, pada 24 Maret 2012 nanti.
 
"Maret akan dimulai dan masa depan kami akan banyak ditulis pada bulan ini, jadi kami harus memberikan yang terbaik untuk memulainya dengan cara terbaik mungkin. Kami fokus saat ini," pungkasnya.
(fir)

Masih Belum Ada Gol di Wembley

Posted: 29 Feb 2012 12:49 PM PST

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

LONDON – Babak pertama laga persahabatan Inggris versus Belanda masih sama kuat. Kedua tim bermain imbang 0-0.
 
Laga di Stadion Wembley tersebut berlangsung dalam tempo lambat. Three Lions memilih bermain sabar. Namun, serangan mereka bisa dengan mudah dipatahkan karena Inggris lebih banyak memainkan umpan-umpan panjang dari bek langsung ke depan. Mereka terlihat kesulitan membongkar pertahanan Belanda.
 
Sebaliknya Tim Oranye mengandalkan serangan sayap melalui kombinasi Khalid Boulahrouz-Dirk Kuyt di kanan dan Erick Pieters-Arjen Robben di kiri. Kedua bek sayap Belanda memang aktif membantu serangan. Permainan satu-dua Belanda memang atraktif tapi duet Chris Smalling dan Gary Cahill di jantung pertahanan Inggris bermain disiplin.
 
Peluang pertama Inggris baru datang di menit ke-25 saat tendangan kaki kanan Adam Johnson dari sisi kiri pertahanan Belanda yang sempat membentur Johnny Heitinga masih tipis di samping gawang Maarten Stekelenburg.
 
Pada menit ke-27, kemelut terjadi di kotak penalti Belanda saat kombinasi Johnson-Micah Richards mengacak-acak pertahanan Tim Oranye. Beruntung rapatnya duet Heitinga-Joris Mathijsen membuat Danny Welbeck kesulitan menemukan celah.
 
Di babak pertama ini, Adam Johnson bisa dibilang menjadi motor serangan Inggris. Para pemain Three Lions senantiasa mengirimkan umpan kepadanya baik lewat umpen pendek maupun umpan lambung.
 
Pada menit ke-32, Steven Gerrard ditarik keluar Stuart Pearce digantikan Daniel Sturridge. Masuknya Sturridge membuat Johnson berpindah ke posisi sayap kiri dan Asyley Yong bergeser ke tengah di belakang Welbeck.
 
Belum dua menit memasuki lapangan, Sturridge sudah membahayakan gawang Belanda pada menit ke-34 saat akselerasinya di sisi kiri pertahanan Belanda diakhiri dengan sebuah umpan silang mendatar yang masih bisa ditangkap oleh Stekelenburg.
 
Setelah itu laga kembali berlangsung datar-datar saja. Hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.
 
Susunan pemain:
 
Inggris (4-2-3-1): 1-Hart; 2-Richards, 5-Smalling, 6-Cahill, 3-Baines; 4-Barry, 8-Parker; 11-Johnson, 10-Gerrard (20-Sturridge 32'), 7-Young; 9-Welbeck.
 
Belanda (4-2-3-1): 1-Stekelenburg; 2-Boulahrouz, 3-Heitinga, 4-Mathijsen, 5-Pieters; 6-Van Bommel, 8-De Jong; 7-Kuyt, 10-Sneijder, 11-Robben, 9-Van Persie.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen